Hasil Lengkap Wakil Indonesia di Hari Pertama Australia Open 2023

Indonesia nyaris sapu bersih hari pertama

Hari pertama Australia Open 2023 yang berlangsung pada, Selasa (1/8/2023), sudah selesai. Rangkaian turnamen BWF Super 500 ini memainkan babak kualifikasi serta babak 32 besar untuk sektor ganda putra dan putri pada hari pertama yang digelar di State Sports Centre, Sydney, Australia.

Sebanyak enam wakil Indonesia sudah memulai laga perdana di hari pertama. Sayangnya, satu wakil harus terhenti. Berikut hasil lengkap wakil Indonesia pada hari pertama Australia Open 2023.

1. Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani dihadang pasangan Jepang

Hasil Lengkap Wakil Indonesia di Hari Pertama Australia Open 2023Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani (djarumbadminton.com)

Baru memulai laga perdana, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani langsung angkat koper dari Australia Open 2023. Ganda putra Indonesia ini kalah atas pasangan Jepang, Akira Koga/Taichi Saito. Di atas kertas, pasangan Jepang memang lebih diunggulkan.

Sabar/Reza kalah dua set langsung dengan skor 19-21 dan 16-21. Pertarungan ganda putra ini juga cukup cepat dengan durasi 39 menit. Ini merupakan kekalahan perdana Sabar/Reza atas pasangan Jepang karena momen ini sekaligus merupakan pertemuan perdana mereka.

Baca Juga: 7 Wakil Indonesia Jadi Pemain Unggulan di Australia Open 2023

2. Tiga pasang ganda putra mulus ke babak kedua

Hasil Lengkap Wakil Indonesia di Hari Pertama Australia Open 2023Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (pbsi.id)

Sementara itu, ganda putra Indonesia meloloskan tiga pasangan ke babak kedua Australia Open 2023. Bahkan, satu di antaranya lolos tanpa perlu bertanding. Berikut hasil lengkap ganda putra Indonesia di babak pertama:

  • Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs. Ryan Tong/Jack Wang (Australia) 21-14 dan 21-9;
  • Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs. Rizky Hidayat/Frengky Wijaya Putra (Australia) 21-8, 19-21, dan 21-12;
  • Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs. Kevin Lee/Ty Alexander Lindeman (Kanada) walkover. 

Dengan hasil ini, Indonesia dipastikan memiliki empat wakil di sektor ganda putra pada babak kedua Australia Open 2023. Tak hanya itu, ganda putra Indonesia juga sudah memastikan satu tiket di babak delapan besar. Leo/Daniel akan berhadapan dengan ganda putra Indonesia lainnya, Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

3. Ganda putri sapu bersih di babak pertama

Hasil Lengkap Wakil Indonesia di Hari Pertama Australia Open 2023Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (pbsi.id)

Indonesia menambah dua wakilnya ke babak kedua dari sektor ganda putri. Dua pasang ganda putri Indonesia yang bertanding pada hari pertama Australia Open 2023 semuanya berhasil melaju ke babak 16 besar. Berikut hasil selengkapnya:

  • Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs. Lee Yu Lim/Shin Seung Chan (Korea Selatan) 24-22 dan 21-15;
  • Febriana Dipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs. Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa (India) 21-11, 14-21, dan 21-17.

Sejauh ini, Indonesia sudah meloloskan enam wakil di babak kedua Australia Open 2023. Masih ada 11 wakil bulu tangkis Indonesia lainnya yang baru akan bertanding pada hari kedua yang berlangsung hari ini, Rabu (2/8/2023). 

Baca Juga: Daftar Juara Bertahan Australia Open, Dikuasai China dan Korea!

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya