5 Calon Raja Home Run Major League Baseball 2022

Ohtani dan Guerrero akan kembali bersaing pada musim 2022

Major League Baseball (MLB) dan Major League Baseball Players Association (MLBPA) sepakat mengakhiri lockout yang sudah diterapkan sejak Desember 2021 lalu. Musim baru kompetisi olahraga bisbol terbesar di Amerika Serikat ini bisa dimulai pada 7 April 2022.

Menyambut musim baru Major League Baseball, terdapat beberapa kategori yang menarik untuk diikuti, contohnya perebutan pemimpin home run. Persaingan pemimpin home run pada 2022 akan diramaikan berbagai atlet dari klub American League dan klub National League.

1. Shohei Ohtani

5 Calon Raja Home Run Major League Baseball 2022Shohei Ohtani (mlb.com)

Shohei Ohtani merupakan seorang pemain bisbol istimewa. Ohtani, yang berposisi sebagai pitcher, memiliki kemampuan memukul bola yang bagus.

Kemampuan membuat home run-nya sebenarnya sudah terlihat pada musim perdananya di MLB. Ohtani  membuat 22 home run pada musim pertamanya membela Los Angeles Angels.

Ia meraih statistik home run terbaiknya pada musim lalu. Bermain pada musim keempatnya di MLB, Ohtani mencetak 46 home run, hanya kalah dari Salvador Perez dan Vladimir Guerrero Jr yang menjadi pemimpin home run di American League. Ohtani diprediksi akan kembali membuat banyak home run pada 2022. 

2. Vladimir Guerrero Jr

5 Calon Raja Home Run Major League Baseball 2022Vladimir Guerrero Jr (instagram.com/vladdyjr27)

Pada 2021 lalu, Vladimir Guerrero Jr berbagi gelar dengan pemain Kansas City Royals, Salvador Perez, sebagai raja home run di MLB dengan koleksi 48 home run. Prestasi yang diukir Guerrero pada musim lalu bisa dibilang sebuah prestasi yang luar biasa. Sebab, ia baru bermain selama tiga musim di MLB.

Putra dari mantan pemain bisbol, Vladimir Guerrero Sr, ini menjalani debutnya bersama Toronto Blue Jays pada 2019. Ia saat itu menyumbang 15 home run dari 123 pertandingan.

Pada 2020, pencapaian home run Guerrero menurun menjadi 9 home run, karena MLB hanya memainkan 60 pertandingan musim reguler akibat pandemik. Namun, Guerrero masih akan menjaga base satu Blue Jays serta menjadi pemain andalan klub asal Kanada itu pada 2022.

Baca Juga: 5 Pemain dengan Banderol Termahal di Ajang Major League Soccer 

3. Mike Trout

5 Calon Raja Home Run Major League Baseball 2022Mike Trout (mlb.com)

Mike Trout merupakan ikon Los Angeles Angels dan Major League Baseball. Selama  bermain bersama Angels, Trout sudah mendapatkan berbagai prestasi individu, di antaranya 3 kali menjadi American League MVP, 9 kali terpilih All-Star, dan menjadi American League Rookie of the Year 2012. 

Trout dikenal sebagai pemain yang ahli dalam membuat home run. Sepanjang kariernya di Angels, Trout membuat 310 home run. 

Pencapaian home run terbaik didapatkan pada 2019 dengan koleksi 45 home run. Mike Trout kabarnya sudah pulih dari cedera dan siap kembali bersaing untuk mendapatkan status sebagai pemimpin home run di American League pada 2022.

4. Pete Alonso

5 Calon Raja Home Run Major League Baseball 2022Pete Alonso (instagram.com/polarpete20)

Beralih ke National League. Salah satu pemain yang dijagokan menjadi pemimpin home run 2022 adalah pemain New York Mets, Pete Alonso. Mets memilih Alonso di urutan ke-64 pada MLB Draft 2016.

Alonso mendapatkan musim debutnya di MLB pada 2019. Ia langsung tancap gas pada musim pertamanya di MLB dengan membukukan 53 home run, sebuah pencapaian sensasional untuk pemain pendatang baru.

Berkat tampil gemilang pada 2019, Alonso terpilih menjadi National League Rookie of the Year 2019 dan tampil di All-Star Game 2019. Ia juga memiliki prestasi individu yang tidak kalah bagusnya, yaitu menjadi juara Home Run Derby sebanyak dua kali.

Home Run Derby merupakan sebuah ajang di MLB All-Star Game yang mempertandingkan pemain-pemain dengan kemampuan membuat home run terbaik. Pada ajang Home Run Derby, para pemain bersaing membuat home run sebanyak-banyaknya.

5. Fernando Tatis Jr

5 Calon Raja Home Run Major League Baseball 2022Fernando Tatis Jr (mlb.com)

Fernando Tatis Jr mendapatkan catatan 42 home run pada musim lalu. Tatis akan mencoba mempertahankan gelar pemimpin home run National League pada 2022 ini.

Ia merupakan salah satu pilar utama San Diego Padres. Bahkan, untuk menjaga Tatis tetap bermain di San Diego, Padres rela mengeluarkan 340 juta dolar Amerika (Rp4,8 triliun) untuk mengontrak Tatis selama 14 tahun.

Usaha Tatis untuk mempertahankan status raja home run National League sepertinya tidak akan mudah. Pasalnya, ia terlambat memulai musim 2022 karena masih mengalami cedera. Jika saat kembali bermain Tatis bisa langsung tampil dengan performa terbaiknya, shortstop Padres itu bisa menjadi penantang serius dalam perebutan gelar pimpinan home run National League musim 2022.

Sebenarnya, masih banyak pemain Major League Baseball lain yang memiliki peluang menjadi pemimpin home run pada 2022. Namun, setidaknya penjelasan lima pemain di atas bisa memberi sedikit gambaran mengenai peta persaingan perebutan raja home run MLB tahun ini.

Baca Juga: 5 Fakta Alex Rodriguez, Calon National Baseball Hall of Famer

Rizki Photo Verified Writer Rizki

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya