6 Raket Tenis Termahal, Angkanya Sangat Fantastis!

Ada yang mencapai miliaran harganya!

Tahukah kamu, ternyata ada, lho, raket tenis termahal yang bernilai hingga ratusan juta rupiah. Yup, mungkin saat ini kamu bertanya-tanya, sebenarnya apa yang membuat raket tenis ini mahal? 

Selain badminton, tenis juga menjadi salah satu olahraga yang menarik untuk ditonton acaranya. Bahkan, akhir-akhir ini tenis kembali populer hingga banyak orang ingin menggeluti olahraga yang berkembang di negara Eropa ini.

Agar tidak semakin penasaran, langsung saja simak ulasan mengenai daftar raket tenis termahal berikut ini, yuk!

1. Raket tenis Chanel

6 Raket Tenis Termahal, Angkanya Sangat Fantastis!ilustrasi raket tenis Chanel (ebay.co.uk)

Tak hanya mengeluarkan produk fashion yang dikenal secara global, ternyata Chanel juga memiliki produk raket tenis termahal, lho. Raket penuh gaya ini di-klaim sangat ringan, kuat dan fleksibel, serta dilengkapi dengan tas bahu bertali dengan motif kotak-kotak yang menjadi ciri khas Chanel. 

Selain itu, Chanel juga mencetak logo khasnya (CC) di tengah jaring raket pada produk mereka. Harganya sendiri dibanderol mulai dari $1.800 atau sekitar Rp26,7 juta. Bagaimana, tertarik memilikinya?

2. Raket tenis Fred Perry

6 Raket Tenis Termahal, Angkanya Sangat Fantastis!ilustrasi Fred Perry dengan raket tenisnya (condenaststore.com)

Sama seperti namanya, raket tenis termahal ini pernah digunakan oleh salah satu bintang tenis legendaris asal Inggris, Wimbledon Fred Perry. Selain menjadi raket termahal, raket ini juga memiliki sejarah yang sangat berharga di dunia, karena Perry pernah memenangkan dua raket pro slam dan delapan grand slam saat menggunakannya.

Itulah mengapa, nilai sejarahnya menjadikan harga raket ini cukup fantastis. Pada 1997, raket tenis Fred Perry dilelang seharga $37.724 atau setara dengan Rp600 juta yang pada akhirnya hasil penjualannya disumbangkan untuk badan amal pada masa itu.

3. Dunlop Max 200g edisi Grand Slam

6 Raket Tenis Termahal, Angkanya Sangat Fantastis!ilustrasi Dunlop Max 200g edisi Grand Slam (dunlop.tennis-racket.info)

Kevin Anderson, pemain tenis asal Afrika Selatan yang kini menduduki perangkat 7 di dunia pernah merekomendasikan raket tenis Dunlop ini. Tak heran, kualitas raket tenis termahal ini tak perlu diragukan lagi. Dengan rakitan raket yang padat, memiliki sampel senar antara 18 hingga 20 dan tingkat kecemasan sebesar 55 pon.

Selain itu, bodi raket tenis ini merupakan hasil perpaduan antara sonik center dan grafit, sehingga mampu memberikan kekuatan dan keseimbangan bagi penggunanya. Raket Dunlop edisi Grand Slam ini bernilai $800 atau setara dengan Rp11,9 juta.

Baca Juga: 3 Pemain Atalanta Termahal yang Pernah Dijual kepada AC Milan

4. Head MXG 5

6 Raket Tenis Termahal, Angkanya Sangat Fantastis!ilustrasi raket tenis Head MXG 5 (head.com)

Raket termahal senilai $600 atau setara dengan Rp8,9 juta ini hadir dari Head MXG 5. Raket ini menjadi raket starter yang cocok digunakan untuk pemula hingga pemain tingkat menengah. Head MXG 5 memiliki panjang kepala sekitar 105 inci, sehingga bisa memberikan sentuhan halus bagi pemain saat akan menerima.

Bodinya yang terbuat dari agregat grafit dan magnesium juga membuat raket tenis MXG ini kuat dan tahan lama. Komposisi bodi yang ringan membuat raket ini ringan untuk dimainkan, karena hanya memiliki berat sebesar 10,3 ons.

5. Wilson Pro Staff RF97

6 Raket Tenis Termahal, Angkanya Sangat Fantastis!ilustrasi raket tenis Wilson Pro Staff RF97 (Flickr.com/三井)

Wilson merupakan merek raket tenis lainnya yang dihormati dalam bidang olahraga tenis. Bagaimana tidak? Seorang petenis terbaik di dunia yang menempati peringkat pertama telah menggunakan raket tenis ini selama setengah dekade. Roger pernah mendapatkan juara Grand Slam 20 kali saat menggunakan raket tenis ini.

Wilson merancang raket tenis ini dengan presisi bedah yang mempertahankan ketegangan pada talinya, beratnya saja mencapai 60 kilo. Memiliki harga sekitar $800 atau setara dengan Rp11,9 juta, raket ini memang sengaja dibuat agar tahan lama dengan pegangannya dibuat dari kulit dan rangka grafit-aramid.

6. Proximus Diamond

6 Raket Tenis Termahal, Angkanya Sangat Fantastis!ilustrasi piala Proximus Diamond (flickr.com/Steffie's Stuff)

Terakhir, raket tenis termahal di dunia yang memiliki angka cukup fantastis pada harganya adalah Proximus Diamond. Sebenarnya, ini adalah piala berbentuk raket tenis yang dilapisi dengan emas 24 karat dengan bola tenis terletak di senarnya terbuat dari 1700 batu berlian senilai lebih dari $50.000.

Menurut Diamond Games, medali tenis ini akan diberikan kepada pemain tenis wanita yang memenangkan tiga gelar tunggal dalam lima tahun. Namun, pada Februari 2002, Amelia Mauresmo mengalahkan Kim Clijsters dan memenangkan trofi ikonik tersebut. Saat ini, piala raket tenis ini bernilai kurang lebih $1,3 juta atau sekitar Rp19,3 miliar.

Nah, itu dia beberapa daftar raket tenis termahal yang ada di dunia. Mulai dari Rp8,9 juta, hingga termahal senilai Rp19,3 miliar. Bagaimana, jika dijual secara bebas, kamu tertarik untuk membelinya?

Penulis: Muti’ah Nur Rahmah

Baca Juga: 7 Hobi Termahal di Dunia yang Keren dan Seru, Mau Coba?

Topik:

  • Putri Ambar
  • Langgeng Irma Salugiasih

Berita Terkini Lainnya