Tanpa Wakil Ganda Putri, 6 Wakil Indonesia di QF New Zealand Open 2019

Semoga semuanya melaju ke semifinal!

New Zealand Open 2019 yang digelar di Auckland, New Zealand ini sudah memasuki quarter final atau babak delapan besar. Salah satu turnamen BWF World Tour Super 300 ini sudah berlangsung sejak hari Selasa (30/4) lalu hingga Minggu mendatang. 

Dari 12 wakil Indonesia yang bertanding di babak kedua kemarin, Kamis (2/5) hanya tersisa 6 wakil yang berhasil lolos ke babak selanjutnya. Tanpa wakil di sektor ganda putri, berikut pemain Indonesia yang melaju ke babal perempat final New Zealand Open 2019.

1. Ginting & Jonatan masih melaju, sayangnya Tommy terhenti

Tanpa Wakil Ganda Putri, 6 Wakil Indonesia di QF New Zealand Open 2019badmintonindonesia.org

Salah satu tunggal putra andalan Indonesia yang sekaligus unggulan pertama di New Zealand Open 2019, Anthony Sinisuka Ginting masih belum menemui kesulitan. Ginting melaju ke babak delapan besar setelah menang mudah atas wakil Malaysia, Chong Wei Feng dengan skor 21-6 21-5. Selanjutnya, Ginting akan menghadapi wakil China, Lin Dan di babak perempat final. 

Tunggal putra Indonesia lainnya, Jonatan Christie yang diunggulkan di posisi kedua juga lolos ke babak perempat final setelah mengalahkan wakil Taipei, Wang Tzu Wei melalui pertarungan tiga set dengan skor 21-14 14-21 21-16. Pemain yang akrab disapa Jojo ini juga akan melawan wakil China lainnya, Sun Feixiang di babak delapan besar New Zealand Open 2019.

Sayangnya, Tommy Sugiarto yang merupakan unggulan kedua harus terhenti di babak kedua. Tommy kalah dua set langsung atas wakil India, Prannoy H. S dengan skor 14-21 12-21.

2. Gregoria menjadi wakil satu-satunya tunggal putri

Tanpa Wakil Ganda Putri, 6 Wakil Indonesia di QF New Zealand Open 2019instagram.com/badminton.ina

Dari 3 wakil Indonesia yang bertanding di babak kedua, hanya Gregoria Mariska Tunjung yang berhasil lolos ke babak delapan besar. Tunggal putri Indonesia yang diunggulkan di posisi kelima ini menang atas wakil China, Li Yun dengan dua set langsung 21-14 22-20. Selanjutnya, pemain yang akrab disapa Jorji ini akan menantang unggulan pertama asal Jepang, Akane Yamaguchi di babak perempat final New Zealand Open 2019.

Sementara itu, 2 tunggal putri Indonesia lainnya, Fitriani dan Ruselli Hartawan harus terhenti di babak kedua setelah kalah dari pemain unggulan. Fitriani kalah atas wakil Jepang, Aya Ohori yang merupakan unggulan ketujuh dengan skor yang cukup mudah 11-21 6-21. Sedangkan Ruselli kalah dari pemain China, Li Xuerui yang diunggulkan di posisi keenam juga dengan dua set langsung 16-21 13-21.

Baca Juga: Daftar Lengkap Pemain Indonesia di New Zealand Open 2019

3. Ganda putra hanya menyisakan Ahsan/Hendra

Tanpa Wakil Ganda Putri, 6 Wakil Indonesia di QF New Zealand Open 2019badmintonindonesia.org

Dari sektor ganda putra, Indonesia hanya menyisakan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak delapan besar. Pasangan yang merupakan unggulan kedua ini lolos ke babak selanjutnya setelah menang atas wakil Jepang, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera dengan dua set langsung 21-17 21-14. Di babak delapan besar, pasangan yang akrab disapa Daddies ini akan menghadapi wakil Taipei, Lee Yang/Wang Chi Lin. 

Sedangkan ganda putra Indonesia lainnya, Akbar Bintang Cahyono/Moh. Reza Pahlevi harus kalah dari pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan dua set langsung 13-21 15-21 di babak kedua New Zealand Open 2019.

4. Ada 2 ganda campuran di babak delapan besar

Tanpa Wakil Ganda Putri, 6 Wakil Indonesia di QF New Zealand Open 2019instagram.com/badminton.ina

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil memastikan tiket di babak delapan besar New Zealand Open 2019. Kedua pasangan ganda campuran Indonesia ini menang atas pasangan tuan rumah.

Hafiz/Gloria yang merupakan unggulan keempat menang dari Mitchell Wheller/Hsuan-Yu Wendy Chen dengan dua set langsung 21-12 21-13. Sedangkan Praveen/Melati menang atas Dhanny Oud/Jasmin Chung Man Ng juga dengan dua set langsung 21-12 21-12.

Baca Juga: Hasil Lengkap Pemain Indonesia di Hari Pertama New Zealand Open 2019

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya