Tayang di Televisi, Ini Jadwal Lengkap All England 2019. Catat Ya! 

Mulai tayang malam ini lho!

Salah satu turnamen dengan hadiah terbesar tahun ini sudah akan dimulai dalam beberapa jam di hari ini, Rabu (6/2). All England 2019 yang merupakan turnamen BWF World Tour Super 1000 ini akan berlangsung di minggu ini. Sejumlah pebulu tangkis top dunia akan bertanding dan berebut gelar di turnamen yang memberikan total hadiah sebesar 1 juta US dollar ini. 

Indonesia sebagai salah satu negara terbesar dalam dunia perbulutangkisan dunia ini juga turut berpartisipasi dalam penayangan turnamen tertua tahun ini, All England. Kabarnya, TVRI akan menayangkan secara langsung siaran All England 2019 sejak hari pertama. Agar tidak terlewat, yuk simak jadwal lengkap All England 2019.

1. Ada 19 wakil Indonesia yang siap bertanding

Tayang di Televisi, Ini Jadwal Lengkap All England 2019. Catat Ya! badmintonindonesia.org

Indonesia cukup banyak mengirimkan wakilnya di All England 2019 yang merata di semua sektor. Semua pemain yang tampil di turnamen ini akan langsung bertanding di babak pertama karena tidak ada babak kualifikasi pada turnamen BWF World Tour Super 1000. Berikut daftar lengkap pemain Indonesia di All England 2019:

  • Tunggal putra: Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Tommy Sugiarto
  • Tunggal putri: Fitriani dan Gregoria Mariska Tunjung
  • Ganda putra: Marcus/Kevin, Fajar/Rian, Ahsan/Hendra, Berry/Hardianto, dan Wahyu/Ade
  • Ganda putri: Greysia/Apriyani, Ketut/Rizki, dan Della/Tania
  • Ganda campuran: Hafiz/Gloria, Praveen/Melati, Eko/Gischa, Ronald/Annisa, Tontowi/Winny, dan Rinov/Phita.

Tahun lalu, Indonesia berhasil meraih satu gelar melalui Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo karena berhasil mempertahankan gelar mereka di sektor ganda putra. Akankah tahun ini pasangan dengan julukan The Minion ini kembali akan mempertahankan gelarnya dan meraih hattrick?

Marcus/Kevin akan menghadapi pasangan juara dunia 2017 asal China, Zhang Nan/Liu Cheng di babak pertama All Engaland 2019. Kemungkinan pertandingan ini akan tayang di TVRI. 

2. Ada 4 pasangan ganda campuran yang saling bentrok di babak pertama

Tayang di Televisi, Ini Jadwal Lengkap All England 2019. Catat Ya! badmintonindonesia.org

Draw yang kurang menguntungkan bagi sektor ganda campuran Indonesia. Dari 6 pasangan yang tampil, 4 pasang ganda campuran Indonesia ini sudah harus saling bertemu di babak pertama All England 2019.

Hafiz/Gloria yang merupakan pasangan unggulan kedelapan ini akan berebut tiket dengan Praveen/Melati untuk lolos ke babak kedua All England. Pertemuan terakhir kedua pasangan Indonesia ini dimenangkan oleh Praveen/Melati. Sedangkan 2 pasangan lainnya yang harus saling mengalahkan adalah Tontowi/Winny vs Eko/Gischa. 

Baca Juga: Dimulai Besok, Inilah 4 Fakta Pemain Indonesia di All England 2019

3. Jadwal All England 2019

Tayang di Televisi, Ini Jadwal Lengkap All England 2019. Catat Ya! badmintonindonesia.org

Kabar gembira tentunya bagi para pecinta bulutangkis di seluruh Indonesia. Bagaimana tidak? biasanya tayangan bulutangkis ini hanya bisa dinikmati via streaming, namun kali ini untuk salah satu turnamen terbesar tahun ini, All England 2019 akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi nasional yaitu TVRI.

Siaran langsung di televisi ini akan dimulai sejak hari pertama. Berikut jadwal lengkap All England 2019:

  • Rabu (6/2) babak pertama
  • Kamis (7/2) babak kedua
  • Jumat (8/2) babak perempat final
  • Sabtu (9/2) babak semifinal
  • Minggu (10/2) babak final

Turnamen yang digelar di Birmingham, Inggris ini akan menggunakan 3 sampai 6 lapangan kecuali pada babak final yang hanya menggunakan satu lapangan. TVRI akan menyiarkan semua pemain yang bertanding di lapangan 1. Perbedaan waktu Inggris dan Indonesia adalah 6 jam.

Baca Juga: Daftar Pemain Unggulan Indonesia di All England 2019

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya