8 Pemain Unggulan yang Terhenti di Babak Kedua Malaysia Masters 2024

Salah satunya ada wakil Indonesia, nih!

Intinya Sih...

  • Delapan pemain unggulan terhenti di babak kedua Malaysia Masters 2024, termasuk wakil Indonesia.
  • Beberapa unggulan yang terhenti antara lain Lee Cheuk Yiu dari Hong Kong dan Zhang Beiwen dari Amerika Serikat.
  • Tidak ada pemain unggulan ganda campuran yang terhenti di babak kedua, sementara Thailand dan Taiwan kehilangan banyak wakilnya.

Malaysia Masters 2024 sudah memasuki quarter final atau babak delapan besar. Sayangnya, salah satu rangkaian turnamen BWF Super 500 ini terbukti kurang bersahabat bagi para pemain unggulan.

Dari banyaknya para pemain unggulan yang bertanding di babak kedua Malaysia Masters 2024, ada delapan pemain unggulan yang gagal melaju ke babak delapan besar pada turnamen yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, tersebut. Salah satunya merupakan wakil dari Indonesia.

1. Lee Cheuk Yiu (Hong Kong) [8] takluk atas rekan senegara sendiri, Ng Ka Long Angus

8 Pemain Unggulan yang Terhenti di Babak Kedua Malaysia Masters 2024Lee Cheuk Yiu (badmintoneurope.com)

Hong Kong harus kehilangan salah satu tunggal putra terbaiknya pada Malaysia Masters 2024. Lee Cheuk Yiu yang diunggulkan di posisi kedelapan takluk atas rekan senegara sendiri, Ng Ka Long Angus di babak kedua. Lee kalah dua set langsung dengan skor 19-21 dan 17-21 dalam durasi 41 menit atas seniornya tersebut.

Baca Juga: Misi Pecah Telor Dejan/Gloria Lawan Rinov/Pitha di Malaysia Masters

2. Wakil dan andalan satu-satunya Amerika Serikat, Zhang Beiwen (Amerika Serikat) [3], gagal ke babak delapan besar Malaysia Masters 2024

8 Pemain Unggulan yang Terhenti di Babak Kedua Malaysia Masters 2024Zhang Beiwen (bwfbadminton.com)

Dari sektor tunggal putri, wakil satu-satunya andalan Amerika Serikat, Zhang Beiwen, gagal melaju ke babak delapan besar Malaysia Masters 2024. Beiwen yang merupakan unggulan ketiga ini harus takluk atas tunggal putri India, Ashmita Chaliha, melalui pertarungan tiga set dengan skor 19-21, 21-16, dan 12-21. Pertandingan tunggal putri ini berlangsung selama 43 menit.

3. Ratchanok Intanon (Thailand) [4] gagal mengatasi perlawanan tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani

8 Pemain Unggulan yang Terhenti di Babak Kedua Malaysia Masters 2024Tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon (instagram.com/ratchanokmay)

Masih dari sektor tunggal putri, kali ini ada tunggal putri andalan Thailand, Ratchanok Intanon. Ia merupakan pemain yang diunggulkan di posisi ketiga Malaysia Masters 2024. Intanon gagal mengatasi perlawanan tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, dua set langsung dengan skor 19-21 dan 19-21 dalam durasi 38 menit.

4. Pornpawee Chochuwong (Thailand) [8] harus takluk atas tunggal putri China, Gao Fang Jie

8 Pemain Unggulan yang Terhenti di Babak Kedua Malaysia Masters 2024Pornpawee Chochuwong (bwfbadminton.com)

Thailand juga harus kehilangan tunggal putri andalan lainnya di babak kedua Malaysia Masters 2024. Pornpawee Chochuwong yang merupakan unggulan kedelapan di turnamen ini harus takluk atas tunggal putri China, Gao Fang Jie. Chochuwong kalah dua set langsung dengan skor tipis, yaitu 19-21 dan 20-22 dalam durasi 51 menit.

5. Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan (Taiwan) [4] takluk atas ganda putra tuan rumah, Malaysia, Junaidi Arif/Roy King Yap

8 Pemain Unggulan yang Terhenti di Babak Kedua Malaysia Masters 2024Lee Jhe-Huei/Yang Po Hsuan (bwfbadminton.com)

Ganda putra Taiwan, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan, dipastikan gagal melaju ke babak delapan besar Malaysia Masters 2024. Pasangan yang diunggulkan di posisi keempat ini takluk atas ganda putra tuan rumah, Malaysia, Junaidi Arif/Roy King Yap. Lee/Yang kalah melalui pertarungan tiga set dengan skor 21-13, 15-21, dan 18-21 dalam duel yang berdurasi 50 menit.

6. Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan) [8] takluk atas pasangan Korea Selatan, Jin Yong/Na Sung Seung, dengan skor yang cukup mencolok

8 Pemain Unggulan yang Terhenti di Babak Kedua Malaysia Masters 2024Lu Ching Yao/Yang Po Han (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Satu ganda putra unggulan Taiwan lainnya juga harus terhenti di babak kedua Malaysia Masters 2024. Diunggulkan di posisi kedelapan, Lu Ching Yao/Yang Po Han takluk atas pasangan Korea Selatan, Jin Yong/Na Sung Seung, dengan skor yang cukup mencolok, yaitu 11-21 dan 8-21. Duel ganda putra ini sendiri hanya berlangsung selama 31 menit.

7. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (Indonesia) [3] kalah atas pasangan China, Keng Shu Liang/Zhang Chi, dua set langsung

8 Pemain Unggulan yang Terhenti di Babak Kedua Malaysia Masters 2024Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (pbsi.id)

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dipastikan gagal melangkah ke quarter final Malaysia Masters 2024. Ganda putri andalan Indonesia yang merupakan unggulan ketiga ini kalah atas pasangan China, Keng Shu Liang/Zhang Chi, dua set langsung dengan skor 16-21 dan 17-21. Pertarungan ganda putri Indonesia vs China ini berdurasi 36 menit.

8. Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela (India) [7] kalah atas ganda putri Taiwan, Sung Shuo Yun/Yu Chien Hui, melalui pertarungan tiga set

8 Pemain Unggulan yang Terhenti di Babak Kedua Malaysia Masters 2024Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela (bwfbadminton.com)

Ganda putri unggulan lainnya yang terhenti di babak kedua Malaysia Masters 2024 adalah Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela. Pasangan unggulan ketujuh asal India ini kalah atas ganda putri Taiwan, Sung Shuo Yun/Yu Chien Hui, melalui pertarungan tiga set dengan skor 18-21, 22-20, dan 14-21. Pertandingan ini berlangsung cukup lama, yaitu 1 jam 10 menit.

Dari delapan pemain unggulan yang terhenti di babak kedua di atas, tidak ada pemain unggulan dari sektor ganda campuran. Semua pemain unggulan ganda campuran sukses melaju ke babak delapan. Dari deretan nama tersebut, tiga pasangan andalan bulu tangkis Indonesia juga termasuk.

Sementara itu, Thailand dan Taiwan menjadi negara yang paling banyak kehilangan wakilnya di babak kedua Malaysia Masters 2024. Kedua negara tersebut gagal meloloskan dua wakilnya ke babak delapan besar Malaysia Masters 2024. Thailand dari sektor tunggal putri, sedangkan Taiwan dari sektor ganda putra.

Baca Juga: 3 Tunggal Putri Penakluk Unggulan di Babak Kedua Malaysia Masters 2024

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya