Indonesia Tambah 2 Wakil di R16 Bulu Tangkis Individu Asian Games 2022

Satu wakil langsung angkat koper

Cabang olahraga bulu tangkis di Asian Games 2022 masih berlanjut. Olahraga tepok bulu satu ini sudah mulai memainkan babak individu atau babak perorangan mulai kemarin, Senin (2/10/2023).

Indonesia menurunkan 10 wakil terbaiknya di pesta olahraga se-Asia ini. Dari 3 wakil Indonesia yang bertanding pada babak pertama kemarin, dua di antaranya sukses melaju ke babak 16 besar. Cek hasil lengkap wakil bulu tangkis Indonesia pada hari pertama nomor perorangan Asian Games 2023 berikut!

1. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati langsung keok

Indonesia Tambah 2 Wakil di R16 Bulu Tangkis Individu Asian Games 2022Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (djarumbadminton.com)

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati gagal melanjutkan perjuangan di Asian Games 2023. Ganda campuran andalan Indonesia ini langsung kalah pada laga perdana alias babak 32 besar. Rehan/Lisa harus mengakui keunggulan pasangan Taiwan, Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin.

Kalah dengan skor 13-21 di set pertama, Rehan/Lisa gagal memaksakan terjadinya rubber set setelah kalah di set kedua dengan skor tipis 20-22. Pertarungan ganda campuran ini berdurasi 40 menit. Dengan hasil ini, pasangan Taiwan unggul head to head dengan skor 1-0 atas Rehan/Lisa.

Baca Juga: Daftar 10 Wakil Indonesia di Bulu Tangkis Perorangan Asian Games 2022

2. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menang melalui pertarungan sengit

Indonesia Tambah 2 Wakil di R16 Bulu Tangkis Individu Asian Games 2022Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (pbsi.id)

Hasil berbeda diraih oleh ganda campuran Indonesia lainnya. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil melaju ke babak 16 besar Asian Games 2023. Pasangan Indonesia ini sukses mengatasi perlawanan ganda campuran Korea Selatan, Kim Won Ho/Jeong Na Eun, di babak pertama atau babak 32 besar.

Menang dengan skor 21-15, Rinov/Pitha tertinggal di set kedua dengan skor 16-21. Terjadi kejar-mengejar poin di set penentuan sebelum akhirnya pasangan Indonesia berhasil menutup laga dengan skor kemenangan yang sangat ketat, yaitu 21-19. Duel ganda campuran ini berlangsung dengan cukup alot dengan durasi durasi 1 jam 16 menit.

3. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin susul Rinov/Pitha ke babak 16 besar

Indonesia Tambah 2 Wakil di R16 Bulu Tangkis Individu Asian Games 2022Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (pbsi.id)

Satu tiket ke 16 besar juga diraih oleh pasangan ganda putra Indonesia. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melangkah mulus ke babak kedua Asian Games 2023. Ganda putra andalan Indonesia menang atas pasangan Macau, Leong Iok Chong/Vong Kok Weng, pada laga perdana.

Leo/Daniel menang dengan cukup mudah dua set langsung dengan skor 21-9 dan 21-8. Pertarungan ganda putra ini juga berlangsung sangat cepat dengan durasi 22 menit saja. Dengan hasil ini, Leo/Daniel sukses menemani Fajar Alfian/Muhammad Ran Ardianto yang sudah melenggang ke babak 16 besar Asian Games 2023 di nomor perorangan.

4. Tiga lawan wakil Indonesia di babak 16 besar

Indonesia Tambah 2 Wakil di R16 Bulu Tangkis Individu Asian Games 2022Yuta Watanabe/Arisa Higashino, ganda campuran Jepang (instagram.com/yuta.watanabe0613)

Dengan hasil pada hari pertama Asian Games 2022, Indonesia dipastikan menambah dua wakil di babak 16 besar. Sebanyak tiga wakil Indonesia sudah meraih tiket di babak 16 besar. Berikut daftar lawan yang mereka hadapi:

  • Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs. Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul (Thailand)
  • Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs. Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India)
  • Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs. Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang)

Dua di antara tiga wakil Indonesia di atas akan melawan pasangan unggulan. Leo/Daniel dan Rinov/Pitha sama-sama langsung berhadapan dengan pasangan unggulan kedua di Asian Games 2022 ini. Babak 16 besar sendiri baru akan dimulai pada, Rabu (4/10/2023) mendatang.

Selain wakil-wakil Indonesia yang sudah disebutkan di atas, masih ada enam wakil lagi yang baru memulai laga perdana mereka pada hari kedua bulu tangkis individu Asian Games 2022. Keenam wakil tersebut adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramdhanti, dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Mereka akan bertanding hari ini, Selasa (3/10/2023).

Baca Juga: Eko Yuli yang Akhirnya Gak Sumbang Medali di Asian Games 2022

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya