Hasil 4 Wakil Unggulan Indonesia di Babak Pertama China Masters 2023

Semuanya lolos ke babak kedua

Babak pertama China Masters 2023 berlangsung selama dua hari berturut-turut. Rangkaian turnamen BWF Super 750 ini masih akan terus bergulir hingga, Minggu (26/11/2023) di Shenzhen, China.

Indonesia menurunkan 14 wakil terbaik. Empat di antaranya merupakan pemain unggulan. Keempat wakil bulu tangkis Indonesia tersebut sudah menyelesaikan laga perdana China Masters 2023 dengan kemenangan sempurna. Siapa saja mereka?

1. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menang WO atas rekannya sendiri

Hasil 4 Wakil Unggulan Indonesia di Babak Pertama China Masters 2023Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (pbsi.id)

Satu tiket di babak kedua China Masters 2023 sudah berhasil diamankan oleh pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Ganda putri yang menempati unggulan kedelapan melaju ke babak 16 besar tanpa bertanding. Seharusnya, Apriyani/Fadia melawan rekan senegara, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, pada babak pertama China Masters 2023. Sayangnya, Ana/Tiwi yang terkendala soal visa akhirnya terpaksa mundur sebelum pertandingan babak pertama China Masters 2023 dimulai. Dengan hasil ini, Apriyani/Fadia tinggal menjadi satu-satunya ganda putri Indonesia yang tersisa di China Masters 2023.

Baca Juga: 5 Gelar Juara Indonesia di BWF World Tour S500 Sepanjang 2023

2. Gregoria Mariska Tunjung lolos setelah mengalahkan tunggal putri Thailand

Hasil 4 Wakil Unggulan Indonesia di Babak Pertama China Masters 2023Gregoria Mariska Tunjung (pbsi.id)

Tiket ke babak kedua China Masters 2023 juga diraih oleh Gregoria Mariska Tunjung. Tunggal putri satu-satunya Indonesia yang merupakan unggulan ketujuh di turnamen ini mampu menyudahi perlawanan tunggal putri Thailand, Busanan Ongbamrungphan, di babak pertama China Masters 2023. Gregoria menang dua set langsung dengan skor 21-16 dan 21-10.

Selanjutnya, Gregoria akan berhadapan dengan tunggal putri Jepang, Nozomi Okuhara. Kedua pemain sudah pernah bertemu dan saling mengalahkan. Head to head keduanya adalah 3-2 untuk keunggulan Nozomi. Meski begitu, Gregoria berhasil meraih kemenangan dalam dua kali pertemuan terakhir mereka.

3. Anthony Sinisuka Ginting taklukkan tunggal putra Singapura

Hasil 4 Wakil Unggulan Indonesia di Babak Pertama China Masters 2023Anthony Sinisuka Ginting (pbsi.id)

Dari sektor tunggal putra, wakil andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, juga melaju ke babak kedua China Masters 2023. Pemain yang diunggulkan di posisi kedua ini berhasil menaklukkan tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew. Ginting menang dua set langsung dengan skor 21-15 dan 21-19 dalam durasi 51 menit.

Di babak kedua, Ginting akan melawan wakil Taiwan, Lin Chun Yi. Pertandingan ini akan menjadi pertemuan kedua bagi mereka. Sebelumnya, Ginting yang memang lebih diunggulkan sudah pernah menang melalui pertarungan tiga set pada ajang Singapore Open 2022.

4. Tiket babak kedua juga diraih Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Hasil 4 Wakil Unggulan Indonesia di Babak Pertama China Masters 2023Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (pbsi.id)

Ganda putra terbaik Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, juga dipastikan kembali bertanding di babak kedua China Masters 2023. Pasangan unggulan keempat ini mampu mengatasi perlawanan ganda putra Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi, di babak pertama turnamen BWF Super 750 tersebut. Fajar/Rian menang dua set langsung dengan skor 22-20 dan 21-19.

Selanjutnya, Fajar/Rian akan menantang pasangan tuan rumah, China, Chen Bo Yang/Liu Yi. Ini menjadi pertemuan pertama bagi kedua ganda putra tersebut. Meski di atas kertas Fajar/Rian lebih diunggulkan, pasangan Indonesia harus tetap waspada terhadap ganda putra tuan rumah itu.

Hingga saat ini, Indonesia sudah meloloskan delapan wakil terbaiknya ke babak kedua China Masters 2023. Pertandingan babak 16 besar turnamen BWF Super 750 ini akan bergulir pada, Kamis (23/11/2023).

Baca Juga: 5 Wakil Indonesia Amankan Tiket ke BWF World Tour Finals 2023

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya