3 Lawan Wakil Indonesia di QF Hylo Open 2023, Hadapi Laga Berat!

Mampukah sapu bersih?

Hylo Open 2023 mulai memasuki babak-babak akhir. Rangkaian turnamen BWF super 300 ini akan memainkan quarter final atau babak delapan besar sore hari ini, Jumat (3/11/2023).

Indonesia masih menyisakan tiga wakilnya di perempat final pada turnamen yang berlangsung di Saarbrucken, Jerman, tersebut. Di babak delapan besar ini, tiga wakil Indonesia mulai menghadapi lawan-lawan yang cukup sulit.

Berikut daftar lawan para pemain Indonesia di quarter final Hylo Open 2023.

1. Rehan Naufal Kuharjanto/Lisa Ayu Kusumawati hadapi pasangan Inggris

3 Lawan Wakil Indonesia di QF Hylo Open 2023, Hadapi Laga Berat!Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (instagram.com/badminton.ina)

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dipastikan kembali berlaga di babak delapan besar Hylo Open 2023. Ganda campuran andalan Indonesia yang merupakan unggulan ketujuh ini akan melawan pasangan Inggris, Callum Hemming/Estelle Van Leeuwen. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

Di atas kertas, pasangan Indonesia memang lebih diunggulkan karena menempati peringkat 19 dunia, sedangkan ganda campuran Inggris berada di peringkat 69 dunia. Meski demikian, Rehan/Lisa harus tetap waspada dan jangan sampai lengah. Pemenang dari pertandingan ini sudah ditunggu oleh pasangan ganda campuran unggulan lainnya, antara Belanda menghadapi Denmark.

Sebelumnya, Rehan/Lisa sudah mengalahkan pasangan Denmark, Mads Vestergaard/Christine Busch, di babak kedua Hylo Open 2023. Pasangan Indonesia menang dua set langsung dengan skor 21-17 dan 20-22. Pertandingan tersebut berdurasi 35 menit.

2. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja bertemu pasangan Hong Kong

3 Lawan Wakil Indonesia di QF Hylo Open 2023, Hadapi Laga Berat!Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (pbsi.id)

Satu pasangan ganda campuran Indonesia lainnya yang juga akan bertanding di babak delapan besar adalah Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Pasangan Indonesia yang diunggulkan di posisi kedelapan ini harus melawan pasangan Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet. Kedua pasangan sudah pernah bertemu.

Ini akan menjadi pertemuan ketiga bagi kedua pasangan. Meski di atas kertas Tang/Tse lebih diunggulkan, Dejan/Glori unggul head to head dengan skor sempurna, yaitu 2-0. Dejan/Gloria selalu menang dua set langsung dan pertemuan terakhir mereka terjadi pada ajang Indonesia Masters 2023.

Di babak kedua Hylo Open 2023, Dejan/Gloria mampu mengatasi perlawanan pasangan Amerika Serikat, Presley Smith/Allison Lee. Ganda campuran Indonesia ini harus bermain tiga set untuk pastikan kemenangan dengan skor 21-14, 19-21, dan 21-15. Duel ganda campuran ini berdurasi 59 menit.

3. Ganda putri China menjadi lawan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

3 Lawan Wakil Indonesia di QF Hylo Open 2023, Hadapi Laga Berat!Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (pbsi.id)

Indonesia juga meloloskan satu wakilnya di babak delapan besar Hylo Open 2023 dari sektor ganda putri. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda putri yang lolos ke babak delapan besar. Apriyani/Fadia akan melawan ganda campuran China, Li Yi Jing/Luo Xu Min.

Kedua ganda putri ini sudah pernah bertemu. Pertandingan di babak delapan besar ini akan menjadi pertemuan kedua bagi mereka. Apriyani/Fadia sudah pernah menang dua set langsung pada ajang Swiss Open 2023. Meski demikian, Apriyani/Fadia harus tetap waspada karena sebelumnya, pasangan China tersebut sudah mengalahkan ganda putri Indonesia lainnya, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang merupakan unggulan kelima.

Sebelumnya, Apriyani/Fadia berhasil menang mudah atas pasangan Belanda, Kirsten De Wit/Kelly Van Buiten di babak kedua Hylo Open 2023. Pasangan Indonesia menang dengan skor 21-10 dan 21-11. Laga ganda putri ini berlangsung selama 26 menit.

Jika dilihat di atas kertas, ketiga wakil Indonesia ini memang lebih unggul dari lawannya masing-masing. Babak delapan besar akan dimulai pada pukul 18.00 WIB dengan menggunakan tiga lapangan.

Baca Juga: Apriyani/Fadia ke Perempat Final, Ana/Tiwi Kandas di Hylo Open 2023

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya