Comscore Tracker

Dimulai Hari Ini, 3 Fakta Pemain Indonesia di Malaysia Masters 2019

Semangat Indonesia!

Rangkaian turnamen BWF World Tour akan segera berlanjut minggu ini. Setelah Thailand Masters 2019, minggu ini akan berlangsung Malaysia Masters 2019. Salah satu turnamen BWF World Tour Super 500 ini akan dimulai sejak hari Selasa (15/1/2019) hingga enam hari kedepan.

Turnamen yang berlangsung di Kuala Lumpur ini akan menjadi turnamen pertama bagi para pebulu tangkis top dunia di tahun ini. Hampir semua yang berada di rangking satu dunia mengikuti Malaysia Masters 2019. Tak terkecuali para wakil Indonesia. Berikut 3 fakta pemain Indonesia di Malaysia Masters 2019.

1. Diikuti oleh 28 wakil Indonesia

Dimulai Hari Ini, 3 Fakta Pemain Indonesia di Malaysia Masters 2019Badmintonindonesia.org

Malaysia Masters 2019 yang merupakan salah satu rangkaian turnamen BWF World Tour Super 500 ini akan diikuti oleh 28 wakil Indonesia. Hampir semua wakil pelatnas mulai turun di turnamen ini. Berikut rincian para wakil Indonesia yang tersebar di lima sektor:

  • Tunggal putra: Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Tommy Sugiarto, dan Chico Aura Dwi Wardoyo
  • Tunggal putri: Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, Ruselli Hartawan, Lyanny Alessandra Mainaky, dan Yulia Yosephin Susanto
  • Ganda putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto, Wahyu Nayaka/Ade Yusuf Santoso, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Sabar Karyaman/Frengky Wijaya
  • Ganda putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Della Destiara Haris/Virni Putri, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ni Ketut Mahadewi/Rizki Amelia Pradipta, Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto, dan Febriana Dwi Puji/Ribka Sugiarto
  • Ganda campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari, Ronald/Aninsa Saufika, Tontowi Ahmad/Debby Susanto, Hafiz Faisal/Gloria Emmanuelle Widjaja, Alfian Eko/Marsheilla Gischa Islami, dan M. Arif A. L/Rusydina Antardayu Riodingin (MAS/INA)

Terlihat pasangan ganda campuran baru, Tontowi Ahmad/Debby Susanto yang akan memulai debut pertama mereka di Malaysia Masters 2019.

Baca Juga: Jojo & Ginting Tampil Perdana, Ini 4 Fakta Turnamen Malaysia Masters 

2. Ada 7 pemain Indonesia yang menjadi unggulan

Dimulai Hari Ini, 3 Fakta Pemain Indonesia di Malaysia Masters 2019badmintonindonesia.org

Dari 28 wakil Indonesia yang akan bertanding di Malaysia Masters 2019, tujuh diantaranya menjadi pemain unggulan. Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto masing-masing berada di unggulan 6 dan 8 sektor tunggal putra.

Sedangkan di sektor ganda putra, Indonesia mempunyai sebanyak 3 wakil yang berstatus pemain unggulan, mereka diantaranya Marcus/Kevin (1), Fajar/Rian (5), dan Ahsan/Hendra (6).

Dari ganda campuran dan ganda putri, Indonesia juga mempunyai masing-masing satu wakil dari dua sektor tersebut. Hafiz/Gloria menempati unggulan ketujuh di sektor ganda campuran dan Greysia/Apriyani berada di tempat keempat sektor ganda putri.

3. Ada 6 wakil Indonesia yang bertanding dari babak kualifikasi

Dimulai Hari Ini, 3 Fakta Pemain Indonesia di Malaysia Masters 2019badmintonindonesia.org

Selain menjadi unggulan, beberapa pemain Indonesia juga harus memulai perjuangan mereka dari babak kualifikasi. Ada 6 wakil Indonesia yang akan bertanding di babak kualifikasi yang akan dimulai hari Selasa (15/1/2019), diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Tunggal putra: Chico Aura Dwi Wardoyo
  • Tunggal putri: Ruselli Hartawan dan Yulia Yosephin Susanto
  • Ganda putra: Sabar Karyaman/Frengky Wijaya
  • Ganda putri: Febriana Dwipuji/Ribka Sugiarto
  • Ganda campuran: M. Arif A.L./Rusydina Antardayu Riodingin (MAS/INA)

Nah, itulah 3 fakta para pemain Indonesia di Malaysia Masters 2019. Semoga dengan banyaknya wakil yang akan bertanding, Indonesia juga bisa membawa banyak gelar dari Kuala Lumpur.

Baca Juga: Daftar Pemain Indonesia di Malaysia Masters 2019, Ada Ginting & Jojo!

Rizna M. Hidayah Photo Community Writer Rizna M. Hidayah

Sharing | Travelling | Writing Antara menulis dan bulutangkis, namun bukan seorang jurnalis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You