Daftar Juara Bertahan Indonesia Masters, Tuan Rumah Raih 2 Gelar!

Kedua gelar tersebut dari sektor putra

Rangkaian turnamen BWF masih terus bergulir pekan ini. Kali ini ada Indonesia Masters 2024 yang merupakan salah satu turnamen BWF super 500.

Indonesia Masters 2024 menjadi salah satu turnamen yang paling ditunggu, khususnya bagi para pencinta bulu tangkis Indonesia. Pasalnya, turnamen ini akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Indonesia, pada 23 -- 28 Januari 2024.

Tahun lalu, Indonesia sebagai tuan rumah sukses meraih dua gelar dari sektor putra. Bahkan, berhasil menciptakan all Indonesian final di sektor tunggal putra.

Berikut daftar lengkap juara bertahan Indonesia Masters yang bisa disimak di bawah ini.

1. Jonatan Christie menang atas rekannya sendiri di sektor tunggal putra

Daftar Juara Bertahan Indonesia Masters, Tuan Rumah Raih 2 Gelar!Jonatan Christie (pbsi.id)

All Indonesian final terjadi di sektor tunggal putra pada Indonesia Masters 2023. Jonatan Christie harus melawan juniornya sendiri, Chico Aura Dwi Wardoyo, di babak final turnamen BWF super 500 tersebut. Jonatan yang memang lebih diunggulkan akhirnya keluar sebagai juara.

Jonatan menang dua set langsung dengan skor 21-15 dan 21-13. Duel tunggal putra tuan rumah di babak final Indonesia Masters 2023 ini berlangsung selama 44 menit. Kedua tunggal putra Indonesia ini kembali akan bertanding pada Indonesia Masters 2024.

2. Tunggal putri dikuasai Korea Selatan melalui An Se Young

Daftar Juara Bertahan Indonesia Masters, Tuan Rumah Raih 2 Gelar!An Se Young (instagram.com/a_sy_2225)

Korea Selatan meraih satu gelar Indonesia Masters 2023 dari sektor tunggal putri. An Se Young masih belum terkalahkan dan sukses persembahkan gelar bagi Negeri Ginseng tersebut. Tunggal putri terbaik dunia ini mengalahkan wakil Spanyol, Carolina Marin.

An Se Young harus bertarung tiga set untuk pastikan gelar juara dengan skor 18-21, 21-18, dan 21-13. Pertandingan tunggal putri di babak final ini berdurasi 1 jam 20 menit. Sayangnya, tahun ini An Se Young harus absen dari Indonesia Masters 2024.

Baca Juga: 10 Gelar Juara An Se Young Sepanjang 2023, Ada Asian Games!

3. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin raih gelar kedua bagi tuan rumah di sektor ganda putra

Daftar Juara Bertahan Indonesia Masters, Tuan Rumah Raih 2 Gelar!Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (pbsi.id)

Indonesia kembali meraih gelar kedua Indonesia Masters 2023 di sektor ganda putra. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi juara setelah mampu menaklukkan pasangan China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong, di babak final. Leo/Daniel menang dua set langsung dengan skor 21-17 dan 21-16 dalam durasi 48 menit.

Tahun ini, Leo/Daniel kembali bertanding di Indonesia Masters 2024. Ganda putra andalan tuan rumah ini berstatus sebagai pasangan unggulan ketujuh. Sanggupkah Leo/Daniel mempertahankan gelar juara Indonesia Masters?

4. Liu Sheng Shu/Zhang Shu Xian raih gelar untuk China di sektor ganda putri

Daftar Juara Bertahan Indonesia Masters, Tuan Rumah Raih 2 Gelar!Zhang Shu Xian/Zheng Yu (daydaynews.cc)

China meraih gelar pertama Indonesia Masters 2023 di sektor ganda putri melalui Liu Sheng Shu/Zhang Shu Xian. Pasangan China ini sukses menjadi juara setelah manaklukkan ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, di babak final. Liu/Zhang menang dua set langsung dengan skor 22-20 dan 21-19 dalam durasi 1 jam 7 menit.

Tahun ini, ganda putri dipastikan akan menemukan juara baru. Liu/Zhang tidak akan turun sebagai pasangan di Indonesia Masters 2024. Liu berpasangan dengan Tan Ning, sedangkan Zhang berpasangan dengan Zheng Yu.

5. Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping juga kalahkan rekannya sendiri di sektor ganda campuran

Daftar Juara Bertahan Indonesia Masters, Tuan Rumah Raih 2 Gelar!Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (bwfbadminton.com)

China juga berhasil menciptkan all China final di sektor ganda campuran. Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping yang memang lebih diunggulkan akhirnya bisa meraih gelar juara setelah menaklukkan Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin. Feng/Huang menang dengan skor 21-15, 16-21, dan 21-19.

Pada Indonesia Masters 2024, kedua pasangan China ini kembali turun dengan status pasangan unggulan. Feng/Huang menjadi unggulan kedua, sedangkan JIang/Wei berstatus unggulan ketiga. Akankah kembali terjadi all China final?

Indonesia Masters 2024 akan memulai pertandingan dari babak kualifikasi. Sementara itu, babak utama untuk semua sektor baru akan dimulai pada hari kedua.

Baca Juga: Daftar 21 Wakil Garuda di Indonesia Masters 2024

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya