14 Wakil di R2 Spain Masters 2021, Ini Daftar Lawan Pemain Indonesia

Sudah loloskan 2 wakil ke QF, nih!

Hasil yang cukup menjanjikan diraih oleh tim Indonesia pada turnamen Spain Masters 2021. Pada babak pertama yang berlangsung dua hari, Indonesia mampu sapu bersih atas lawan-lawannya. 

Memasuki babak 16 besar atau babak kedua, sebanyak 14 wakil Indonesia akan kembali berlaga sore hari ini. Berikut daftar lawan pemain Indonesia di babak kedua Spain Masters 2021.

1. Dua tunggal putra tantang wakil Eropa

14 Wakil di R2 Spain Masters 2021, Ini Daftar Lawan Pemain IndonesiaShesar Hiren Rhustavito (instagram.com/badminton.ina)

Shesar Hiren Rhustavito akan melawan tunggal putra Jerman, Max Weisskirchen, di babak kedua Spain Maters 2021. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pemain. 

Di sisi lain, Chico Aura Dwi Wardoyo harus menghadapi wakil Belanda, Joran Kweekel. Ini juga merupakan pertemuan pertama bagi kedua pemain.

2. Tunggal putri sudah memastikan satu tiket QF

14 Wakil di R2 Spain Masters 2021, Ini Daftar Lawan Pemain IndonesiaPutri Kusuma Wardani (instagram.com/badminton.ina)

Draw yang kurang menguntungkan bagi tunggal putri Indonesia. Dua wakilnya yang tersisa harus saling bentrok di babak kedua Spain Masters 2021.

Ruselli Hartawan akan menghadapi juniornya di pelatnas, Putri Kusuma Wardani. Ini merupakan pertemuan pertama bagi mereka.

Baca Juga: Comeback di Spain Masters 2021, 9 Potret Ihsan Maulana Mustofa

3. Ganda putra loloskan 4 pasangan

14 Wakil di R2 Spain Masters 2021, Ini Daftar Lawan Pemain IndonesiaMuhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (instagram.com/badminton.ina)

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan melawan pasangan Prancis, Fabien Delrue/William Villeger. Kedua pasangan ini belum pernah saling bertemu. 

Ganda putra unggulan ketiga, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana harus menghadapi wakil Inggris, Matthew Clare/Ethan Van Leeuwen. Ini juga merupakan pertemuan pertama kedua pasangan.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan bertemu dengan pasangan Perancis, Lucas Corvee/Ronan Labar. Sementara itu, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani akan ditantang pasangan unggulan kedelapan asal Belanda, Ruben Jille/Ties van der Lecq.

4. Satu ganda putri juga sudah lolos ke QF

14 Wakil di R2 Spain Masters 2021, Ini Daftar Lawan Pemain IndonesiaYulfira Barkah/Febby Valencia (instagram.com/badminton.ina)

Nita Violina Marwah/Putri Syakiah akan melawan pasangan ganda putri Swedia, Johanna Magnusson/Clara Nistad. Kedua ganda putri ini belum pernah bertemu sebelumnya. 

Sementara itu, ganda putri Indonesia lainnya, Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani dipastikan sudah lolos ke quarter final. Pasangan Russia, Anastasia Akchurina/Olga Morozova, yang merupakan unggulan kedua di turnamen ini harus walkover.

5. Ada 5 pasangan ganda campuran dan semuanya menghadapi pasangan Eropa

14 Wakil di R2 Spain Masters 2021, Ini Daftar Lawan Pemain IndonesiaRinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari (instagram.com/badminton.ina)

Sektor ganda campuran paling banyak mengirimkan wakilnya di babak kedua Spain Masters 2021 ini dengan 5 wakil.  Semua wakil Indonesia ini akan menghadapi pasangan Eropa di babak kedua. Berikut daftar lengkapnya

  • Rinov Rivaldy/Ohiya Haningtyas Mentari vs Paul Reynolds/Rachel Daerah (IRL) 
  • Ghana Muhammad Al Ilham/Ni Ketut Mahadewi Istarani vs Jaume Perez/Claudia Leal (ESP) 
  • Dejan Ferdinansyah/Serena Kani vs Ties Van Der Lecq/Debora Jille (NED) 
  • Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela vs Callum Hemming/Jessica Pugh (ENG) 
  • Muhammad Yusuf Maulana/Angelica Wiratama vs Adam Hall/Julie Macpherson (SCO) 

Semua pasangan ganda campuran di atas belum pernah ada yang saling bertemu sebelumnya. Ini merupakan pertemuan pertama bagi semua pasangan.

 

Itulah 14 lawan yang akan dihadapi wakil Indonesia di round 2 atau babak kedua. Selamat berjuang! Semoga bisa mencapai hasil terbaik.

Baca Juga: Panas, Tunggal Putri Indonesia Saling Jegal di Spain Masters 2021

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya