8 Update Peringkat BWF Indonesia Usai French Open 2023

Banyak pemain yang naik peringkat, nih!

BWF kembali merilis peringkat terbaru para pebulu tangkis dunia usai gelaran French Open 2023. Rangkaian turnamen BWF Super 750 tersebut telah sukses dihelat dan membuahkan satu gelar bagi Indonesia dari sektor tunggal putra.

Jonatan Christie menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang sukses menjadi juara French Open 2023. Tak hanya itu, Indonesia juga meraih hasil runner up dari sektor ganda putra atas nama Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Dengan hasil ini, banyak perubahan peringkat BWF dari beberapa wakil Indonesia yang turun bertanding di French Open 2023 pekan lalu. Simak info selengkapnya lewat artikel kali ini, yuk!

1. Sukses menjadi juara, Jonatan Christie berhasil tembus top 5 karena naik 2 peringkat. Sekarang ia nyaman bertengger di posisi 4 peringkat BWF

8 Update Peringkat BWF Indonesia Usai French Open 2023Jonatan Christie (pbsi.id)

2. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan naik 1 peringkat ke posisi 9 BWF

8 Update Peringkat BWF Indonesia Usai French Open 2023Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (instagram.com/badminton.ina)

3. Dua kali menjadi runner up turnamen BWF Super 750, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana berhasil tembus top 10 peringkat BWF

8 Update Peringkat BWF Indonesia Usai French Open 2023Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (pbsi.id)

4. Meski kalah di babak awal, Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan naik 2 peringkat ke posisi 20 dunia

8 Update Peringkat BWF Indonesia Usai French Open 2023Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (instagram.com/badminton.ina)

5. Kalah di semifinal French Open 2023, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti naik 2 peringkat ke posisi 6 dunia

8 Update Peringkat BWF Indonesia Usai French Open 2023Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (pbsi.id)

Baca Juga: 9 Update Peringkat BWF Ganda Putra Dunia setelah French Open 2023

6. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja naik ke posisi 17 dunia setelah sebelumnya ada di peringkat 19 BWF

8 Update Peringkat BWF Indonesia Usai French Open 2023Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (pbsi.id)

7. Sebaliknya, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang gagal mencapai semifinal harus turun 3 peringkat ke posisi 19 dunia

8 Update Peringkat BWF Indonesia Usai French Open 2023Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (instagram.com/badminton.ina)

8. Kenaikan peringkat juga dialami Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang naik 1 peringkat ke posisi 25 dunia

8 Update Peringkat BWF Indonesia Usai French Open 2023Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (pbsi.id)

Meski hanya meraih satu gelar, banyak pebulu tangkis Indonesia yang naik peringkat usai French Open 2023. Penurunan peringkat yang cukup drastis hanya dirasakan oleh Rehan/Lisa karena gagal menyamai capaian mereka edisi sebelumnya yang sanggup bertahan hingga babak semifinal. Rehan/Lisa sendiri kandas pada babak delapan besar French Open 2023.

Setelah French Open 2023, BWF World Tour seri Eropa masih berlanjut pekan ini. Kali ini, ada Hylo Open 2023 yang merupakan turnamen BWF Super 300 yang berlangsung 31 Oktober--5 November 2023. Akankah akan terjadi perubahan masif pada peringkat BWF pasca perhelatan Hylo Open 2023 nantinya?

Baca Juga: 8 Perubahan Peringkat Tunggal Putra Dunia setelah French Open 2023

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya