Hasil 5 Wakil Indonesia di Babak Pertama Hylo Open 2023, Satu Kandas!

Praveen/Melati langsung angkat koper

Hylo Open 2023 telah menyelesaikan babak pertama selama dua hari. Babak kedua atau babak 16 besar segera berlangsung sore hari ini, Kamis (2/11/2023), yang akan digelar di Saarbrucken, Germany.

Dari lima wakil Indonesia yang bertanding di turnamen BWF Super 300 ini, satu wakil langsung tersingkir. Siapa dia? Langsung intip hasil lengkap wakil Indonesia di babak pertama Hylo Open 2023 pada artikel ini, ya!

1. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mulus ke babak kedua

Hasil 5 Wakil Indonesia di Babak Pertama Hylo Open 2023, Satu Kandas!Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (pbsi.id)

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramdhanti dipastikan melaju ke babak kedua Hylo Open 2023. Ganda putri andalan Indonesia yang menjadi unggulan kedua di turnamen ini mampu mengatasi perlawanan pasangan Amerika Serikat, Annie Xu/Kerry Xu. Ini merupakan laga perdana mereka bertemu di turnamen BWF.

Unggul di set pertama dengan skor 21-14, Apriyani/Fadia mengunci kemenangan di set kedua dengan skor 21-10. Pertandingan ganda putri di babak pertama ini juga berlangsung cukup cepat dengan durasi 26 menit. Apriyani/Fadia menjadi wakil Indonesia pertama yang melaju ke babak 16 besar Hylo Open 2023.

Baca Juga: Daftar Juara Bertahan Hylo Open, Ada Dua Wakil Indonesia!

2. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi juga lolos ke babak 16 besar

Hasil 5 Wakil Indonesia di Babak Pertama Hylo Open 2023, Satu Kandas!Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (pbsi.id)

Satu tiket di babak 16 besar Hylo Open 2023 juga berhasil diamankan oleh ganda putri Indonesia lainnya. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dipastikan kembali bertanding di babak kedua turnamen BWF Super 300 tersebut. Ganda putri andalan Indonesia yang juga merupakan unggulan kelima ini berhasil mengalahkan pasangan India, Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa.

Menang di set pertama dengan skor 21-15, Ana/Tiwi kembali mengunci kemenangan di set kedua dengan skor 21-18. Duel ganda putri ini berlangsung selama 48 menit. Dengan kemenangan ini, Ana/Tiwi semakin perpanjang rekor head to head mereka menjadi 2-0.

3. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja taklukkan ganda campuran tuan rumah

Hasil 5 Wakil Indonesia di Babak Pertama Hylo Open 2023, Satu Kandas!Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (pbsi.id)

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja akan kembali bertanding di babak kedua Hylo Open 2023. Ganda campuran Indonesia yang diunggulkan di posisi kedelapan ini sukses menaklukkan pasangan tuan rumah, Jerman, Jan Colin Voelker/Stine Kuespert. Ini menjadi pertemuan kedua bagi mereka.

Dejan/Gloria yang memang lebih diunggulkan berhasil menang dua set langsung dengan skor 21-16 dan 21-18. Pertarungan ganda campuran yang terjadi di hari kedua Hylo Open 2023 ini berdurasi 39 menit. Dejan/Gloria menjadi ganda campuran Indonesia pertama yang berhasil melaju ke babak 16 besar.

4. Dikalahkan pasangan unggulan, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti langsung angkat koper

Hasil 5 Wakil Indonesia di Babak Pertama Hylo Open 2023, Satu Kandas!Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (pbsi.id)

Sayangnya, kesuksesan Dejan/Gloria tidak diikuti oleh Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Pasangan PB Djarum ini langsung terhenti di babak pertama Hylo Open 2023. Praveen/Melati gagal mengatasi perlawanan ganda campuran terbaik Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje, yang merupakan unggulan ketiga di turnamen ini.

Praveen/Melati kalah di set pertama dengan skor 15-21. Di set kedua, Praveen/Melati yang sempat unggul sayangnya justru tersalip poin oleh lawan di akhir set kedua sehingga kalah dengan skor 18-21. Duel ganda campuran ini berdurasi 36 menit.

5. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati segel tiket ke babak kedua

Hasil 5 Wakil Indonesia di Babak Pertama Hylo Open 2023, Satu Kandas!Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (instagram.com/badminton.ina)

Satu lagi wakil Indonesia yang berhasil melaju ke babak 16 besar Hylo Open 2023. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati juga dipastikan kembali bertanding di babak kedua turnamen BWF Super 300 tersebut. Rehan/Lisa yang merupakan unggulan ketujuh mampu menyingkirkan ganda campuran Denmark, Mathias Thyrri/Amalie Magelund, di babak pertama.

Ganda campuran andalan Indonesia menang cukup mudah di set pertama dengan skor 21-9. Di set kedua, terjadi kejar-mengejar poin yang akhirnya kembali dimenangkan oleh Rehan/Lisa dengan skor tipis 22-20 dalam total durasi pertandingan selama 33 menit. Dengan hasil ini, Rehan/Lisa unggul head to head 2-0 atas pasangan Denmark tersebut dalam dua kali pertemuan beruntun.

Keempat wakil Indonesia ini akan kembali bertanding di babak kedua Hylo Open 2023 sore hari ini mulai pukul 16.00 WIB. Dejan/Gloria menjadi wakil Indonesia pertama yang bertanding di lapangan tiga.

Baca Juga: Jadwal 4 Wakil Indonesia di Babak 16 Besar Hylo Open 2023

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya