5 Lawan Ganda Campuran Tuan Rumah di 32 Besar Indonesia Masters 2024

Sudah pastikan satu tiket ke babak kedua

Hari pertama Indonesia Masters 2024 resmi bergulir hari ini, Selasa (23/1/2024). Rangkaian BWF super 500 ini memulai pertandingan dari babak kualifikasi serta babak 32 besar untuk sektor ganda putra dan ganda putri.

Sementara itu, babak pertama untuk semua sektor baru akan dimulai pada hari kedua, besok. Indonesia mengirimkan lima pasangan ganda campuran pada turnamen yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, tersebut.

Kelima pasangan tersebut baru akan bertanding esok hari, Rabu (24/1/2024). Berikut daftar lawan ganda campuran tuan rumah di babak pertama Indonesia Masters 2024.

1. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melawan pasangan Denmark

5 Lawan Ganda Campuran Tuan Rumah di 32 Besar Indonesia Masters 2024Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari (instagram.com/badminton.ina)

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan memulai laga perdana Indonesia Masters 2024. Ganda campuran andalan Indonesia ini harus melawan pasangan Denmark, Mads Vestergaard/Christine Busch. Ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

Di atas kertas, Rinov/Pitha lebih diunggulkan karena menempati peringkat 18, sedangkan pasangan Denmark berada di peringkat 33. Meski demikian, Rinov/Pitha tetap harus waspada karena bertanding di rumah sendiri. Jika berhasil lolos ke babak kedua, Rinov/Pitha akan berhadapan dengan Mark Lamsfuss/Isabel Lohauu (Jerman) atau Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin (China).

2. Pasangan Belanda menjadi lawan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata

5 Lawan Ganda Campuran Tuan Rumah di 32 Besar Indonesia Masters 2024Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata (pbsi.id)

Indonesia sukses menambahkan satu wakilnya di sektor ganda campuran dari babak kualifikasi. Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata lolos ke babak pertama setelah mampu mengatasi perlawanan pasangan Taiwan, Chiu Hsiang Chieh/Lin Xiao Min. Ganda campuran Indonesia ini menang dua set langsung dengan skor 21-15 dan 21-17.

Di babak pertama, Jafar/Aisyah sudah ditunggu oleh pasangan Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek. Ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Meskipun di atas kertas pasangan Belanda lebih diunggulkan, Jafar/Aisyah tetap mempunyai peluang yang sama untuk bisa lolos ke babak kedua.

Baca Juga: 5 Ganda Campuran Jumpa Unggulan di 32 Besar Indonesia Masters 2024

3. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja tantang pasangan unggulan pertama

5 Lawan Ganda Campuran Tuan Rumah di 32 Besar Indonesia Masters 2024Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (pbsi.id)

Tantangan berat sudah harus dilakoni ganda campuran Indonesia pada laga perdana Indonesia Masters 2024. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja langsung menantang pasangan unggulan pertama asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Kedua pasangan sudah sering bertemu.

Ini merupakan pertemuan kelima bagi mereka dan Dejan/Gloria tercatat belum pernah bisa meraih kemenangan atas ganda campuran terbaik dunia tersebut. Dejan/Gloria kerap kalah dua set langsung. Pertemuan terakhir mereka terjadi pada ajang Denmark Open 2023.

4. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati hadapi Adnan Maulana/Nita Violina Marwah

5 Lawan Ganda Campuran Tuan Rumah di 32 Besar Indonesia Masters 2024Adnan Maulana/Nita Violina Marwah (pbsi.id)

Indonesia memastikan satu tiket ke babak kedua di sektor ganda campuran. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan saling berhadapan dengan rekannya sendiri, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah. Pertandingan ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

Jika dilihat di atas kertas, kedua ganda campuran Indonesia mempunyai peringkat yang tidak jauh berbeda. Rehan/Lisa berada di peringkat 20, sedangkan Adnan/Nita menempati peringkat 38. Kedua pasangan Indonesia ini sama-sama berpeluang lolos ke babak kedua Indonesia Masters 2024.

Babak pertama di sektor ganda campuran ini baru dimainkan pada hari kedua Indonesia Masters 2024. Akankah terjadi kejutan pada turnamen yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, tersebut?

Baca Juga: Lawan Ganda Putra Indonesia pada Babak Pertama Indonesia Masters 2024

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya