5 Pembalap Ducati Kuasai Grid Terdepan di MotoGP Amerika

Jorge Martin sukses raih pole position

Pembalap Ducati tampil maksimal pada sesi kualifikasi MotoGP Amerika, Minggu (10/4/2022) dini hari WIB. Gelaran Grand Prix yang berlangsung di Circuit of the Americas (COTA) ini melahirkan sejarah baru bagi Ducati.

Posisi grid terdepan dikuasai oleh lima pembalap Ducati dari tiga tim berbeda. Jorge Martin yang sebelumnya harus berjuang di sesi kualifikasi pertama tampil trengginas di sesi kualifikasi kedua dan jadi pembalap tercepat.

Simak sederet fakta menarik pembalap Ducati di sesi kualifikasi sebelum mereka adu cepat di MotoGP Amerika, Senin (11/4/2022) dini hari WIB, berikut ini!

1. Jorge Martin (Pramac Racing)

5 Pembalap Ducati Kuasai Grid Terdepan di MotoGP Amerikapotret Jorge Martin (motogp.com)

Memacu Ducati Desmosedici GP22, Jorge Martin mencetak catatan waktu 2 menit 2,039 detik. Ia mengungguli dua pembalap tim pabrikan Ducati, Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

Jack Miller yang tadinya memimpin sesi kualifikasi harus puas posisinya direbut Martin. Ini jadi pole position ke-6 bagi Martin di kelas MotoGP.

2. Jack Miller (Ducati Lenovo)

5 Pembalap Ducati Kuasai Grid Terdepan di MotoGP Amerikapotret Jack Miller (motogp.com)

Jack Miller akan start dari urutan ke-2 di GP Amerika. Pembalap Australia ini mencatatkan waktu 2 menit 2,042 detik di COTA, Texas, Amerika Serikat.

Dengan memacu Desmosedici GP22 versi hybrid, Miller punya kesempatan untuk tampil apik pada sesi balapan. Namun, ia tetap harus mewaspadai rekan setimnya, Francesco Bagnaia, yang start tepat di belakangnya.

Baca Juga: Mengintip Perjuangan Aprilia di Era MotoGP, From Zero to Hero

3. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo)

5 Pembalap Ducati Kuasai Grid Terdepan di MotoGP Amerikapotret Francesco Bagnaia (motogp.com)

Francesco Bagnaia akhirnya kembali start dari grid terdepan. Setelah memimpin sesi latihan bebas empat (FP4), pembalap asal Italia ini akan memulai balapan di GP Amerika dari urutan ke-3. Ini merupakan start terbaiknya pada musim 2022.

Mencatatkan waktu 2 menit 2,167 detik, Bagnaia punya kesempatan tampil optimal. Inilah kesempatannya untuk menggeber Desmosedici GP22 versi hybrid ke titik maksimalnya agar bisa mendulang poin tinggi setelah tampil jeblok pada tiga balapan sebelumnya.

4. Johann Zarco (Pramac Racing)

5 Pembalap Ducati Kuasai Grid Terdepan di MotoGP Amerikapotret Johann Zarco (motogp.com)

Pembalap tim Pramac Racing, Johann Zarco, tampil konsisten selama sesi latihan bebas. Memacu Ducati Desmosedici GP22, Zarco mencatatkan waktu 2 menit 2,570 detik di sesi kualifikasi dan menempatkannya start di urutan ke-4.

Zarco berpeluang mengulangi kesuksesannya di GP Indonesia. Kala itu ia start dari barisan depan dan akhirnya bisa merebut podium.

5. Enea Bastianini (Gresini Racing)

5 Pembalap Ducati Kuasai Grid Terdepan di MotoGP Amerikapotret Enea Bastianini (motogp.com)

Enea Bastianini sempat terjatuh pada sesi kualifikasi dua (Q2). Beruntungnya, pembalap asal Italia ini bisa comeback dan tampil cepat. Ia berhasil mencatatkan waktu 2 menit 2,578 detik.

Ducati Desmosedici GP21 miliknya bisa mengantarkannya jadi pembalap yang kuat di seri ini. Enea Bastianini melengkapi pembalap Ducati yang akan start pada lima tempat terdepan di COTA.

MotoGP Amerika akan berlangsung pada, Senin (11/4/2022) dini hari WIB. Para pembalap Ducati punya kempatan besar untuk merebut podium terdepan. Bisakah Jorge Martin, Jack Miller, atau Francesco Bagnaia mengubah keunggulan ini menjadi kemenangan?

Baca Juga: 5 Pembalap Ducati Yakin Tampil Kompetitif di GP Amerika 2022

Ryan Budiman Photo Verified Writer Ryan Budiman

Hola... jadipunya.id

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya