5 Pemain Unggulan Langsung Keok di Laga Perdana Kejuaraan Dunia 2023

Dua di antaranya pemain unggulan dari Indonesia

Memasuki hari keempat Kejuaraan Dunia 2023, masih banyak pemain unggulan yang bertahan dan lolos ke babak ketiga atau babak 16 besar. Ajang bergengsi tahunan yang bergulir di Copenhagen, Denmark, ini akan terus berlangsung hingga Minggu (27/8/2023).

Sayangnya, keberuntungan tidak berpihak kepada lima pemain unggulan yang harus angkat koper lebih dulu. Ada lima pemain unggulan yang langsung kalah di laga perdana Kejuaraan Dunia 2023. Siapa saja, ya? Yuk, cek artikel di bawah ini!

1. Jonatan Christie [5] (Indonesia) - babak 64 besar

5 Pemain Unggulan Langsung Keok di Laga Perdana Kejuaraan Dunia 2023Jonatan Christie (pbsi.id)

Hasil buruk dan rasa kecewa dirasakan oleh tunggal putra Indonesia di Kejuaraan Dunia 2023 ini. Jonatan Christie gagal melaju ke babak kedua setelah dijegal oleh tunggal putra terbaik Malaysia, Lee Zii Jia. Jonatan yang merupakan unggulan kelima di turnamen ini justru harus mengakui keunggulan Zii Jia dua set langsung dengan skor 13-21 dan 15-21.

Ini menjadi kekalahan keempat beruntun Jonatan atas tunggal putra Malaysia tersebut. Jonatan belum bisa revans dan angkat koper lebih dulu dari ajang turnamen tahunan ini. Hasil ini juga tentu lebih buruk dari Kejuaraan Dunia yang diikutinya tahun lalu.

2. Pusarla Venkata Sindhu [16] (India) - babak 32 besar

5 Pemain Unggulan Langsung Keok di Laga Perdana Kejuaraan Dunia 2023Pusarla Venkata Sindhu (djarumbadminton.com)

Dari sektor tunggal putri, India juga harus kehilangan tunggal putri terbaiknya di Kejuaraan Dunia 2023 ini. Pusarla Venkata Sindhu yang merupakan unggulan ke-16 gagal melaju ke babak ketiga. Sindhu mendapat bye di babak pertama dan langsung bertemu dengan wakil Jepang, Nozomi Okuhara.

Kedua tunggal putri ini memang sudah sering bertemu dan saling mengalahkan. Sindhu yang memang lebih diunggulkan, unggul tipis head to head dengan skor 9-8. Di Kejuaraan Dunia 2023 ini, Sindhu kalah dua set langsung dengan skor 14-21 dan14-21.

Baca Juga: Fajar/Rian KO, 3 Wakil Tembus 16 Besar Kejuaraan Dunia 2023

3. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto [1] (Indonesia) - babak 32 besar

5 Pemain Unggulan Langsung Keok di Laga Perdana Kejuaraan Dunia 2023Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (pbsi.id)

Hasil buruk juga harus didapat oleh ganda putra terbaik dunia saat ini asal Indonesia. Baru memulai laga perdana di babak 32 besar, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto langsung kandas. Ganda putra unggulan pertama ini gagal mengatasi perlawanan pasangan Taiwan, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan.

Fajar/Rian kalah dua set langsung dengan skor 18-21 dan 19-21 dalam durasi 39 menit. Ini merupakan kekalahan pertama Fajar/Rian atas pasangan Taiwan tersebut. Sebelumnya, pasangan yang akrab disapa Fajri ini sudah mengantongi kemenangan dua kali beruntun.

4. Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva [13] (Bulgaria) - babak 32 besar

5 Pemain Unggulan Langsung Keok di Laga Perdana Kejuaraan Dunia 2023Stefani Stoeva/Gabriela Stoeva (badmintoneurope.com)

Bulgaria dipastikan tanpa gelar pada Kejuaraan Dunia 2023. Satu-satunya wakil ganda putri terbaiknya harus angkat koper lebih dulu dari ajang turnamen yang berlangsung di Copenhagen, Denmark, ini. Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva yang merupakan unggulan ke-13 kalah atas pasangan Hong Kong, Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam.

Meskipun duo Stoeva ini lebih diunggulkan, head to head keduanya adalah 1-0 untuk keunggulan ganda putri Hong Kong. Duo Stoeva kalah dua set langsung dengan skor 18-21 dan 8-21 dengan durasi 43 menit. Ini menjadi kekalahan kedua beruntun pasangan Bulgaria atas ganda putri Hong Kong tersebut.

5. Robin Tabeling/Selena Piek [9] (Belanda) dan Kyohei Yamashita/Naru Shinoya [15] (Jepang) - babak 32 besar

5 Pemain Unggulan Langsung Keok di Laga Perdana Kejuaraan Dunia 2023Robin Tabeling/Selena Piek (bwfbadminton.com)

Dua pasangan unggulan dari sektor ganda campuran langsung tersingkir di babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2023. Unggulan kesembilan asal Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek, dan pasangan Jepang unggulan ke-15, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya, sama-sama ditaklukkan oleh ganda campuran Indonesia.

Tabeling/Piek kalah atas Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dengan skor 14-21 dan 13-21. Sementara itu, Yamashita/Shinoya harus mengakui keunggulan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Pasangan Jepang ini kalah dalam pertarungan tiga set dengan skor 15-21, 21-14, dan 14-21.

Dari daftar pemain unggulan di atas, sayangnya dua wakil Indonesia harus langsung terhenti di babak-babak awal. Akankah ada kejutan lainnya di babak ketiga atau babak 16 besar yang berlangsung hari ini?

Baca Juga: Jadwal Wakil Indonesia di 16 Besar Kejuaraan Dunia 2023

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya