5 Pemain Unggulan Gagal Melaju ke QF French Open 2022, Ada Fajar/Rian!

Banyak yang bermain hingga rubber set

Babak kedua French Open 2022 kembali kurang berpihak pada pemain unggulan. Di babak ini, sebanyak lima pemain unggulan harus angkat koper dari turnamen BWF Super 750 kali ini.

Di antara sederet pemain unggulan yang terhenti, ada wakil Indonesia yang juga merupakan juara Denmark Open 2022. Berikut daftar para pemain unggulan yang terhenti di babak kedua French Open 2022.

1. Chen Yu Fei (China) [3]

5 Pemain Unggulan Gagal Melaju ke QF French Open 2022, Ada Fajar/Rian!Chen Yu Fei (instagram.com/chenyufeiii)

China harus kehilangan wakil andalannya di sektor tunggal putri. Chen Yu Fei yang menempati posisi ketiga ini gagal mengatasi perlawanan tunggal putri Thailand, Busanan Ongbamrungphan, di babak kedua French Open 2022.

Menang cukup mudah dengan skor 21-13 di set pertama, Yu Fei kalah tipis dengan skor 19-21 di set kedua. Di set penentuan, Yu Fei kembali kalah dengan skor 15-21. Dengan hasil ini, Busanan berhasil pecah telor setelah selalu kalah dalam delapan kali pertemuan terakhir keduanya.

2. Nozomi Okuhara (Jepang) [6]

5 Pemain Unggulan Gagal Melaju ke QF French Open 2022, Ada Fajar/Rian!Nozomi Okuhara (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Masih dari sektor tunggal putri, Jepang juga harus merelakan wakil andalannya. Nozomi Okuhara yang merupakan pemain unggulan keenam di turnamen ini kalah atas tunggal putri Thailand, Lalinrat Chaiwan.

Okuhara takluk dua set langsung dengan skor 18-21 dan 17-21 dalam durasi 40 menit di babak kedua French Open 2022. Ini merupakan kekalahan pertama Okuhara atas wakil tunggal putri Thailand tersebut.

Baca Juga: Hasil Lengkap Wakil Indonesia di Hari Kedua French Open 2022

3. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) [5]

5 Pemain Unggulan Gagal Melaju ke QF French Open 2022, Ada Fajar/Rian!Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (instagram.com/badminton.ina)

Dari sektor ganda putra, pasangan unggulan asal Indonesia dipastikan gagal melaju ke babak delapan besar French Open 2022. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus mengakui keunggulan pasangan Inggris, Ben Lane/Sean Vendy.

Ganda putra andalan Indonesia ini kalah melalui pertarungan tiga set dengan skor 21-16, 21-23, dan 15-21 dalam durasi satu jam sembilan menit. Dengan hasil ini, ganda putra Inggris tersebut unggul head to head menjadi 2-1.

4. Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand) [6]

5 Pemain Unggulan Gagal Melaju ke QF French Open 2022, Ada Fajar/Rian!Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai harus angkat koper dari French Open 2022. Ganda putri andalan Thailand yang merupakan unggulan keenam ini takluk atas pasangan Korea Selatan, Baek Ha Na/Lee So Hee di babak kedua French Open 2022.

Jongkolphan/Rawinda kalah dua set langsung 16-21 dan 16-21 dalam durasi 52 menit. Ini merupakan kekalahan pertama pasangan Thailand dalam laga perdana kedua ganda putri tersebut.

5. Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) [8]

5 Pemain Unggulan Gagal Melaju ke QF French Open 2022, Ada Fajar/Rian!Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (djarumbadminton.com)

Malaysia kehilangan satu wakil andalannya dari sektor ganda campuran di French Open 2022. Tan Kian Meng/Lai Pei Jing yang merupakan unggulan kedelapan takluk atas pasangan Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo.

Tan/Lai kalah melalui pertarungan tiga set dengan skor 12-21, 21-14, dan 15-21 dalam durasi satu jam. Dengan hasil ini, Malaysia juga dipastikan sudah tidak memiliki wakil dari sektor ganda campuran pada ajang BWF Super 750 ini.

Sejak hari pertama French Open 2022 sudah banyak pemain unggulan yang berjatuhan. Beberapa di antaranya juga merupakan para pemain dari Indonesia. Akankah kejutan ini berlanjut?

Baca Juga: 6 Wakil Indonesia Tumbang di Babak Kedua French Open 2022

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya