Hasil Pemain Indonesia di Hari Pertama Malaysia Masters 2024

Ada dua wakil yang langsung angkat koper!

Intinya Sih...

  • Hari pertama Malaysia Masters 2024, dua wakil Indonesia tersingkir di babak kualifikasi
  • Alwi Farhan kalah dari wakil Denmark Mads Christophersen setelah pertarungan tiga set
  • Shesar Hiren Rhustavito berhasil melaju ke babak utama setelah menang dua kali atas tunggal putra India di babak kualifikasi

Hari pertama Malaysia Masters 2024 rampung dimainkan kemarin, Selasa (21/5/2024). Salah satu rangkaian turnamen BWF Super 500 ini memulai pertandingan dari babak kualifikasi serta babak pertama untuk sektor ganda putra dan putri.

Sebanyak 13 wakil Indonesia berjuang pada turnamen yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, tersebut. Di antaranya ada tiga wakil yang bertanding di hari pertama Malaysia Open 2024. Sayangnya, dua wakil langsung angkat koper.

Siapa saja?Berikut hasil lengkap wakil Indonesia di hari pertama Malaysia Masters 2024.

1. Alwi Farhan

Hasil Pemain Indonesia di Hari Pertama Malaysia Masters 2024Alwi Farhan (pbsi.id)

Memulai laga dari babak kualifikasi, Alwi Farhan tidak sanggup melangkah lebih jauh. Tunggal putra andalan Indonesia ini langsung tersingkir di babak kualifikasi pertama. Alwi takluk atas wakil Denmark, Mads Christophersen, melalui pertarungan tiga set.

Menang di set pertama dengan skor yang cukup mudah 21-11, tetapi Alwi harus bermain rubber setelah kalah dengan skor 13-21 di set kedua. Saat set penentuan, Alwi juga kembali keok dengan skor 18-21. Duel tunggal putra di babak kualifikasi ini berlangsung selama 51 menit.

Baca Juga: Daftar Juara Malaysia Masters dari Tahun ke Tahun Sejak 2009

2. Shesar Hiren Rhustavito

Hasil Pemain Indonesia di Hari Pertama Malaysia Masters 2024Shesar Hiren Rhustavito (instagram.com/badminton.ina)

Indonesia juga menurunkan tunggal putra lainnya yang harus berjuang dari babak kualifikasi. Ia adalah Shesar Hiren Rhustavito yang sukses melangkah ke babak utama Malaysia Masters 2024. Shesar melaju ke babak 32 besar setelah menang dua kali atas tunggal putra India di babak kualifikasi.

Pertama, Shesar sukses menaklukkan S. Sankar Muthusamy Subramanian dua set langsung dengan skor 21-12 dan 21-17. Kedua, tunggal putra andalan Indonesia ini mengalahkan Sathis Kumar Karunakaran melalui pertarungan tiga set dengan skor 13-21, 22-20, dan 21-13. Selanjutnya, Shesar akan menantang tunggal putra unggulan kedua asal Denmark, Anders Antonsen.

3. Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani

Hasil Pemain Indonesia di Hari Pertama Malaysia Masters 2024Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani (djarumbadminton.com)

Dari sektor ganda putra, Indonesia hanya mengirimkan pasangan non pelatnas. Mereka adalah Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani yang langsung bertanding di babak pertama. Sayangnya, ganda putra satu-satunya Indonesia ini harus langsung angkat koper dari Malaysia Masters 2024.

Sabar/Reza gagal mengatasi perlawanan ganda putra terbaik Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, yang merupakan unggulan kedua di turnamen ini. Pasangan Indonesia kalah dua set langsung dengan skor yang cukup mudah, yaitu 11-21 dan 13-21. Durasi pertandingan ganda putra di babak pertama Malaysia Masters 2024 ini adalah 30 menit.

Dengan hasil di atas, Indonesia hanya meloloskan satu wakilnya di babak pertama Malaysia Masters 2024. Sebanyak 11 wakil Indonesia lainnya akan memulai laga perdana mereka di babak 32 besar Malaysia Masters 2024, Rabu (22/5/2024).

Babak pertama Malaysia Masters 2024 telah dimulai sejak pukul 09.00 WIB dengan menggunakan empat lapangan. Komang Ayu Cahya Dewi menjadi wakil Indonesia pertama yang bertanding di lapangan empat.

Baca Juga: Jadwal Laga Wakil Indonesia di Malaysia Masters 2024 Hari Ini

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya