Ini Hasil Lengkap Pemain Indonesia di QF New Zealand Open 2019

2 wakil terhenti

New Zealand Open 2019 kini mulai memasuki babak semifinal. Salah satu turnamen BWF World Tour Super 300 ini sudah berlangsung sejak hari Selasa (30/4) yang digelar di Auckland, New Zealand.

Dari 6 wakil Indonesia yang bertanding di babak quarter final atau babak delapan besar, 2 wakil diantaranya gagal melaju ke babak semifinal. Berikut hasil lengkap pemain Indonesia di babak delapan besar New Zealand Open 2019.

1. Tunggal putra sisakan Jonatan Christie

Ini Hasil Lengkap Pemain Indonesia di QF New Zealand Open 2019badmintonindonesia.org

2 tunggal putra Indonesia mempunyai nasib yang berbeda di babak perempat final New Zealand Open 2019. Jonatan Christie lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan pemain China, Sun Feixiang dengan dua set langsung 21-11 21-9. Selanjutnya, pemain unggulan ketiga ini akan melawan pemain Jepang, Kanta Tsuneyama di babak semifinal.

Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting gagal melaju ke babak semifinal setelah kalah dari pemain China lainnya, Lin Dan. Ginting yang merupakan pemain unggulan pertama ini kalah melalui pertarungan tiga set dengan skor 23-25 21-6 12-21.

2. Tunggal putri habis

Ini Hasil Lengkap Pemain Indonesia di QF New Zealand Open 2019instagram.com/badminton.ina

Menjadi satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia yang bertanding di babak delapan besar, Gregoria Mariska Tunjung harus terhenti. Pemain yang akrab disapa Jorji ini kalah atas pemain unggulan pertama asal Jepang, Akane Yamaguchi dengan dua set langsung 14-21 15-21. Dengan kalahnya Jorji, Indonesia sudah tidak mempunyai wakil di sektor tunggal putri pada babak semifinal New Zealand Open 2019.

Baca Juga: 3 Pemain Unggulan Ini Gagal Melaju ke Babak QF New Zealand Open 2019

3. Ahsan/Hendra masih terus melaju

Ini Hasil Lengkap Pemain Indonesia di QF New Zealand Open 2019badmintonindonesia.org

Satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masih terus melaju ke babak semifinal New Zealand Open 2019. Pasangan yang diunggulkan di posisi kedua ini menang atas pasangan Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin melalui pertarungan tiga set dengan skor 18-21 21-19 21-14.

Di babak semifinal, pasangan yang akrab disapa Daddies ini akan menghadapi pasangan Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong yang sudah berhasil mengalahkan pasangan Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko yang merupakan unggulan ketiga di turnamen ini.

4. Dua ganda campuran berpeluang ciptakan all Indonesian final

Ini Hasil Lengkap Pemain Indonesia di QF New Zealand Open 2019instgaram.com/badminton.ina

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sama-sama melaju ke babak semifinal New Zealand Open 2019. Dilihat dari hasil draw-nya, kedua pasangan ganda campuran Indonesia ini berpeluang ciptakan all Indonesian final jika keduanya berhasil menang di babak semifinal.

Hafiz/Gloria yang merupakan unggulan keempat menang atas pasangan Hongkong, Chang Tak Ching/Ng Wing Yung dengan dua set langsung 21-15 21-17. Sementara Praveen/Melati berhasil mengalahkan pasangan Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jamie Lai juga dengan dua set langsung 21-14 21-19.

Baca Juga: Daftar Lengkap Pemain Indonesia di New Zealand Open 2019

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya