7 Unggulan Tersingkir di Hari Kedua French Open 2022, Ada Indonesia!

Dua di antaranya adalah wakil Indonesia

Babak pertama French Open 2022 sudah selesai. Pertandingan yang berlangsung selama 2 hari ini tampaknya kurang berpihak kepada para pemain unggulan.

Pada hari kedua, Rabu (27/10/2022), sebanyak tujuh pemain bulu tangkis unggulan harus tersingkir dari ajang turnamen BWF Super 750 ini. Beberapa di antaranya juga merupakan wakil dari Indonesia. Berikut daftar lengkapnya.

1. Lee Zii Jia (Malaysia) [3]

7 Unggulan Tersingkir di Hari Kedua French Open 2022, Ada Indonesia!Lee Zii Jia (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Lee Zii Jia dipastikan gagal melaju ke babak kedua French Open 2022. Tunggal putra terbaik Malaysia ini harus mengakui keunggulan wakil Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito pada laga perdana turnamen Super 750 ini.

Lee yang merupakan unggulan ketiga ini kalah dua set langsung dengan skor 19-21 dan 18-21 dalam durasi 44 menit. Dengan hasil ini, head to head keduanya menjadi 5-4 untuk keunggulan tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito.

2. Chou Tien Chen (Taiwan) [4]

7 Unggulan Tersingkir di Hari Kedua French Open 2022, Ada Indonesia!Chou Tien Chen (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Taiwan harus kehilangan tunggal putra terbaiknya pada ajang French Open 2022. Chou Tien Chen yang menempati unggulan keempat ini terhenti di babak pertama turnamen yang digelar di Paris, Prancis tersebut.

Chou gagal mengatasi perlawanan tunggal putra Hong Kong, Lee Cheuk Yiu melalui pertarungan tiga set dengan skor 21-23, 23-21 dan 18-21. Pertarungan tunggal putra ini berlangsung selama satu jam 23 menit.

3. Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) [6]

7 Unggulan Tersingkir di Hari Kedua French Open 2022, Ada Indonesia!Anthony Sinisuka Ginting (instagram.com/badminton.ina)

Tunggal putra unggulan lainnya yang juga harus terhenti di babak pertama French Open 2022 ini adalah Anthony Sinisuka Ginting. Wakil andalan Indonesia ini kembali dihentikan oleh tunggal putra India, Sameer Verma.

Ginting yang merupakan unggulan keenam ini kalah melalui pertarungan 3 set dengan skor 15-21, 23-21 dan 20-22 dalam durasi satu jam 17 menit. Kekalahan Ginting membuat rekor pertemuan keduanya menjadi imbang yaitu 2-2.

4. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia) [2]

7 Unggulan Tersingkir di Hari Kedua French Open 2022, Ada Indonesia!Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (instagram.com/badminton.ina)

Indonesia juga kehilangan salah satu ganda putra terbaiknya di ajang French Open 2022. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang merupakan unggulan kedua langsung terhenti di babak pertama turnamen yang digelar di Paris, Prancis tersebut.

Marcus/Kevin harus mengakui keunggulan ganda putra Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han melalui pertarungan 3 set dengan skor 15-21, 21-15 dan 17-21. Ini merupakan kemenangan pertama bagi pasangan Taiwan setelah kalah tiga kali beruntun.

Baca Juga: 7 Lawan Indonesia di Hari Kedua French Open 2022

5. Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) [4]

7 Unggulan Tersingkir di Hari Kedua French Open 2022, Ada Indonesia!Aaron Chia/Soh Wooi Yik (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Malaysia kembali kehilangan pasangan andalannya di French Open 2022. Kali ini ada ganda putra terbaiknya, Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang langsung tersingkir di babak pertama ajang BWF Super 750 ini.

Aaron/Soh yang diunggulkan di posisi keempat gagal mengatasi perlawanan ganda putra China, Liang Wei Keng/Wang Chang. Ganda putra terbaik Malaysia tersebut kalah 2 set langsung dengan skor 13-21 dan 14-21.

6. Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) [6]

7 Unggulan Tersingkir di Hari Kedua French Open 2022, Ada Indonesia!Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (bwfbadmintom.com)

Ganda putra unggulan lainnya yang harus terhenti adalah Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Pasangan Denmark yang diunggulkan di posisi keenam ini takluk atas ganda putra Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin di laga perdana French Open 2022.

Kim/Anders kalah 2 set langsung dengan skor 19-21 dan 10-21 dalam durasi 47 menit. Ini merupakan kekalahan pertama ganda putra terbaik Denmark atas pasangan Malaysia setelah unggul head to head 4-0.

7. Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) [1]

7 Unggulan Tersingkir di Hari Kedua French Open 2022, Ada Indonesia!Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (djarumbadminton.com)

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dipastikan gagal melaju ke babak kedua French Open 2022. Ganda campuran terbaik dunia asal Thailand ini kembali terjegal oleh pasangan baru China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping.

Dechapol/Sapsiree kalah melalui pertarungan 3 set dengan skor 14-21, 21-14 dan 14-21. Ini merupakan kekalahan kedua beruntun pasangan Thailand atas racikan baru China tersebut. Sebelumnya, pasangan China ini juga menghentikan langkah Dechapol/Sapsiree pada ajang Denmark Open minggu lalu.

Tumbangnya para unggulan ini tentu menjadi kejutan di ajang turnamen BWF Super 750 ini. Akankah banyak unggulan yang kembali harus tersingkir di babak kedua French Open 2022? We'll see!

Baca Juga: Hasil Lengkap Ganda Putra Indonesia Babak Pertama French Open 2022

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya