9 Momen Spesial Balapan Terakhir Andrea Dovizioso di MotoGP San Marino

Dovizioso tak salah pilih tempat untuk balapan terakhirnya

Minggu (4/9/2022) jadi momen spesial balapan terakhir Andrea Dovizioso di MotoGP San Marino. Pembalap yang sudah mengantongi lima belas trofi kemenangan di kelas premier tak salah pilih tempat untuk pensiun. Di Sirkuit Misano yang terletak di Italia itu, para penggemarnya merayakan dengan hangat.

“Aku tak menyangka semua kehangatan ini. Kamu menyadari ketika orang melakukan sesuatu untukmu karena mereka peduli, itu adalah konfirmasi dari apa yang aku sampaikan, terutama pada akhir karierku dengan Ducati, karakterku. Orang mungkin menyukaiku atau tidak, tetapi aku berbeda dari pemain yang biasanya.

Tak ada yang bisa lebih baik lagi dari akhir pekan ini. Aku ingin berterima kasih kepada semua orang: fans yang datang ke balapan dengan spanduk, orang-orang yang saya temui di paddock, orang-orang yang telah bekerja denganku,” kata Dovizioso dilansir GPOne.

Pada balapan terakhirnya tersebut, Dovizioso finis di posisi ke-12. Bukan posisi yang ia harapkan karena sebenarnya ia ingin finis di posisi sepuluh besar. Meski begitu, posisi ke-12 adalah salah satu hasil terbaiknya di MotoGP musim ini.

1. Repsol Honda menempelkan stiker "Grazie Dovi" pada motornya. Dovizioso memang pernah jadi rival kuat bagi Marc Marquez

9 Momen Spesial Balapan Terakhir Andrea Dovizioso di MotoGP San Marinostiker Grazie Dovi di motor Honda (twitter.com/HRC_MotoGP)

2. Dovizioso memakai helm spesial. Desain helmnya diambil dari semua desain helm yang pernah ia gunakan saat meraih kemenangan

9 Momen Spesial Balapan Terakhir Andrea Dovizioso di MotoGP San Marinohelm spesial Andrea Dovizioso (instagram.com/andreadovizioso)

3. Andrea Dovizioso mampu finis di posisi ke-12 pada balapan terakhirnya di MotoGP San Marino

9 Momen Spesial Balapan Terakhir Andrea Dovizioso di MotoGP San MarinoAndrea Dovizioso beraksi di lintasan Sirkuit Misano. (motogp.com)

4. Deretan bendera bertuliskan nomor 04 berkibar untuk mengapresiasi Andrea Dovizioso

9 Momen Spesial Balapan Terakhir Andrea Dovizioso di MotoGP San MarinoAndrea Dovizioso (motogp.com)

5. Dovizioso disambut meriah banyak penggemar di tribun Sirkuit Misano. Tak salah Dovizioso memilih balapan terakhirnya di tempat ini

9 Momen Spesial Balapan Terakhir Andrea Dovizioso di MotoGP San MarinoAndrea Dovizioso (motogp.com)

Baca Juga: 15 Potret Kemenangan Andrea Dovizioso di MotoGP

6. Dovizioso melempar sarung tangannya ke arah penonton di tribun sirkuit. Kado spesial dari sang idola untuk penggemarnya

9 Momen Spesial Balapan Terakhir Andrea Dovizioso di MotoGP San MarinoAndrea Dovizioso (instagram.com/andreadovizioso)

7. Andrea Dovizioso sangat antusias mengabadikan momen spesial bersama para penggemarnya di Sirkuit Misano

9 Momen Spesial Balapan Terakhir Andrea Dovizioso di MotoGP San MarinoAndrea Dovizioso (motogp.com)

8. Andrea Dovizioso disambut meriah saat memasuki pit lane. Ia memang pembalap yang lebih dari 2 dekade berkarier di ajang Grand Prix

9 Momen Spesial Balapan Terakhir Andrea Dovizioso di MotoGP San MarinoAndrea Dovizioso (motogp.com)

9. WithU RNF Yamaha jadi tim terakhir yang dibela Andrea Dovizioso. Ia telah mewujudkan keinginannya untuk kembali mencoba Yamaha

9 Momen Spesial Balapan Terakhir Andrea Dovizioso di MotoGP San MarinoAndrea Dovizioso dan kru tim RNF (instagram.com/rnfracingofficial)

Usai sudah karier panjang Andrea Dovizioso di ajang Grand Prix sejak 2001. Setelah menjalani 345 balapan, meraih 1 juara dunia (125cc), 3 kali runner-up MotoGP, 24 kemenangan di berbagai kelas, 103 podium, dan 20 pole position, kini Dovizioso memulai hidup baru di luar MotoGP. Grazie, Dovi!

Baca Juga: Sederet Tanggapan Pembalap Terkait Keputusan Pensiun Andrea Dovizioso

Ryan Budiman Photo Verified Writer Ryan Budiman

Hola... jadipunya.id

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya