Hasil Tunggal Putri di QF Japan Masters 2023, Gregoria ke Semifinal

Semua yang lolos merupakan pemain unggulan!

Japan Masters 2023 sudah mulai memasuki babak-babak akhir. Rangkaian turnamen BWF super 500 ini akan berakhir pada Minggu (17/11/2023). Turnamen yang digelar di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Jepang, tersebut telah menyelesaikan babak delapan besar.

Dari kelima sektor, tunggal putri paling mencuri perhatian. Pasalnya, semua pemain yang lolos ke semifinal merupakan para pemain unggulan. Termasuk tunggal putri andalan Indonesia. Berikut hasil lengkap tunggal putri di quarter final Japan Masters 2023.

1. Tunggal putri terbaik dunia asal Korea Selatan, An Se Young, masih belum terbendung

Hasil Tunggal Putri di QF Japan Masters 2023, Gregoria ke SemifinalAn Se Young (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Dari pool atas, unggulan pertama sekaligus tunggal putri terbaik dunia saat ini, An Se Young, terus melaju di Japan Masters 2023. Tunggal putri andalan Korea Selatan ini masih belum terbendung, bahkan ia tidak kehilangan satu set pun hingga babak delapan besar ini.

An Se Young lolos ke semifinal Japan Masters 2023 setelah mengalahkan wakil Thailand, Supanida Katethong. Tunggal putri terbaik dunia ini menang dua set langsung dengan skor 21-17 dan 21-9. Durasi pertandingan kedua tunggal putri ini adalah 42 menit.

2. Chen Yu Fei (China) masih terlalu tangguh untuk tunggal putri terbaik Spanyol

Hasil Tunggal Putri di QF Japan Masters 2023, Gregoria ke SemifinalChen Yu Fei (instagram.com/chenyufeiii)

Di pool bawah lainnya, ada pertandingan sesama pemain unggulan. Tungal putri terbaik China, Chen Yu Fei, yang merupakan unggulan ketiga berhadapan dengan wakil Spanyol, Carolina Marin, yang juga diunggulkan di posisi kelima di turnamen ini. Kedua tunggal putri ini sudah pernah bertemu dan saling mengalahkan.

Chen Yu Fei menang dua set langsung dengan skor 21-12 dan 21-9 dalam durasi 34 menit. Ini menjadi kemenangan kelima beruntun Chen atas tunggal putri terbaik Spanyol tersebut. Head to head keduanya juga menjadi 6-3 untuk keunggulan Chen Yu Fei.

Baca Juga: 4 Pemain Jumpa Unggulan di Babak Semifinal Japan Masters 2023

3. Tunggal putri Amerika Serikat, Zhang Beiwen, ke semifinal

Hasil Tunggal Putri di QF Japan Masters 2023, Gregoria ke SemifinalZhang Beiwen (bwfbadminton.com)

Amerika Serikat meloloskan satu wakil andalannya dari sektor tunggal putri di semifinal Japan Masters 2023. Zhang Beiwen yang merupakan unggulan ketujuh di turnamen ini berhasil melaju ke babak empat besar turnamen BWF super 500 tersebut. Zhang lolos ke semifinal setelah tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying yang diunggulkan di posisi keempat, memilih mundur di tengah pertandingan.

Di set pertama, wakil Taiwan unggul dengan skor tipis, yaitu 21-19. Sementara itu, Zhang berhasil mengunci kemenangan di set kedua juga dengan skor yang sama. Sayangnya, saat di set penentuan, tunggal putri Taiwan memilih mundur saat skor 6-0 untuk keunggulan Zhang.

4. Gregoria Mariska Tunjung menjadi tumpuan Indonesia di sektor tunggal putri

Hasil Tunggal Putri di QF Japan Masters 2023, Gregoria ke SemifinalGregoria Mariska Tunjung (pbsi.id)

Masih di pool bawah, ada duel tunggal putri antara Indonesia dengan Singapura.Tunggal putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung yang diunggulkan di posisi keenam, berhadapan dengan wakil singapura, Yeo Jia Min yang merupakan pemain nonunggulan. Kedua tunggal putri sudah pernah bertemu dan saling megalahkan.

Gregoria berhasil mengamankan set pertama dengan skor tipis, yaitu 22-20. Di set kedua, tunggal putri Indonesia ini kembali menang dengan skor 21-19 dalam durasi 38 menit. Dengan hasil ini, Gregoria semakin memperpanjang rekor pertemuan mereka menjadi 6-2.

5. Jadwal semifinal tunggal putri

Hasil Tunggal Putri di QF Japan Masters 2023, Gregoria ke SemifinalGregoria Mariska Tunjung (pbsi.id)

Dari keempat tunggal putri yang lolos ke semifinal, semuanya merupakan pemain unggulan di turnamen BWF super 500 ini. Keempat tunggal putri tersebut juga dari negara yang berbeda. Untuk lebih jelasnya, berikut jadwal lengkap babak empat besar Japan Masters 2023:

  • An Se Young [1] (Korea Selatan) vs. Chen Yu Fei [3] (China)
  • Zhang Beiwen [7] (Amerika Serikat) vs. Gregoria Mariska Tunjung [6] (Indonesia).

Laga semifinal Japan Masters 2023 akan bergulir pada Sabtu (18/11/2023) yang dimulai pukul 08.00 WIB. Babak empat besar ini masih menggunakan dua lapangan. Semua pertandingan tunggal putri berlangsung di lapangan satu.

Laga tunggal putri Korea Selatan vs. China akan menjadi pembuka babak empat besar Japan Masters 2023. Sementara itu, Zhang vs. Gregoria baru bertanding di partai ketiga.

Baca Juga: Menyalip di Akhir, Gregoria Mariska ke Semifinal Japan Masters 2023

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya