Indonesia Andalkan Rinov/Pitha di Semifinal Malaysia Masters 2024

Tiga wakil lainnya harus angkat koper

Quarter final atau babak delapan besar Malaysia Masters 2024 sudah selesai dimainkan pada Jumat (24/5/2024). Indonesia meloloskan empat wakil terbaiknya di perempat final pada turnamen BWF Super 500 ini.

Sayangnya, dari keempat wakil tersebut, hanya ada satu wakil yang berhasil melaju ke semifinal Malaysia Masters 2024. Mereka adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dari sektor ganda campuran.

1. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari kalahkan rekan senegara

Indonesia Andalkan Rinov/Pitha di Semifinal Malaysia Masters 2024Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari (instagram.com/badminton.ina)

Indonesia memastikan satu tiket semifinal Malaysia Masters 2024 dari sektor ganda campuran. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus melawan rekannya sendiri, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Di atas kertas, Rinov/Pitha memang lebih diunggulkan karena menempati unggulan ketiga, sedangkan Dejan/Gloria merupakan unggulan keenam di turnamen ini.

Kedua ganda campuran Indonesia ini juga sudah sering bertemu dan Rinov/Pitha unggul dengan rekor sempurna, yaitu 3-0. Laga derbi Indonesia di babak delapan besar Malaysia Masters 2024 ini kembali dimenangkan oleh Rinov/Pitha melalui pertarungan tiga set dengan skor 21-9, 18-21, dan 21-8. Pertarungan ini berdurasi 54 menit.

2. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati gagal mengatasi perlawanan tuan rumah

Indonesia Andalkan Rinov/Pitha di Semifinal Malaysia Masters 2024Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (instagram.com/badminton.ina)

Sementara itu, satu pasangan ganda campuran Indonesia lainnya harus terhenti di babak delapan besar Malaysia Masters 2024. Rehan Naual Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati gagal mengatasi perlawanan pasangan tuan rumah, Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie. Rehan/Lisa takluk melalui pertarungan tiga set dengan skor 21-12, 17-21, dan 17-21.

Ini merupakan kemenangan pertama pasangan Malaysia atas Rehan/Lisa setelah kalah dalam dua kali pertemuan terakhir mereka. Saat itu, Rehan/Lisa menang dua set langsung pada ajang German Open 2024. Meski demikian, rekor head to head keduanya adalah 4-3 untuk keunggulan Rehan/Lisa.

3. Putri Kusuma Wardani harus mengakui keunggulan tunggal putri Thailand

Indonesia Andalkan Rinov/Pitha di Semifinal Malaysia Masters 2024Putri Kusuma Wardani (pbsi.id)

Satu-satunya tunggal putri Indonesia juga harus terhenti di babak delapan besar Malaysia Masters 2024. Putri Kusuma Wardani takluk atas tunggal putri Thailand, Busanan Ongbamrungphan. Wakil andalan Indonesia ini kalah melalui pertarungan tiga set dengan skor 12-21, 23-21, dan 16-21 dalam durasi 1 jam 14 menit.

Ini merupakan kekalahan ketiga beruntun bagi Putri atas tunggal putri Thailand tersebut. Putri belum bisa pecah telur dari tiga pertemuan mereka. Sebelumnya, Putri juga kalah dua set langsung pada ajang Piala Uber 2020 dan Orleans Masters 2021.

Dari keempat wakil Merah Putih yang berlaga di babak 8 besar Malaysia Masters 2024, hanya Rinov/Pitha yang berhasil menembus babak semifinal, itu pun dengan menyingkirkan rekan senegara. Akankah Rinov/Pitha menyumbangkan gelar untuk Indonesia di ajang ini?

Baca Juga: 3 Penakluk Unggulan di Babak Perempat Final Malaysia Masters 2024

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya