Pedro Acosta Ingin Bersenang-senang di Sirkuit Jerez Spanyol

Skill Pedro Acosta melampaui ekspektasi

Intinya Sih...

  • Pedro Acosta menunjukkan performa yang menjanjikan di MotoGP 2024
  • Dua podium beruntun membuktikan kebrilian pembalap rookie asal Spanyol ini
  • Acosta berhasil membuat Dani Pedrosa kagum dengan skillnya yang sangat baik

Performa Pedro Acosta sangat menjanjikan pada MotoGP 2024. Pembalap rookie asal Spanyol ini berhasil mengunci 2 podium dari 3 balapan yang sudah digelar. Ia dapat beradaptasi dengan cepat mengendarai motor RC16 besutan tim Red Bull GASGAS Tech3. 

Bakat yang dimiliki oleh Pedro Acosta sudah terlihat sejak musim debut di kelas rookie dan intermediate. Dua titel gelar juara dunia (Moto3 2021 dan Moto2 2023) membuktikan bahwa ia patut diperhitungkan. Benar saja, sejak bertarung di kelas utama, namanya selalu menjadi pembicaraan hangat. 

Seri keempat MotoGP akan berlangsung di Circuito de Jerez - Angel Nieto, Spanyol, pada 25—28 April 2024. Balapan ini merupakan home race bagi Pedro Acosta dan GASGAS. Seperti apa persiapan Pedro Acosta menatap balapan berikutnya di Sirkuit Jerez, Spanyol?

1. Pedro Acosta ingin bersenang-senang di Sirkuit Jerez

Pedro Acosta Ingin Bersenang-senang di Sirkuit Jerez Spanyolgarasi tim Red Bull GASGAS Tech3 (instagram.com/tech3racing)

Determinasi Pedro Acosta pada musim debut patut diacungi jempol. Dua podium beruntun menegaskan bahwa ia sangat brilian. Pada hampir tiap seri, Acosta kerap memperlihatkan kepiawaiannya bertarung memperebutkan posisi terdepan. Saat ini, ia sudah mengumpulkan 54 poin dan mengasapi juara dunia beruntun MotoGP 2022 dan 2023, Francesco Bagnaia, yang bercokol di posisi kelima klasemen pembalap. 

Sebagai pembalap rookie di kelas premier, Acosta tentu membalap tanpa tekanan. Target yang diberikan tentu berbeda dibandingkan dengan pembalap lain. Itulah alasan mengapa Acosta hanya ingin bersenang-senang dan beradaptasi dengan motor RC16. 

Pembalap yang kerap disapa Paco ini mengaku sangat antusias jelang GP Jerez. Pasalnya, Sirkuit Jerez adalah salah satu lintasan favorit Acosta. Merujuk pada perolehan musim lalu di sirkuit ini, para pembalap KTM tampil sangat impresif. Belum lagi ditambah dengan data-data yang dimiliki oleh pabrikan yang membuat Acosta makin termotivasi.

Baca Juga: Pedro Acosta Senang dengan Performanya di GP Amerika Serikat 2024

2. Skill Acosta melampaui ekspektasi Dani Pedrosa

Pedro Acosta Ingin Bersenang-senang di Sirkuit Jerez Spanyolpotret Dani Pedrosa di atas motor RC16 (instagram.com/26_danipedrosa)

Acosta berhasil membuat Dani Pedrosa kagum. Legenda hidup MotoGP yang saat ini berstatus sebagai test rider KTM mengakui skill yang dimiliki oleh Acosta sangat baik. Patut diketahui bahwa Dani Pedrosa akan turun membalap dengan status wildcard pada balapan di Jerez. 

Sejak Acosta di kelas intermediate, Pedrosa jadi salah satu sosok yang sangat memperhatikan Acosta. Pedrosa mengatakan bahwa sejak di kelas Moto2, Acosta selalu berhasil melampaui target dan ekspektasi. Ia memuji pembalap Red Bull GASGAS Tech3 itu usai mengunci dua podium pada dua seri terakhir di Portugal dan Amerika Serikat. 

Pada suatu kesempatan, mereka berdua saling memuji. Pedrosa tak sungkan mengakui kecepatan Acosta. Ia pun akan mengikuti Acosta pada balapan di Jerez. 

3. Acosta dapat dukungan besar dari Pierer Mobility Group

Pedro Acosta Ingin Bersenang-senang di Sirkuit Jerez Spanyolbalapan Pedro Acosta di Amerika Serikat (instagram.com/37pedroacosta)

Merujuk pada klasemen terakhir, Acosta berada di urutan lima besar. Ia menjadi pembalap terbaik Pierer Mobility Group (KTM dan GASGAS) di kelas utama. Brad Binder berada di posisi ke-6 sementara Jack Miller di urutan ke-10. Rekan satu tim Pedro Acosta, Augusto Fernandez, bercokol di posisi ke-16. 

Menurut Augusto Fernandez, kehadiran Pedro Acosta tentu sangat diperhatikan karena berhasil mengunci podium. Hal ini praktis membuat namanya diperhitungkan dan mendapatkan prioritas dari pabrikan (Pierer Mobility Group). Ia akan mendapat komponen-komponen terbaik. 

Augusto menganggap hal itu sangat lumrah dan jika ia berada di posisi itu, kondisinya tentu tak akan berbeda. Bagi Augusto, kehadiran Acosta di garasi tim sangat krusial. Ia sadar bahwa potensi Acosta sangat besar sehingga ia akan mencoba meniru apa yang dilakukan Acosta. 

“Sebenarnya tidak ada yang istimewa. Dia sangat percaya diri di bagian depan termasuk rem. Kami harus mempelajarinya dengan intensif. Mari kita analisis dan mengambil langkah di Jerez,” kata Augusto Fernandez dikutip Speedweek

Penetrasi Pedro Acosta pada tiga seri perdana MotoGP sangat tinggi. Status rookie tak menghalanginya bertarung dengan nama-nama besar yang punya banyak pengalaman. Mampukah Pedro Acosta meraih kemenangan pertama pada seri berikutnya di Sirkuit Jerez?

Baca Juga: 3 Pembalap Australia yang Jadi Legenda MotoGP, Rebut Banyak Gelar!

Rizki Putra Zuwandono Photo Verified Writer Rizki Putra Zuwandono

Joy of Creating Something. Jika ada pertanyaan: rizkizuwandono@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya