Mulai Berguguran, Ini Hasil Lengkap Pemain Indonesia di R1 All England

Masih lengkap di semua sektor

All England 2020 sudah mulai memasuki hari kedua. Di hari pertama kemarin, Rabu (11/3), Indonesia harus kehilangan 6 wakilnya dan beberapa di antaranya adalah pemain unggulan. Meskipun begitu, Indonesia masih mempunyai wakil di setiap sektor. Berikut hasil lengkap pemain Indonesia babak pertama All England 2020.

1. Shesar jadi tumpuan di sektor tunggal putra

Mulai Berguguran, Ini Hasil Lengkap Pemain Indonesia di R1 All Englandbadmintonindonesia.org

Dari empat wakil tunggal putra Indonesia, tiga di antaranya harus terhenti di babak pertama All England 2020. Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie yang merupakan pemain unggulan dan menjadi harapan Indonesia terpaksa takluk atas lawan masing-masing.

Ginting yang diunggulkan di posisi keempat kalah dari wakil Denmark, Rasmus Gemke dengan skor 14-21 18-21. Jonatan yang merupakan unggulan keenam menyerah dari tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia juga dua set langsung dengan skor 15-21 13-21.

Sementara itu, Tommy Sugiarto juga gagal menaklukkan wakil Tiongkok, Shi Yu Qi. Tommy kalah melalui pertarungan tiga set dengan skor 17-21 21-17 7-21 atas pemain unggulan ketujuh tersebut.

Sedangkan Shesar Hiren Rhustavito melaju ke babak kedua tanpa berkeringat. Lawan Shesar yakni wakil India, Parupalli Kashyap terpaksa mengundurkan diri saat poin 3-0 untuk keunggulan Shesar. Dengan hasil ini, Shesar menjadi harapan terakhir Indonesia di sektor tunggal putra.

2. Gregoria jaga asa Indonesia di tunggal putri

Mulai Berguguran, Ini Hasil Lengkap Pemain Indonesia di R1 All Englandinstagram.com/badminton.ina

Indonesia hanya mengirimkan satu wakil terbaiknya di All England 2020 ini. Gregoria Mariska Tunjung mampu melangkah ke babak kedua setelah berhasil mengalahkan tunggal putri Singapore, Yeo Jia Min. Pemain yang akrab disapa Jorji ini menang dua set langsung dengan skor 21-12 21-17.

Baca Juga: 9 Wakil Indonesia Lolos Babak Kedua All England 2020

3. Tiga ganda putra masih melaju

Mulai Berguguran, Ini Hasil Lengkap Pemain Indonesia di R1 All Englandbadmintonindonesia.org

Dari sektor ganda putra, hanya pasangan Wahyu Nayaka/Ade Yusuf Santoso yang terhenti di babak pertama All England 2020. Wahyu/Ade gagal menaklukkan pasangan Tiongkok, Li Jun Hui/Liu Yu Chen. Ganda putra Indonesia ini kalah melalui pertarungan tiga set dengan skor 13-21 21-19 8-21 dari pasangan unggulan ketiga tersebut.

Sementara itu, tiga pasangan andalan ganda putra Indonesia masih melaju ke babak kedua. Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra harus berjuang tiga set untuk pastikan kemenangan. Marcus/Kevin menang dari pasangan Kanada, Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura dengan skor 21-18 20-22 21-14. Ahsan/Hendra taklukan pasangan Jepang, Akira Koga/Taichi Saito dengan skor 12-21 21-13 25-23.

Sedangkan satu ganda putra Indonesia lainnya, Fajar/Rian berhasil menaklukkan pasangan Denmark, Mathias Boe/Mads Conrad Petersen. Pasangan yang diunggulkan di posisi kelima ini menang dengan skor 21-17 21-19.

4. Greysia/Apriyani terhenti, Siti/Ribka menang mudah

Mulai Berguguran, Ini Hasil Lengkap Pemain Indonesia di R1 All Englandbadmintonindonesia.org

Indonesia juga harus kehilangan wakil andalannya dari sektor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Pasangan yang merupakan unggulan kedelapan ini harus angkat koper lebih dulu di babak pertama All England 2019. Greysia/Apriyani kalah dari pasangan Korea, Chang Ye Na/Kim Hye Rin dengan skor 17-21 15-21.

Hasil bereda diraih ganda putri Indonesia lainnya, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto sukses melangkah ke babak kedua All England 2020. Siti/Ribka menang cukup mudah atas pasangan Mesir, Doha Hany/Hadia Hosny dengan skor 21-8 21-11.

5. Ganda campuran loloskan tiga wakil

Mulai Berguguran, Ini Hasil Lengkap Pemain Indonesia di R1 All Englandbadmintonindonesia.org

Dari sektor ganda campuran, Indonesia berhasil meloloskan tiga wakilnya di babak kedua All England 2020. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang merupakan unggulan kelima menang dari pasangan Taipei, Wang Chi-Lin/Cheng Chi Ya dengan skor 21-9 21-18.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga berhasil menaklukan pasangan tuan rumah, Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Ganda campuran unggulan kedelapan ini menang melalui pertarungan tiga set dengan skor 21-19 17-21 21-12.

Satu pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari mampu membuat kejutan setelah mengalahkan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying yang merupakan unggulan ketujuh. Rinov/Phita menang dua set langsung dengan skor 21-16 21-11.

Sementara itu, satu pasangan ganda putra Indonesia lainnya harus terhenti, Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso kalah dari pasangan Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue dengan skor 13-21 13-21.

Itulah hasil pemain Indonesia di babak pertama All England 2020. Masih menyisakan 9 wakil yang melaju ke babak kedua. Semoga banyak wakil Indonesia yang bisa melangkah jauh di turnamen tertua tahun ini.

Baca Juga: All England 2020: Sikat Denmark, Fajar/Rian Lolos Babak Kedua!

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya