Daftar Juara Bertahan Denmark Open, Didominasi China dengan 4 Gelar!

Semuanya masih berpeluang mempertahankan gelar

Denmark Open 2023 mulai memasuki quarter final atau babak delapan besar. Salah satu rangkaian turnamen Eropa super 750 ini masih terus bergulir hingga Minggu (22/10/2023) mendatang yang digelar di Odense, Denmark.

Semua juara bertahan Denmark Open berhasil lolos ke babak delapan besar. Peluang mempertahankan gelar juga sangat terbuka bagi kelima juara bertahan tersebut. Didominasi oleh China, berikut daftar lengkap juara bertahan Denmark Open.

1. Derbi China di sektor ganda campuran dimenangkan oleh Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong

Daftar Juara Bertahan Denmark Open, Didominasi China dengan 4 Gelar!Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (bwfworldchampionships.bwfbadminton.com)

China memastikan satu gelar Denmark Open 2022 dari sektor ganda campuran. Dua pasangan terbaiknya saling bertemu di babak final turnamen BWF super 750 tersebut. Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong berhadapan dengan Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping.

Pertandingan sesama ganda campuran China ini berlangsung sangat ketat melalui pertarungan tiga set. Zheng/Huang yang merupakan unggulan ketiga saat itu keluar sebagai juara setelah menang dengan skor 21-19, 20-22, dan 21-19. Derbi China di sektor ganda campuran ini berdurasi 1 jam 8 menit.

2. Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) tak terkalahkan di sektor ganda putri

Daftar Juara Bertahan Denmark Open, Didominasi China dengan 4 Gelar!Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

China kembali meraih gelar kedua dari sektor ganda putri. Chen Qing Chen/Jia Yi Fan yang merupakan ganda putri terbaik dunia dan menempati unggulan pertama di turnamen ini saat itu sukses mempersembahkan gelar kedua buat China. Ganda putri China ini harus melawan pasangan Korea, Baek Ha Na/Lee So Hee di babak final.

Chen/Jia menang cukup mudah dua set langsung dengan skor 21-12 dan 21-15. Duel ganda putri di babak final ini belangsung selama 40 menit. Chen/Jia masih berpeluang mempertahankan gelar, sedangkan Baek/Lee memilih mundur sebelum turnamen BWF super 750 ini dimulai.

Baca Juga: Pelatih Buka-bukaan soal Kondisi Psikis Fajar/Rian

3. Indonesia raih satu gelar di sektor ganda putra melalui Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Daftar Juara Bertahan Denmark Open, Didominasi China dengan 4 Gelar!Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (pbsi.id)

Indonesia meraih satu-satunya gelar Denmark Open 2022. All Indonesian final terjadi di sektor ganda putra. Pertarungan ini mempertemukan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Kedua pasang ganda putra Indonesia ini sama-sama diunggulkan pada turnamen BWF super 750 tersebut kala itu. Marcus/Kevin menempati unggulan kedua, sedangkan Fajar/Rian berada di posisi kelima. Meskipun di atas kertas Marcus/Kevin lebih diunggulkan, Fajar/Rian berhasil menjadi juara dengan skor 21-19 dan 28-26 dalam durasi 47 menit.

4. He Bing Jiao taklukkan rekan senegara di sektor tunggal putri

Daftar Juara Bertahan Denmark Open, Didominasi China dengan 4 Gelar!He Bing Jiao (bwfbadminton.com)

All China final juga terjadi di sektor tunggal putri. He Bing Jiao berhadapan dengan rekan senegaranya, Chen Yu Fei, di babak final Denmark Open 2023. Kedua tunggal putri China ini juga sama-sama pemain unggulan saat  itu.

He yang merupakan unggulan kedelapan sukses menaklukkan Chen yang menempati unggulan ketiga. He menang melalui pertarungan ketat tiga set dengan skor 22-20, 12-21, dan 21-10. Laga final tunggal putri sesama China ini berdurasi 1 jam 7 menit.

5. Tunggal putra menjadi milik Shi Yu Qi (China)

Daftar Juara Bertahan Denmark Open, Didominasi China dengan 4 Gelar!Shi Yu Qi djarumbadminton.com)

Dari sektor tunggal putra, Shi Yu Qi yang merupakan pemain nonunggulan saat itu keluar sebagai juara Denmark Open 2022. Tunggal putra asal China ini berhasil mengatasi perlawanan wakil Malaysia, Lee Zii Jia, yang merupakan unggulan keempat. Sebelumnya, kedua tunggal putra ini sudah sering bertemu dan saling mengalahkan.

Yu Qi menang melalui pertarungan ketat tiga set dengan skor 21-18, 16-21, dan 21-12. Duel tunggal putra di babak final yang terjadi di partai terakhir ini berdurasi 1 jam 4 menit. Dengan hasil ini, Yu Qi semakin memperkokoh China sebagai juara umum Denmark Open 2022 dengan meraih empat gelar.

Kelima juara bertahan ini masih melaju ke babak delapan besar Denmark Open 2023 yang akan berlangsung sore hari ini waktu Indonesia. Semuanya juga masih berpeluang mempertahankan gelar Denmak Open.

Baca Juga: Hendra/Ahsan Angkat Koper dari Denmark Open 2023

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo
  • Bayu Nur Seto

Berita Terkini Lainnya