2 Wakil Indonesia Amankan Tiket ke Babak Kedua Hylo Open 2022

Pasangan unggulan keok

Babak pertama Hylo Open 2022 digelar kemarin, Selasa (1/11/2022). Turnamen BWF Super 300 ini masih berlangsung hingga Minggu (6/11/2022) mendatang.

Sebanyak lima wakil bulu tangkis Indonesia sudah bertanding pada turnamen yang bergulir di Saarbrucken, Jerman, ini. Sayangnya, tiga wakil sudah harus angkat koper. Sementara, dua wakil Indonesia amankan tiket ke babak kedua Hylo Open 2022.

1. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mulus ke babak kedua

2 Wakil Indonesia Amankan Tiket ke Babak Kedua Hylo Open 2022Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (instagram.com/badminton.ina)

Menjadi wakil Indonesia pertama yang bertanding, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses mengamankan satu tiket ke babak kedua Hylo Open 2022. Ganda putra andalan Indonesia ini berhasil mengalahkan pasangan Azerbaijan, Ade Resky Dwicahyo/Azmy Qowimuramadhoni.

Leo/Daniel menang dua set langsung dengan skor 21-13 dan 21-16. Pasangan Indonesia ini akan menantang ganda putra terbaik dunia saat ini, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi asal Jepang, pada babak kedua Hylo Open 2022.

2. Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana langsung keok

2 Wakil Indonesia Amankan Tiket ke Babak Kedua Hylo Open 2022Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (instagram.com/badminton.ina)

Kesuksesan Leo/Daniel tidak diikuti pasangan ganda putra Indonesia lainnya. Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang merupakan unggulan kedelapan ini langsung tersingkir pada babak pertama Hylo Open 2022.

Fikri/Bagas gagal mengatasi perlawanan ganda putra Taiwan, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan. Pasangan Indonesia ini kalah dua set langsung dengan skor 17-21 dan 18-21 dalam durasi 34 menit.

Baca Juga: 6 Wakil Indonesia yang Tanding di Hari Kedua Hylo Open 2022

3. Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari susah payah kalahkan tuan rumah

2 Wakil Indonesia Amankan Tiket ke Babak Kedua Hylo Open 2022Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari (instagram.com/badminton.ina)

Satu tiket ke babak kedua juga berhasil diamankan Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari. Pasangan ganda campuran Indonesia ini harus kerja keras mengalahkan ganda tuan rumah, Jerman, Jones Ralfy Jansen/Linda Efler, pada babak pertama Hylo Open 2022.

Rinov/Phita yang diunggulkan di posisi ketujuh ini menang melalui pertarungan tiga set dengan skor yang sangat ketat 18-21, 21-13, dan 21-19. Pertandingan ini berlangsung selama 58 menit.

4. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dikalahkan pasangan unggulan

2 Wakil Indonesia Amankan Tiket ke Babak Kedua Hylo Open 2022Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (instagram.com/badminton.ina)

Dari sektor ganda putri, Indonesia harus kehilangan wakil satu-satunya di turnamen BWF Super 300 ini. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dipastikan gagal melaju ke babak kedua Hylo Open 2022.

Ganda putri Indonesia ini takluk atas pasangan China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu, yang merupakan unggulan keempat di turnamen ini. Febriana/Amalia kalah dua set langsung dengan skor 14-21 dan 13-21.

5. Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela retired di set ketiga

2 Wakil Indonesia Amankan Tiket ke Babak Kedua Hylo Open 2022Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela (djarumbadminton.com)

Indonesia juga kehilangan satu wakil di sektor ganda campuran. Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela dipastikan tidak akan bertanding pada babak kedua Hylo Open 2022.

Menang pada set pertama dengan skor ketat 23-21, pasangan Denmark, Mathias Thyrri/Amalie Magelund berhasil memaksakan rubber set setelah menang 21-17. Pada set penentuan, pasangan Indonesia memilih mundur saat skor 9-15 karena cedera yang dialami Zachariah.

Babak pertama masih berlangsung hari ini, Rabu (2/11/2022). Enam wakil Indonesia siap memulai laga perdana mereka. Sejauh ini, dua wakil Indonesia amankan tiket ke babak kedua Hylo Open 2022.

Baca Juga: Skuad Indonesia di Hylo Open 2022, Tidak Full Team!

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya