Senyum Semringah Alex Rins usai Tanda Tangan Kontrak Bersama LCR Honda

Kontraknya berdurasi dua tahun!

Bursa transfer pembalap MotoGP 2022 terbilang cukup panas. Dorna mengonfirmasi bahwa hanya ada 22 pembalap yang akan membalap musim 2023 selepas ditinggal Suzuki akhir musim ini. Jadi, sudah tentu para pembalap berlomba untuk mengamankan posisi musim depan. 

Di tengah jeda paruh musim 2022, LCR Honda Castrol mengkonfirmasi akan membalap bersama Alex Rins musim depan. Lucio Cecchinello dan Alex Rins bersepakat untuk menandatangani kontrak berdurasi 2 tahun. 

1. Kepergian Alex Marquez 

Senyum Semringah Alex Rins usai Tanda Tangan Kontrak Bersama LCR HondaAlex Marquez dan Fabio Di Giannantonio (instagram.com/gresiniracing)

Jelang GP Assen, Gresini Racing secara mengejutkan mengumumkan skuad terbarunya musim 2023. Mereka akan membalap bersama Fabio Di Giananntonio dan Alex Marquez. Padahal, nama Miguel Oliveira santer terdengar akan menggantikan posisi Enea Bastianini di tim Gresini Racing besutan Nadia Padovani. 

Meski begitu, Nadia percaya, bahwa Alex Marquez adalah pilihan tepat bagi timnya. Ia pun berharap jika Alex bisa mendampingi Fabio Di Giannantonio yang masih perlu mengasah pengalaman di kelas para raja.

2. Takaaki Nakagami dibayangi oleh Ai Ogura 

Senyum Semringah Alex Rins usai Tanda Tangan Kontrak Bersama LCR HondaAi Ogura (instagram.com/honda_team_asia)

Berbagai isu menghampiri pabrikan Honda, salah satunya juga terkait status kontrak Takaaki Nakagami bersama LCR Honda Idemitsu. Nama Ai Ogura santer terdengar di garasi MotoGP berkat penampilan impresifnya di kelas Moto2. Ogura digadang-gadang akan menggantikan posisi Takaaki Nakagami musim 2023.

Di kelas Moto2, Ogura tampil meyakinkan dalam perebutan gelar juara dunia. Pembalap bernomor 79 itu bercokol di urutan ketiga klasemen sementara. Ia hanya tertinggal 1 poin dari Celestino Vietti dan Augusto Fernandez yang sama-sama mengoleksi 146 poin. 

Baca Juga: Alex Rins Dikabarkan dalam Pembicaraan Serius dengan LCR Honda

3. Alex Rins merapat ke tim LCR Honda 

Senyum Semringah Alex Rins usai Tanda Tangan Kontrak Bersama LCR HondaAlex Rins (instagram.com/motogp)

Alex Rins sudah dipastikan merapat ke tim LCR Honda Castrol musim 2023. Pembalap berumur 26 tahun itu menandatangani 2 tahun kontrak kerja sama.

Portofolio Alex Rins terbilang cukup mentereng. Sejak menjalani musim debut di kompetisi MotoGP, Rins berhasil mengoleksi 15 kemenangan termasuk 3 kemenangan di kelas utama  dan 55 podium di berbagai kelas. Mengacu pada performanya itu, Lucio Cecchinello menitipkan kepercayaan kepadanya untuk membalap di atas motor RC213V. 

4. Alex Rins senang bergabung bersama LCR Honda Castrol

Senyum Semringah Alex Rins usai Tanda Tangan Kontrak Bersama LCR HondaAlex Rins (instagram.com/alexrins)

Usai keputusan Suzuki undur diri dari kompetisi balap MotoGP, Rins salah satu sosok yang gencar mencari rumah baginya musim depan. Keputusannya merapat ke LCR bikin Rins cukup senang. 

Meski begitu, ia dihadapkan dengan tantangan baru, yakni beradaptasi dengan motor yang notabene berbeda. Namun, ia tidak risau. Rins akan berjuang semaksimal mungkin untuk membayar kepercayaan yang dititipkan kepadanya. 

5. Lucio Cecchinello percaya dengan kualitas Alex Rins 

Senyum Semringah Alex Rins usai Tanda Tangan Kontrak Bersama LCR HondaLucio Cechinello (instagram.com/luciocecchinellolcr)

Selaku manajer tim LCR Honda, Lucio Cecchinello menyambut baik kedatangan Alex Rins. Ia percaya bahwa tangan dingin Alex Rins bisa membawa LCR Honda kembali bertarung di barisan depan MotoGP. 

“Rins adalah pembalap yang berpengalaman, cepat, dan bisa mengejar podium. Feedback-nya kepada para teknisi pun tak perlu diragukan. Aku berharap ia akan membantu kami meningkatkan kualitas motor,” ucap Cecchinello dikutip MotoGP. 

 

Di tengah situasi yang tak menentu, Rins berhasil mengamankan posisinya membalap musim 2023. Bersama LCR Honda Castrol, Rins akan memulai perjalanan baru. Mampukah Alex Rins membawa kembali kejayaan Honda? 

Baca Juga: 10 Fakta Unik Alex Rins, Pecinta MotoGP Sudah Tahu?

Rizki Putra Zuwandono Photo Verified Writer Rizki Putra Zuwandono

Joy of Creating Something...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya