4 Ganda Putra Unggulan Terhenti di Babak Kedua All England 2024

Ada yang dikalahkan pasangan Indonesia, lho!

Babak kedua All England 2024 sudah selesai dimainkan pada Kamis (14 Maret 2024). Rangkaian turnamen BWF super 1000 ini mulai memasuki babak delapan besar yang akan berlangsung hari ini, Jumat (15 Mare 2024).

Sebanyak empat pasangan ganda putra unggulan harus terhenti di babak kedua pada turnamen yang digelar di Biringham, Inggris, tersebut. Salah satu di antaranya takluk atas pasangan Indonesia.

Berikut daftar lengkap ganda putra unggulan yang angkat koper di babak kedua All England 2024.

1. Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty [1] (India)

4 Ganda Putra Unggulan Terhenti di Babak Kedua All England 2024Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (bwfbadminton.com)

India dipastikan tanpa gelar di sektor ganda putra pada All England 2024. Pasangan terbaiknya, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, yang menempati unggulan pertama ini gagal melaju ke babak delapan besar. Rankireddy/Shetty yang juga merupakan ganda putra terbaik dunia saat ini harus mengakui keunggulan pasangan Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Ganda putra India tersebut takluk dua set langsung dengan skor 16-21 dan 15-21. Duel ganda putra di babak kedua ini berlangsung selama 41 menit. Meski demikian, pasangan India ini masih unggul head to head dengan skor 4-3.

2. Liang Wei Keng/Wang Chang [2] (China)

4 Ganda Putra Unggulan Terhenti di Babak Kedua All England 2024Liang Wei Keng/Wang Chang (bwfbadminton.com)

Ganda putra terbaik China juga harus angkat koper lebih dulu dari All England 2024. Liang Wei Keng/Wang Chang yang merupakan unggulan kedua di turnamen ini kalah di babak kedua. Liang/Wang gagal mengatasi perlawanan pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin.

Pasangan China tersebut kalah melalui pertarungan tiga set dengan skor 20-22, 21-19, dan 16-21. Durasi pertandingan ini adalah 1 jam 7 menit. Rekor pertemuan keduanya juga menjadi imbang, yaitu 2-2.

Baca Juga: Jadwal Laga Wakil Indonesia di Perempat Final All England 2024

3. Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen [4] (Denmark)

4 Ganda Putra Unggulan Terhenti di Babak Kedua All England 2024Kim Astup/Anders Skaarup Rasmussen (bwfbadminton.com)

Denmark sudah tidak mempunyai wakil di sektor ganda putra pada All England 2024 ini. Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen yang menempati unggulan keempat di turnamen ini harus terhenti di babak kedua. Kim/Anders takluk atas pasangan Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren.

Ganda putra terbaik Denmark tersebut kalah melalui pertarungan tiga set dengan skor 12-21, 21-5, dan 19-21. Ini merupakan kekalahan pertama Kim/Anders atas pasangan Thailand tersebut. Meski demikian, ganda putra Denmark masih unggul head to head dengan skor 3-1.

4. Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi [8] (China)

4 Ganda Putra Unggulan Terhenti di Babak Kedua All England 2024Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (pbdjarum.org)

China kembali harus kehilangan ganda putra unggulan pada All England 2024. Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi yang merupakan unggulan kedelapan di turnamen ini gagal melaju ke babak delapan besar. Liu/Ou takluk atas pasangan Taiwan, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan, di babak kedua.

Ganda putra andalan China tersebut kalah dua set langsung dengan skor 18-21 dan 16-21. Ini menjadi kekalahan kedua beruntun bagi Liu/Ou atas pasangan Taiwan tersebut. Head to head keduanya menjadi 2-1 untuk keunggulan ganda putra Taiwan.

Sementara itu, ganda putra Korea Selatan, Seo Seung Jae/Kang Min Hyuk, juga sudah tersingkir lebih dulu. Pasangan unggulan ketiga ini kalah atas ganda putra China, He Ji Ting/Ren Xiang Yu, di babak pertama All England 2024. Seo/Kang takluk dua set langsung dengan skor 14-21 dan 13-21.

Masih ada tiga pasangan ganda putra unggulan di babak delapan besar. Mereka adalah Aaron Chia/Soh Wooi Yik [5] (Malaysia), Takuro Hoki/Yugo Kobayashi [6] (Jepang), dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto [7] (Indonesia).

Baca Juga: 5 Ganda Putra Jumpa Unggulan pada Hari Kedua All England 2024

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya