Catat! Ini Jadwal Lengkap Babak Final Malaysia Masters 2019

Indonesia berpeluang raih 2 gelar!

Indonesia masih berpeluang meraih dua gelar di sektor ganda putra dan ganda putri setelah dua wakil terbaiknya yang tersisa di babak semifinal mampu lolos ke babak final Malaysia Masters 2019. Hasil ini tentu lebih baik dari tahun lalu yang hanya meloloskan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak final. 

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi tumpuan Indonesia untuk mendapatkan gelar di turnamen BWF World Tour Super 500 ini. Berikut jadwal lengkap pertandingan babak final Malaysia Masters 2019 yang akan berlangsung pada hari Minggu (20/1/2019).

1. Ganda putri menjadi partai pembuka

Catat! Ini Jadwal Lengkap Babak Final Malaysia Masters 2019badmintonindonesia.org

Sektor ganda putri akan menjadi partai pembuka di laga final Malaysia Masters 2019. Pertandingan ini mempertemukan dua ganda putri terbaik Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang merupakan unggulan pertama dan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang merupakan unggulan keempat di turnamen Malaysia Masters 2019 ini. 

Dilihat dari head to head kedua pasangan, ini merupakan pertemuan kedelapan bagi keduanya. Dimana pasangan Jepang unggul 5x menang dan pertemuan terakhir mereka terjadi di Hongkong Open tahun lalu. Kala itu, pasangan Greysia/Apriyani harus kalah dengan pertarungan tiga set. 

Pertandingan pertama ini akan dimulai pukul 12 siang waktu setempat atau pukul 11 siang waktu Indonesia bagian barat. 

2. Final ideal di ganda campuran ada di partai kedua

Catat! Ini Jadwal Lengkap Babak Final Malaysia Masters 2019japantimes.co.jp

Selanjutnya di partai kedua terjadi final ideal, dimana pertandingan ini mempertemukan unggulan satu asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino dan unggulan dua asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan. 

Baca Juga: 2 Ganda ke Final, Indonesia Bisa Raih 2 Gelar di Malaysia Masters 2019

3. Duel tunggal putri terjadi di partai ketiga

Catat! Ini Jadwal Lengkap Babak Final Malaysia Masters 2019badmintoneurope.com

Sektor tunggal putri mempertemukan dua wakil terbaik Thailand, Ratchanok Intanon dan Spanyol, Carolina Marin di babak final Malaysia Masters 2019. Duel para juara dunia ini tentunya akan menjadi pertandingan yang sangat menarik karena kedua pemain sudah pernah saling mengalahkan. 

Intanon unggul head to head dengan meraih 5 kali kemenangan atas 8 kali pertemuan. Namun, Marin memenangkan duel terakhir mereka saat turnamen Jepang Open tahun lalu. Marin menang dengan dua set langsung atas Intanon. 

4. Tunggal putra bertanding di partai keempat

Catat! Ini Jadwal Lengkap Babak Final Malaysia Masters 2019bwfbadminton.com

Babak final tunggal putra Malaysia Masters 2019 ini mempertemukan unggulan ketiga asal China, Chen Long dan pemain asal Korea, Son Wan Ho yang merupakan unggulan keempat. Kedua pemain ini menjadi satu-satunya wakil bagi negaranya di babak final Malaysia Masters 2019 ini. 

Chen Long unggul dominan dengan meraih 11 kali kemenangan, sedangkan Son Wan Ho hanya mampu meraih 4 kali kemenangan. Setelah pertemuan terakhir mereka terjadi dua tahun lalu, ini akan menjadi duel keenam belas bagi kedua pemain. 

5. Ganda putra akan menjadi partai penutup

Catat! Ini Jadwal Lengkap Babak Final Malaysia Masters 2019badmintonindonesia.org

Satu-satunya wakil tuan rumah di babak final ini adalah di sektor ganda putra. Ong Yew Sin/Teo Ee Yi akan menghadapi pasangan ganda putra terbaik dunia saat ini asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di babak final Malaysia Masters 2019.

Ini merupakan pertemuan keempat bagi kedua pasangan, dimana pasangan Indonesia unggul head to head 3-0 atas pasangan Malaysia. Pertemuan terakhir mereka terjadi di Indonesia Open tahun lalu. Pasangan yang akrab disapa Minions ini menang mudah dengan dua set langsung. 

Itulah jadwal babak final Malaysia Masters 2019. Semoga Indonesia bisa membawa pulang dua gelar dari Kuala Lumpur. Mari kita doakan bersama-sama bagi kedua pasangan Indonesia yang akan bertanding. 

Baca Juga: 4 Fakta Pemain Indonesia di Perempat Final Malaysia Masters 2019

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya