Timnas U-23 vs Uzbekistan, Wapres Ajak Rakyat Berdoa Lagi

Ajak rakyat berdoa bersama agar Timnas U-23 menang

Jakarta, IDN Times - Wakil Presiden (Wapres), Ma'ruf Amin mengajak segenap rakyat Indonesia mendoakan Timnas U-23 menang di laga semifinal Piala Asia U-23. Bersua Uzbekistan pada Senin (29/4/2024) pada pukul 21.00 WIB, dia optimistis dengan doa skuad Garuda Muda melangkah ke final.

"Kita doakan saja, InsyaAllah, mudah-mudahan di semifinal, Garuda Muda kita akan keluar sebagai pemenang dan nanti akan bertanding di final,” kata Ma'ruf.

1. Ma'ruf berharap Timnas U-23 bisa konsisten bermain baik

Timnas U-23 vs Uzbekistan, Wapres Ajak Rakyat Berdoa LagiTimnas U-23 lawan Yordania. (Dok. PSSI)

Oleh sebab itu, mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu mengharapkan Timnas U-23 terus konsisten mempertahankan performa dan kualitas permainannya di babak semifinal nanti.

"Sekali lagi kalau kita mainnya seperti kemarin, terus dipertahankan, ini tidak mustahil, Saudi akan dikalahkan oleh Timnas Indonesia,” ujar Ma'ruf.

Baca Juga: Legenda Sepak Bola Indonesia Yakin Timnas U-23 Kalahkan Uzbekistan

2. Timnas U-23 punya mental juara

Timnas U-23 vs Uzbekistan, Wapres Ajak Rakyat Berdoa LagiSelebrasi Rafael Struick usai jebol gawang Korea Selatan di Piala Asia U-23 2024, Jumat (26/4/2024). (the-afc).

Sebelumnya, Ma'ruf menyebut Timnas U-23 memiliki mental juara. Hal itu dikatakan Ma'ruf setelah Timnas U-23 asuhan Shin Tae-Yong berhasil keluar sebagai pemenang dalam laga perempat final Piala Asia U-23 melawan Korea Selatan pada Jumat pekan lalu.

Mental juara itu tidak hanya tercermin saat melawan Korea Selatan, melainkan juga saat di babak grup dengan mengalahkan dua negara kuat di Asia, Australia dan Yordania.

"Saya berharap besar karena tiga kali menang, itu saya kira juga memberikan semangat, motivasi tinggi dan punya keyakinan menang. Jadi kita harapkan bahwa sekarang (Timnas Indonesia) selain sudah memiliki permainan yang cukup bagus, juga sudah memiliki mental juara,” beber Ma'ruf.

3. Banyak yang meragukan Timnas U-23 bisa menang lawan Korea Selatan

Timnas U-23 vs Uzbekistan, Wapres Ajak Rakyat Berdoa LagiSelebrasi Rafael Struick usai jebol gawang Korea Selatan di Piala Asia U-23 2024, Jumat (26/4/2024). (the-afc).

Menurut Ma'ruf, banyak orang meragukan Timnas U-23 mampu mengalahkan salah satu Tim Raksasa Asia tersebut. Namun, dirinya tetap optimistis tim besutan Shin Tae Yong mampu mengalahkan Korea Selatan, dan itu terbukti bisa dilakukan.

“Tentu orang banyak meragukan itu. Tetapi seperti saya bilang kemarin, bahwa Australia itu (di FIFA) ranking-nya 24, tetapi ternyata bisa dikalahkan Tim Garuda Muda Indonesia,” ujar Ma'ruf.

“Oleh karena itu, tidak mustahil bahwa Korea Selatan pun karena ranking-nya cuma selisih satu, yakni 23, kalau mainnya seperti itu (saat melawan Australia) dan konsisten, percaya diri, penuh semangat, pantang menyerah, itu bisa mengalahkan Korea. Ternyata terbukti,” imbuhnya.

Baca Juga: 11 Poster Nobar Timnas U-23, Ajang Narsis Pejabat

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya