5 Tunggal Putra Unggulan Gagal Melaju ke QF All England 2024

Salah satunya ada juara bertahan

Quarter final atau babak delapan besar All England 2024 siap digelar hari ini, Jumat (15 Maret 2024). Dari kelima sektor, tunggal putra paling banyak membuat kejutan pada turnamen BWF super 1000 ini.

Pasalnya, dari delapan pemain unggulan, hanya ada tiga yang lolos ke babak delapan besar pada turnamen yang berlangsung di Birmingham, Inggris tersebut. Ada sang juara bertahan, berikut daftar lengkap pemain unggulan tunggal putra yang gagal melaju ke quarter final All England 2024.

1. Li Shi Feng [3] (China)

5 Tunggal Putra Unggulan Gagal Melaju ke QF All England 2024Li Shi Feng (bwfbadminton.com)

China harus kehilangan salah satu tunggal putra terbaiknya pada ajang All England 2024. Li Shi Feng yang merupakan unggulan ketiga sekaligus juara bertahan All England harus langsung angkat koper. Tunggal putra China tersingkir di babak pertama All England 2024.

Li Shi Feng kalah atas tunggal putra Prancis, Toma Junior Popov. Wakil andalan China tersebut takluk dua set langsung dengan skor 17-21 dan 13-21. Dengan hasil ini, Toma unggul head to head dengan rekor sempurna, yaitu 3-0.

2. Kodai Naraoka [6] (Jepang)

5 Tunggal Putra Unggulan Gagal Melaju ke QF All England 2024Kodai Naraoka (instagram.com/kodai_.0630)

Tunggal putra unggulan dari Jepang juga gagal melaju ke babak delapan besar All England 2024. Kodai Naraoka yang menempati unggulan keenam di turnamen ini harus angkat koper lebih dulu. Wakil andalan Jepang tersebut juga kalah di babak pertama turnamen BWF super 1000 ini.

Kodai takluk atas tunggal putra terbaik Malaysia, Lee Zii Jia, dua set langsung dengan skor 12-21 dan 19-21. Meski demikian, Kodai masih unggul head to head atas wakil Malaysia tersebut. Rekor pertemuan mereka menjadi 3-2 untuk keunggulan Kodai.

Baca Juga: Apriyani/Fadia Angkat Koper dari All England 2024

3. Prannoy HS [7] (India)

5 Tunggal Putra Unggulan Gagal Melaju ke QF All England 2024Prannoy HS (djarumbadminton.com)

Pemain unggulan asal India juga dipastikan gagal ke babak delapan besar. Prannoy HS yang diunggulkan di posisi ketujuh ini harus tersingkir lebih dulu. Tunggal putra terbaik India tersebut juga kalah di babak pertama All England 2024.

Prannoy gagal mengatasi perlawanan tunggal putra Taiwan, Su Li Yang. Wakil andalan India ini kalah melalui pertarungan tiga set dengan skor 21-14, 13-21, dan 13-21. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua tunggal putra tersebut.

4. Anders Antonsen [4] (Denmark)

5 Tunggal Putra Unggulan Gagal Melaju ke QF All England 2024Anders Antonsen (instagram.com/anders_antonsen)

Salah satu tunggal putra terbaik Denmark gagal melaju ke babak delapan besar. Anders Antonsen yang menempati unggulan keempat di turnamen ini sudah tersingkir. Wakil andalan Denmark tersebut kalah di babak kedua All England 2024.

Antonsen harus mengakui keunggulan wakil India, Lakshya Sen. Tunggal putra Denmark ini kalah melalui pertarungan tiga set dengan skor 22-24, 21-11, dan 14-21. Meski demikian, Antonsen masih unggul head to head dengan skor 3-2.

5. Kunlavut Vitidsarn [8] (Thailand)

5 Tunggal Putra Unggulan Gagal Melaju ke QF All England 2024Kunlavut Vitidsarn (bwfbadminton.com)

Thailand dipastikan tanpa tunggal putra di babak delapan besar. Kunlavut Vitidsarn yang diunggulkan di posisi kedelapan harus angkat koper. Wakil andalan Thailand ini tersingkir di babak kedua All England 2024.

Kunlavut takluk atas tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. Tunggal putra terbaik Thailand tersebut kalah melalui pertarungan tiga set dengan skor 19-21, 21-18, dan 13-21. Head to head keduanya menjadi 6-3 untuk keunggulan Jonatan.

Tersisa tiga pemain unggulan di babak delapan besar sektor tunggal putra. Akankah mereka bertahan? Atau kembali tersingkir dan gagal melaju ke semifinal All England 2024?

Baca Juga: Anthony Ginting Melaju Mulus ke Perempat Final All England 2024

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya