Jumlah Wakil Tiap Negara di Semifinal Japan Masters 2023

Didominasi oleh wakil China dan tuan rumah!

Japan Masters 2023 mulai memasuki semifinal atau babak empat besar. Rangkaian turnamen BWF super 500 ini masih terus berlangsung hingga Minggu (19/11/2023) mendatang.

China menjadi negara yang paling banyak meloloskan wakilnya pada turnamen yang digelar di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Jepang, tersebut. Sementara itu, di posisi kedua ada tuan rumah, Jepang, yang juga banyak mengirimkan wakilnya. Untuk lebih jelasnya, simak daftar wakil tiap negara di semifinal Japan Masters 2023 di bawah ini.

1. China meloloskan sembilan wakilnya

Jumlah Wakil Tiap Negara di Semifinal Japan Masters 2023Chen Yu Fei (instagram.com/chenyufeiii)

Sebanyak sembilan wakil China berhasil melaju ke semifinal Japan Masters 2023. Negeri Tirai Bambu ini juga meloloskan wakilnya di setiap sektor. Berikut daftar lengkapnya:

  • tunggal putra: Shi Yu Qi;
  • tunggal putri: Chen Yu Fei;
  • ganda putra: Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, He Ji Ting/Ren Xiang Yu, dan Tan Qiang/Zhou Hao Dong;
  • ganda putri: Liu Sheng Shu/Tan Ning dan Zhang Shu Xian/Zheng Yu; serta
  • ganda campuran: Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dan Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping.

China juga mendominasi babak empat besar di sektor ganda putra. He Ji Ting/Ren Xiang Yu akan berhadapan dengan Tan Qiang/Zhou Hao Dong untuk merebutkan tiket final. Sementara itu, sektor ganda putri dan campuran juga berpeluang menciptakan all China final.

2. Empat wakil tuan rumah melaju ke babak empat besar

Jumlah Wakil Tiap Negara di Semifinal Japan Masters 2023Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (bwfbadminton.com)

Tuan rumah, Jepang, menjadi negara terbanyak kedua yang meloloskan wakilnya di semifinal Japan Masters 2023. Empat wakil Jepang berhasil melaju ke babak empat besar turnamen BWF 500 tersebut. Berikut daftar lengkap wakil Jepang di semifinal:

  • tunggal putra: Takuma Obayashi;
  • ganda putri: Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dan Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto; serta
  • ganda campuran: Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Takuma Obayashi yang merupakan pemain dari babak kualifikasi menjadi tumpuan Jepang untuk bisa meraih gelar di sektor tunggal putra. Begitu juga dengan Yuta/Arisa yang menjadi satu-satunya wakil tuan rumah tersisa di babak empat besar. Sementara itu, tuan rumah berpeluang menciptakan all Japan final di sektor ganda putri.

Baca Juga: Hasil Tunggal Putri di QF Japan Masters 2023, Gregoria ke Semifinal

3. Ada dua wakil Korea Selatan di semifinal

Jumlah Wakil Tiap Negara di Semifinal Japan Masters 2023An Se Young (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Korea Selatan meloloskan dua wakil andalannya di semifinal Japan Masters 2023. Kedua wakil tersebut dari sektor tunggal putri (An Se Young) dan ganda campuran (Seo Seung Jae/Chae Yu Jung). Mereka juga merupakan pemain unggulan pada turnamen BWF super 500 ini.

Kedua wakil andalan Korea Selatan ini juga akan sama-sama menghadapi wakil China di semifinal Japan Masters 2023. An Se Young yang merupakan tunggal putri terbaik dunia saat ini sekaligus menempati unggulan pertama akan berhadapan dengan Chen Yu Fei yang juga merupakan unggulan ketiga di turnamen ini, sedangkan Seo/Chae harus melawan Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping.

4. Masing-masing satu wakil untuk Indonesia, Malaysia, Taiwan, Denmark, dan Amerika Serikat

Jumlah Wakil Tiap Negara di Semifinal Japan Masters 2023Gregoria Mariska Tunjung (pbsi.id)

Lima wakil lainnya di semifinal Japan Masters 2023 berasal dari negara yang berbeda. Indonesia, Malaysia, Taiwan, Denmark, dan Amerika Serikat masing-masing meloloskan satu wakilnya di babak empat besar. Berikut daftar lengkapnya:

  • Indonesia: Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri);
  • Malaysia: Teo Ee Yi/Ong Yew Sin (ganda putra);
  • Taiwan: Chou Tien Chen (tunggal putra);
  • Denmark: Viktor Axelsen (tunggal putra); dan
  • Amerika Serikat: Zhang Beiwen (tunggal putri).

Gregoria Mariska Tunjung akan berhadapan dengan Zhang Beiwen untuk merebutkan tiket final Japan Masters 2023, sedangkan Viktor Axelsen akan melawan wakil tuan rumah, Jepang, Takuma Obayashi. Sementara itu, Chou Tien Chen dan Teo Ee Yi/Ong Yew Sin akan sama-sama melawan wakil China.

Laga semifinal Japan Masters 2023 dimulai pukul 08.00 WIB dengan menggunakan dua lapangan. Pertandingan tunggal putri antara Korea Selatan vs. China akan menjadi pembuka di lapangan satu.

Baca Juga: 4 Pemain Jumpa Unggulan di Babak Semifinal Japan Masters 2023

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya