4 Fakta Pemain Indonesia di Hong Kong Open 2023, Kunci Tiket di R2!

Delapan nama di antaranya berstatus pemain unggulan

Rangkaian BWF World Tour 2023 kembali bergulir. Pekan ini tengah berlangsung turnamen Hong Kong Open 2023 yang merupakan salah satu rangkaian BWF Super 500, 12--17 September 2023.

Semua wakil Indonesia yang bertanding di China Open 2023 pekan lalu kembali memulai perjuangan pada turnamen yang berlangsung di Hong Kong tersebut. Ada satu wakil Indonesia yang mundur, simak empat fakta menarik lainnya seputar pemain Indonesia di Hong Kong Open 2023.

1. Daftar lengkap wakil Indonesia yang siap berjuang di Hong Kong Open 2023

4 Fakta Pemain Indonesia di Hong Kong Open 2023, Kunci Tiket di R2!Jonatan Christie (pbsi.id)

Skuad Indonesia dipastikan turun di Hong Kong Open 2023. Deretan wakil tersebut siap berjuang untuk bisa meraih gelar pada ajang turnamen BWF Super 500 ini. Berikut daftar lengkap wakil Indonesia di setiap sektor:

  • Tunggal putra: Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo
  • Tunggal putri: Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani
  • Ganda putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, dan Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
  • Ganda putri: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi
  • Ganda campuran: Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentaari, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Semua wakil Indonesia ini akan langsung bertanding di babak utama atau babak 32 besar Hong Kong Open 2023. Babak pertama turnamen BWF Super 500 ini berlangsung selama dua hari. Sektor ganda putra dan putri dimainkan hari pertama yang dimulai pada sesi kedua sore hari ini, Selasa (12/9/2023).

2. Delapan wakil menjadi pemain unggulan

4 Fakta Pemain Indonesia di Hong Kong Open 2023, Kunci Tiket di R2!Gregoria Mariska Tunjung (pbsi.id)

Dari sederet wakil Indonesia yang bertanding, 8 di antaranya merupakan pemain unggulan di Hong Kong Open 2023. Sektor ganda putra memiliki wakil paling banyak yang diunggulkan. Berikut daftar lengkapnya:

  • Tunggal putra: Anthony Sinisuka Ginting [2] dan Jonatan Christie [5]
  • Tunggal putri: Gregoria Mariska Tunjung [5]
  • Ganda putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto [1], Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan [5], dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin [6]
  • Ganda putri: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti [7]
  • Ganda campuran: Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati [6]

3. Kunci satu tiket di babak kedua

4 Fakta Pemain Indonesia di Hong Kong Open 2023, Kunci Tiket di R2!Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (pbsi.id)

Indonesia memastikan satu wakilnya di babak kedua Hong Kong Open 2023. Dua pasangan ganda putri Indonesia langsung berhadapan di babak pertama turnamen BWF Super 500 ini. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan melawan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Kedua ganda putri ini sebelumnya belum pernah bertemu. Ini merupakan pertemuan pertama mereka di BWF World Tour. Ana/Tiwi harus waspada karena Apriyani/Fadia memiliki peringkat yang lebih tinggi sekaligus merupakan pasangan unggulan ketujuh di turnamen ini.

4. Ada tujuh wakil langsung bertanding pada hari pertama

4 Fakta Pemain Indonesia di Hong Kong Open 2023, Kunci Tiket di R2!Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (pbsi.id)

Hong Kong Open 2023 memulai pertandingan dari babak kualifikasi. Namun, tidak ada wakil Indonesia yang bertanding dari babak tersebut. Semuanya langsung bertanding di babak pertama yang akan berlangsung selama dua hari.

Ada tujuh wakil Indonesia yang bertanding pada hari pertama, berikut daftar lengkap lawan Indonesia hari ini, Selasa (12/9/2023), di Hong Kong Open 2023:

  • Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs. Su Ching Heng/Ye Hong Wei (Taiwan)
  • Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs. Junaidi Arif/Roy King Yap (Malaysia)
  • Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs. Chang Ko Chi/PO Li Wei (Taiwan)
  • Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs. Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan)
  • Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs. Ayato Endo/Yuta Takei (Jepang)
  • Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Babak kualifikasi Hong Kong Open 2023 dimulai hari ini, Selasa (12/9/2023) pukul 08.00 WIB. Sementara babak pertama untuk sektor ganda putra dan putri dimulai pukul 15.00 WIB. Fajar/Rian menjadi wakil Indonesia pertama yang bertanding di lapangan satu.

5. Ganda campuran kirim lima pasangan andalan

4 Fakta Pemain Indonesia di Hong Kong Open 2023, Kunci Tiket di R2!Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (pbsi.id)

Indonesia juga mengirimkan banyak wakil lewat sektor ganda campuran. Sebanyak lima pasangan ganda campuran Indonesia siap merebut gelar di Hong Kong Open 2023. Satu pasangan merupakan ganda campuran unggulan di turnamen ini. Berikut daftar lengkapnya:

  • Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati [6]
  • Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
  • Adnan Maulana/Nita Violina Marwah
  • Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja
  • Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Rehan/Lisa merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang menjadi pemain unggulan di sektor ganda campuran. Sementara itu, Adnan/Nita langsung lolos ke babak utama setelah beberapa pasangan memilih mundur. Pertandingan ganda campuran ini baru memulai laga perdana pada hari kedua Hong Kong Open 2023.

Hong Kong Open 2023 kembali digelar setelah terakhir kali dihelat pada tahun 2019. Tidak ada juara bertahan dari Indonesia. Hasil terbaik pada edisi sebelumnya diraih oleh Anthony Sinisuka Ginting dan Ahsan/Hendra yang harus puas hanya menjadi runner-up.

Baca Juga: 8 Wakil Indonesia Berstatus Pemain Unggulan Hong Kong Open 2023

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya