4 Wakil Indonesia Tersisa di QF Australia Open 2023, Ini Lawannya!

Pertandingan pertama dimulai pada pukul 09.00 WIB

Hasil kurang baik diraih oleh tim Indonesia pada babak kedua Australia Open 2023. Dari 13 wakil Merah-Putih yang bertanding, hanya tersisa empat wakil saja yang berhasil melaju ke babak delapan besar.

Keempat wakil Indonesia tersebut siap menjalani laga perempat final Australia Open 2023 yang berlangsung hari ini, Jumat (4/8/2023). Berikut daftar lawan wakil Indonesia di quarter final Australia Open 2023.

1. Anthony Sinisuka Ginting tantang tunggal putra India

4 Wakil Indonesia Tersisa di QF Australia Open 2023, Ini Lawannya!Anthony Sinisuka Ginting (pbsi.id)

Indonesia masih menyisakan satu wakilnya di sektor tunggal putra. Anthony Sinisuka Ginting menjadi tumpuan Indonesia untuk bisa meraih gelar Australia Open 2023. Tunggal putra terbaik Indonesia yang merupakan unggulan pertama ini akan berhadapan dengan wakil India, HS Prannoy yang juga diunggulkan di posisi keenam pada turnamen ini

Kedua tunggal putra ini sudah pernah bertemu dan saling mengalahkan. Rekor pertemuan mereka juga imbang yaitu 2-2. Ginting menang dalam pertemuan terakhir mereka pada ajang All England 2023. Duel tunggal putra ini juga kerap berlangsung ketat dengan tiga set.

2. Dua ganda putra sama-sama hadapi pasangan unggulan

4 Wakil Indonesia Tersisa di QF Australia Open 2023, Ini Lawannya!Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (pbsi.id)

Dari sektor ganda putra, Indonesia meloloskan dua wakil andalannya. Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Kedua ganda putra ini sama-sama akan berhadapan dengan ganda putra unggulan.

Berikut daftar lawan ganda putra Indonesia di quarter final Australia Open 2023:

  • Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea) [6]
  • Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yocob Rambitan vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jeoang)

Fajar/Rian unggul head to head atas Kang/Seo dengan skor 3-2. Sementara itu, Pram/Yere hanya mampu menang satu kali dari lima pertemuan mereka sebelumnya. Fajar/Rian dan Pram/Yere juga tidak menempati pool yang sama.

Baca Juga: Jadwal Skuad Garuda di Perempat Final Australia Open 2023

3. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menantang pasangan China

4 Wakil Indonesia Tersisa di QF Australia Open 2023, Ini Lawannya!Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (pbsi.id)

Indonesia juga meloloskan lagi satu wakilnya dari sektor ganda campuran pada babak delapan besar Australia Open 2023. Rinov Rvaldy/Pitha Haningtyas Mentari menjadi ganda campuran andalan Indonesia untuk bisa meraih gelar BWF super 500 tersebut. Rinov/Pitha akan menantang pasangan China, Cheng Xing/Chen Fang.

Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Meski dari peringkat BWF Rinov/Pitha lebih diunggulkan, tetap saja ganda campuran China ini kerap membuat kejutan. Rinov/Pitha berada di peringkat 17 BWF, sedangkan Cheng/Chen menempati posisi ke-33 BWF.

Babak delapan besar Australia Open 2023 dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan menggunakan tiga lapangan. Rinov/Pitha menjadi wakil Indonesia pertama yang bertanding di lapangan tiga.

Baca Juga: 8 Pebulu Tangkis Hadapi Unggulan di Perempat Final Australia Open 2023

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya