6 Pasang Ganda Indonesia Ini Saling Bentrok di R1 Malaysia Open 2019

3 wakil sudah dipastikan melaju ke R2 nih!

Awal April ini, jadwal pebulu tangkis akan dimulai dengan turnamen Malaysia Open 2019. Salah satu rangkaian turnamen BWF World Tour Super 750 ini akan digelar di Kuala Lumpur, Malaysia mulai hari Selasa (2/4).

Indonesia mengirimkan kekuatan penuh dengan 24 wakilnya yang tersebar di 5 sektor. Tanpa babak kualifikasi, semua pemain langsung bertanding di babak pertama. Ada 6 pasang ganda Indonesia yang harus saling mengalahkan di babak pertama Malaysia Open 2019. Itu artinya, 3 ganda Indonesia sudah dipastikan melaju ke babak kedua.

Berikut 6 pasang ganda Indonesia yang saling bentrok di babak pertama Malaysia Open 2019.

1. Fajar/Rian bertemu dengan Angga/Ricky

6 Pasang Ganda Indonesia Ini Saling Bentrok di R1 Malaysia Open 2019badmintonindonesia.org

Indonesia mengirimkan 6 pasang ganda putra terbaiknya di turnamen Malaysia Open 2019 ini. Sayangnya, 2 pasang diantaranya harus saling bentrok di babak pertama. Namun, kabar baiknya adalah Indonesia sudah pasti mengirimkan satu pasang ganda putranya di babak kedua Malaysia Open 2019.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan berhadapan dengan Angga Pratama/Ricky Karandasuwardi. Fajar/Rian yang diunggulkan di posisi 8 ini akan melawan pasangan yang baru saja menjadi runner up di turnamen India Open 2019 minggu lalu. Ini merupakan pertemuan kedua mereka, sebelumnya Fajar/Rian sudah pernah menang rubber set atas Angga/Ricky di Indonesia Open 2 tahun yang lalu.

2. Ketut/Rizki jumpa juniornya, Yulfira/Jauza

6 Pasang Ganda Indonesia Ini Saling Bentrok di R1 Malaysia Open 2019instagram.com/badminton.ina

Dari sektor ganda putri, 2 pasang ganda putri Indonesia juga harus saling bentrok di babak pertama Malaysia Open 2019. Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta akan melawan junior mereka di pelatnas, Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

Dilihat dari draw ganda putri, siapa pun yang menang akan jumpa pasangan Indonesia lainnya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Dengan hasil ini Indonesia sudah memastikan satu wakil ganda putri di quarter final atau babak delapan besar Malaysia Open 2019.

Baca Juga: 6 Wakil Indonesia Ini Menjadi Unggulan di Malaysia Open 2019

3. Rinov/Phita akan menantang seniornya, Praveen/Melati

6 Pasang Ganda Indonesia Ini Saling Bentrok di R1 Malaysia Open 2019instagram.com/badminton.ina

Indonesia paling banyak mengirimkan wakilnya di sektor ganda campuran dengan 7 wakil, dan sudah memastikan satu pasangan di babak kedua Malaysia Open 2019. Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari akan menantang senior mereka di pelatnas, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. 

Sangat disayangkan memang jika keduanya sudah harus bentrok di babak pertama Malaysia Open 2019. 2 ganda campuran Indonesia ini sama-sama menjadi runner up di turnamen terakhirnya. Rinov/Phita merupakan runner up Swiss Open 2 minggu yang lalu sedangkan Praveen/Melati baru saja menjadi runner up di India Open minggu lalu.

Baca Juga: Ginting Gugur di Putaran Pertama Malaysia Open 2019

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya