6 Lawan Indonesia pada Laga Perdana World Tour Finals 2023, Ada Derbi!

Semua wakil Indonesia bertanding pada hari pertama

BWF World Tour Finals 2023 siap digelar pekan ini. Rangkaian penutup dari seri turnamen sepanjang tahun 2023 ini akan dimulai pada Rabu (13/12/2023) hingga Minggu (17/12/2023) yang berlangsun di Hangzhou, China.

Enam wakil Indonesia siap berjuang pada turnamen BWF super 1000 ini. Sayangnya, baru memulai laga perdana, dua wakil Indonesia sudah harus saling berhadapan. Berikut daftar lengkap lawan yang akan dihadapi para pemain Indonesia pada laga perdana BWF World Tour Finals 2023.

1. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tantang pasangan Jepang

6 Lawan Indonesia pada Laga Perdana World Tour Finals 2023, Ada Derbi!Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (pbsi.id)

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dipastikan akan bertanding pada hari pertama BWF World Tour Finals 2023. Ganda putri satu-satunya Indonesia ini berada di grup A bersama dengan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China), Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang), dan Liu Sheng Shu/Tan Ning (China). Apriyani/Fadia akan berhadapan dengan pasangan Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, pada laga perdana.

Ini akan menjadi pertemuan kedua bagi mereka. Apriyani/Fadia sudah pernah menang atas pasangan Jepang tersebut pada ajang Indonesia Open 2022. Saat itu, pasangan Indonesia unggul melalui pertarungan tiga set dengan skor yang cukup ketat.

2. Gregoria Mariska Tunjung tantang tunggal putri terbaik Taiwan

6 Lawan Indonesia pada Laga Perdana World Tour Finals 2023, Ada Derbi!Gregoria Mariska Tunjung (pbsi.id)

Satu tunggal putri Indonesia juga akan memulai laga perdana BWF World Tour Finals 2023 pada hari pertama. Gregoria Mariska Tunjung yang menjadi tumpuan Indonesia harus melawan tunggal putri Taiwan saat ini, Tai Tzu Ying. Tunggal putri Indonesia ini berada di grup A bersama dengan dua tunggal putri Korea lainnya, An Se Young dan Kim Ga Eun.

Kedua pemain sudah sering bertemu. Sayangnya, Gregoria belum pernah bisa menang atas tunggal putri terbaik Taiwan tersebut. Tai Tzu Ying unggul head to head dengan rekor sempurna, yaitu 8-0. Pertemuan terakhir mereka terjadi pada ajang Singapore Open 2023 dan Grego juga kerap kalah dengan dua set langsung.

Baca Juga: Kesulitan Kalahkan An Se Young dan Tai Tzu Ying, Ini Kata Gregoria

3. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan melawan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana

6 Lawan Indonesia pada Laga Perdana World Tour Finals 2023, Ada Derbi!Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (pbsi.id)

Draw yang kurang menguntungkan bagi Indonesia di sektor ganda putra. Kedua wakil ganda putra Indonesia sama-sama menempati grup B bersama dengan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) dan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea). Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan melawan rekannya, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, pada laga perdana BWF World Tour Finals 2023.

Keduanya sudah pernah bertemu dan saling mengalahkan. Fajar/Rian yang menempati unggulan kedua di turnamen ini unggul head to head dengan skor 5-2. Namun, Fikri/Bagas berhasil meraih kemenangan dalam pertemuan terakhir mereka pada ajang Denmark Open 2023 melalui pertarungan tiga set.

4. Anthony Sinisuka Ginting akan melawan Kodai Naraoka

6 Lawan Indonesia pada Laga Perdana World Tour Finals 2023, Ada Derbi!Anthony Sinisuka Ginting (pbsi.id)

Dari sektor tunggal putra, salah satu wakil Indonesia juga akan bertanding pada hari pertama BWF World Tour Finals 2023. Anthony Sinisuka Ginting berada di grup A bersama dengan Kodai Naraoka (Jepang), Viktor Axelsen (Denmark), dan Shi Yu Qi (China). Ginting akan memulai laga perdana dengan menghadapi Kodai.

In merupakan pertemuan ketiga bagi kedua pemain. Ginting unggul head to head dengan skor 2-0. Tunggal putra andalan Indonesia ini menang dalam pertemuan terakhir mereka pada ajang Hylo Open 2022.

5. Jonatan Christie hadapi Kunlavut Vitidsarn

6 Lawan Indonesia pada Laga Perdana World Tour Finals 2023, Ada Derbi!Jonatan Christie (pbsi.id)

Satu lagi tunggal putra Indonesia yang juga akan bertanding pada hari pertama BWF World Tour Finals 2023 adalah Jonatan Christie. Tunggal putra yang menempati unggulan kedua ini berada di grup B bersama dengan Kunlavut Vitidsarn (Thailand), Anders Antonsen (Denmark), dan Li Shi Feng (China). Jonatan akan memulai laga perdana dengan menghadapi Kunlavut.

Kedua pemain sudah sering bertemu dan saling mengalahkan. Ini akan menjadi pertemuan kedelapan bagi mereka dan Jonatan unggul head to head dengan skor tipis 4-3. Tunggal putra Indonesia ini juga menang dalam pertemuan terakhir mereka pada ajang Japan Open 2023.

Laga perdana BWF World Tour Finals 2023 akan dimulai pada Selasa (13/12/2023). Pertandingan ini dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama mulai pukul 09.00 WIB sedangkan sesi kedua pada pukul 16.00 WIB.

Baca Juga: 7 Derbi pada Laga Perdana BWF World Tour Finals 2023, Ada Indonesia!

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya