Comscore Tracker

Marco Bezzecchi Jadi Rookie Tercepat di MotoGP Inggris, Tampil Kuat

Memulai paruh kedua MotoGP 2022 dengan impresif

Marco Bezzecchi berhasil jadi rookie terbaik pada MotoGP 2022 seri Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (7/8/2022). Pembalap yang menggeber Ducati Desmosedici GP21 itu berhasil melewati chequered flag di posisi ke-10.

Pada balapan pertama di paruh kedua MotoGP 2022 itu, Marco Bezzecchi jadi satu-satunya pembalap debutan yang mengantongi poin. Sementara rookie lain tercecer finis di luar zona lima belas besar.

Simak ulasan mengenai performa para pembalap debutan di MotoGP 2022 Inggris berikut ini, ya!

1. Marco Bezzecchi (10)

Marco Bezzecchi Jadi Rookie Tercepat di MotoGP Inggris, Tampil KuatMarco Bezzecchi (motogp.com)

Marco Bezzecchi tampil meyakinkan sejak sesi latihan bebas dan kualifikasi. Pembalap Mooney VR46 Racing Team itu jadi satu-satunya rookie yang melaju ke Q2 dan mengamankan urutan ke-7 di grid.

Sayangnya, Bezzecchi kehilangan momentum saat putaran pertama balapan. Pada dua lap awal, murid Valentino Rossi ini sempat tercecer ke urutan ke-15.

Beruntungnya, Bezzecchi punya determinasi untuk terus mendesak ke depan. Setelah melahap 20 lap, Bezzecchi berhasil finis di posisi ke-10. Ia pun jadi rookie terbaik sekaligus berhak mengemas tambahan 6 poin.

2. Remy Gardner (18)

Marco Bezzecchi Jadi Rookie Tercepat di MotoGP Inggris, Tampil KuatRemy Gardner (motogp.com)

Start dari urutan ke-16, Remy Gardner finis di posisi ke-18. Ini bukan hasil yang diharapkan oleh pembalap debutan dari tim Tech3 KTM itu.

Gardner sebenarnya sempat mendorong ke depan pada awal balapan. Memanfaatkan kekacauan saat start, ia sanggup menempati posisi ke-13 untuk beberapa putaran. Namun, posisinya terus menurun sehingga ia harus puas finis di luar zona poin.

Baca Juga: Hasil MotoGP Inggris: Francesco Bagnaia Juara Lagi

3. Darryn Binder (20)

Marco Bezzecchi Jadi Rookie Tercepat di MotoGP Inggris, Tampil KuatDarryn Binder (motogp.com)

Sama seperti Gardner, Darryn Binder sempat mendesak ke urutan depan pada beberapa lap pertama. Pembalap tim WithU Yamaha RNF bisa melesat ke posisi ke-18 meski start dari urutan ke-23.

Hanya saja, para rivalnya tak tinggal diam. Setelah disalip Stefan Bradl dan Andrea Dovizioso, adik Brad Binder ini harus puas finis di posisi ke-20.

4. Raul Fernandez (21)

Marco Bezzecchi Jadi Rookie Tercepat di MotoGP Inggris, Tampil KuatRaul Fernandez (motogp.com)

Raul Fernandez masih jadi penghuni barisan belakang. Rookie tim Tech KTM masih belum menemukan sensasi membalap yang ideal di atas RC16 miliknya.

Start dari urutan ke-22, Fernandez finis di posisi ke-21. Dengan hasil ini, Spaniard tak mendapat tambahan poin kejuaraan.

5. Fabio Di Giannantonio (22)

Marco Bezzecchi Jadi Rookie Tercepat di MotoGP Inggris, Tampil KuatFabio Di Giannantonio (motogp.com)

Fabio Di Giannantonio tak bisa mendapatkan poin di MotoGP Inggris. Padahal, pembalap tim Gresini Racing itu memulai balapan dari urutan ke-15. Ia sebenarnya punya modal bagus untuk finis mendulang poin.

Sayangnya, rookie asal Italia itu memulai balapan dengan buruk. Pada beberapa lap awal ia malah terperosok ke posisi buncit. Saat melewati chequered flag, ia pun harus puas finis di posisi ke-22.

MotoGP 2022 seri berikutnya akan digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Balapan yang bertajuk CryptoDATA Motorrad Grand Prix van Osterreich itu dijadwalkan berlangsung, Minggu (21/8/2022). Siapa pembalap debutan yang bakal tampil cepat pada seri mendatang?

Baca Juga: Sederet Pembalap Pecahkan Rekor Putaran Marc Marquez di MotoGP Inggris

Ryan Budiman Photo Verified Writer Ryan Budiman

Hola... jadipunya.id

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya