5 Unggulan Gagal Melaju ke QF Kejuaraan Asia 2022, Ada Wakil Indonesia

The Daddies tak mampu berbicara banyak di turnamen ini

Memasuki babak kedua Kejuaraan Asia 2022, kembali banyak kejutan. Di antaranya adalah para unggulan yang gagal melaju ke quarter final atau babak delapan besar. 

Ada lima unggulan yang harus angkat koper lebih dulu dari turnamen yang berlangsung di Manila, Filipina, tersebut. Salah satu di antaranya adalah wakil atlet bulu tangkis Indonesia. Simak daftar lengkapnya berikut ini, yuk!

1. Kidambi Srikanth [7]

5 Unggulan Gagal Melaju ke QF Kejuaraan Asia 2022, Ada Wakil Indonesiapotret Kidambi Srikanth (instagram.com/srikanth_kidambi)

India harus kehilangan salah satu tunggal putra andalannya. Kidambi Srikanth gagal melaju ke babak delapan besar Kejuaraan Asia 2022.

Kalah di set pertama dengan skor 16-21, Srikanth mampu memaksakan terjadinya rubber set setelah menang 21-17 di set kedua. Sayangnya, di set penentuan tunggal putra unggulan ketujuh ini harus takluk dengan skor yang sama 17-21 atas wakil China, Weng Hong Yang. 

2. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan [1]

5 Unggulan Gagal Melaju ke QF Kejuaraan Asia 2022, Ada Wakil Indonesiapotret Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (instagram.com/badminton.ina)

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus angkat koper lebih dulu dari Kejuaraan Asia 2022. Ganda putra unggulan pertama ini takluk atas pasangan China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang. 

Ahsan/Hendra kalah mudah di set pertama dengan skor 9-21. Sayangnya, ganda putra andalan Indonesia ini juga gagal meraih kemenangan di set kedua setelah kalah dengan skor 15-21.

Baca Juga: Menang Mudah, Chico Aura ke Semifinal Kejuaraan Asia 2022

3. Ong Yew Sin/Teo Ee Yi [6]

5 Unggulan Gagal Melaju ke QF Kejuaraan Asia 2022, Ada Wakil Indonesiapotret Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (bwfbadminton.com)

Malaysia gagal mengamankan satu tiket di babak delapan besar Kejuaraan Asia 2022. Ganda putra andalannya, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, takluk atas pasangan Indonesia, Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. 

Di set pertama, pasangan Malaysia kalah dengan skor 16-21. Mereka sebetulnya berhasil memaksa terjadinya rubber set setelah menang 21-17 di set kedua. Poin yang selalu tertinggal, pasangan unggulan keenam ini akhirnya kalah di set ketiga dengan skor 16-21 atas ganda putra Indonesia. 

4. Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai [6]

5 Unggulan Gagal Melaju ke QF Kejuaraan Asia 2022, Ada Wakil Indonesiapotret ganda putri Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (instagram.com/bwf.official)

Ganda putri Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, juga gagal melaju ke babak delapan besar Kejuaraan Asia 2022. Pasangan unggulan keenam ini harus takluk atas ganda putri China, Du Yue/Li Wenmei. 

Kalah cukup mudah di set pertama dengan skor 11-21, Jongkolphan/Rawinda berhasil menang di set kedua dengan skor 21-18. Sayangnya, di set penentuan mereka harus takluk dengan skor 17-21.

5. Goh Soon Huat/Steven Jamie Lai [8]

5 Unggulan Gagal Melaju ke QF Kejuaraan Asia 2022, Ada Wakil Indonesiapotret Goh Soon Huat/Shevon Jamie Lai (bwfbadminton.com)

lagi-lagi Malaysia juga harus kehilangan salah satu pasangan unggulannya di babak kedua Kejuaraan Asia 2022. Goh Soon Huat/Shevon Jamie Lai yang merupakan unggulan kedelapan kalah dari ganda campuran Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo, dengan skor 19-21, 21-16, dan 13-21.

Sayang sekali Indonesia juga harus kehilangan salah satu wakil terbaiknya, Ahsan/Hendra. Kejuaraan Asia 2022 sendiri kini telah memasuki babak semifinal. Indonesia masih menyisakan kelima atletnya untuk bertarung di babak ini.

Indonesia sendiri sudah pastikan dua tiket di babak final lantaran duel Merah Putrih terjadi di babak semifinal di nomor tunggal putra dan ganda putra. Jonathan Christie akan menghadapi Chico Aura Dwi Wardoyo, sementara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berebut tiket dengan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. 

Semifinal Kejuaraan Asia 2022 berlangsung hari ini, Sabtu (30/4/2022), di Muntinlupa Sport Complex, Manila, Filipina.

Baca Juga: Kejutan! Pramudya/Yeremia Tekuk Juara Dunia di Kejuaraan Asia 2022

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya