Fabio Quartararo Fokus Menang di MotoGP, Tak Ingin Memikirkan Hal Lain

Ingin menang di setiap balapan

Juara dunia bertahan MotoGP, Fabio Quartararo, jadi tokoh penting dalam pergantian pembalap musim ini. Kontraknya dengan Yamaha yang akan selesai pada akhir tahun memunculkan banyak spekulasi apakah ia akan bertahan di pabrikan Iwata atau hengkang ke tim lain.

Meski demikian, Quartararo lebih memilih untuk tak terlalu memikirkan masa depannya. Ia ingin lebih fokus memenangkan balapan pada setiap seri MotoGP agar bisa merebut lagi titel juara dunia. Jelang seri balap di Sirkuit Jerez pada Minggu (1/5/2022), pembalap berjuluk El Diablo itu percaya diri untuk tampil kuat.

1. Fabio Quartararo Siap tampil maksimal di Sirkuit Jerez

Fabio Quartararo Fokus Menang di MotoGP, Tak Ingin Memikirkan Hal LainFabio Quartararo (motogp.com)

Musim lalu Fabio Quartararo harus rela kehilangan podium di Sirkuit Jerez. Kondisi fisik yang tak prima akibat cedera arm pump membuatnya tercecer ke posisi belakang, padahal sedang memimpin balapan.

“Aku tak akan bilang bahwa sekarang aku punya kesempatan untuk balas dendam. Karena yang terjadi tahun lalu bukanlah masalah pada motor, tetapi cedera. Sekarang aku lebih siap sebab operasi yang aku jalani berjalan sukses,” kata Quartararo dilansir GPOne.

2. El Diablo punya rekor cemerlang

Fabio Quartararo Fokus Menang di MotoGP, Tak Ingin Memikirkan Hal LainFabio Quartararo (motogp.com)

Fabio Quartararo punya prestasi balap yang apik di Sirkuit Jerez. Dari 4 seri balapan yang sudah ia lakoni sejak 2019, Quartararo sudah merebut 4 pole position dan 2 kali menang. Rata-rata jarak dengan pembalap di belakangnya lebih dari 4,5 detik.

“Jelas aku merasa bisa sangat cepat di sini. Namun, tetap saja aku harus bekerja seperti akhir pekan biasanya, melangkah setahap demi setahap,” kata El Diablo.

Baca Juga: Joan Mir Puji Penampilan Fabio Quartararo pada MotoGP Portugal

3. Punya momentum dan kepercayaan diri setelah menang di Portugal

Fabio Quartararo Fokus Menang di MotoGP, Tak Ingin Memikirkan Hal LainFabio Quartararo (motogp.com)

Kemenangan Fabio Quartararo di MotoGP Portugal menambah kepercayaan dirinya. Meski dengan motor yang secara top speed kalah dengan kompetitor, pembalap asal Prancis ini mampu tampil memukau dengan jadi yang tercepat.

“Sangat penting untuk bisa bertarung memperebutkan kemenangan setelah aku kesulitan pada awal musim. Juga penting untuk bisa kembali turun balap di salah satu trek favoritku,” ungkap Quartararo dikutip GPOne.

4. Quartararo ingin fokus menang di setiap balapan MotoGP

Fabio Quartararo Fokus Menang di MotoGP, Tak Ingin Memikirkan Hal LainFabio Quartararo (motogp.com)

Quartararo tak ingin terlalu memikirkan tentang masa depannya di MotoGP. Entah ia akan bertahan di Yamaha atau bergabung dengan tim lain. Quartararo hanya ingin fokus menang di setiap balapan MotoGP.

“Sejujurnya, aku tak ingin berbicara tentang perpanjangan kontrak. Aku punya tujuan yang jelas untuk tahun ini dan itu adalah merebut kemenangan atau setidaknya mampu bertarung untuk memperebutkan gelar juara dunia. Aku punya orang dekat yang mengurusi masa depanku,” ujar Quartararo.

5. Berharap Yamaha menambah tenaga YZR-M1 pada tes resmi di Sirkuit Jerez

Fabio Quartararo Fokus Menang di MotoGP, Tak Ingin Memikirkan Hal LainFabio Quartararo (motogp.com)

Mengacu pada jadwal uji coba MotoGP, akan ada satu hari tes yang dilakukan setelah balapan digelar. Pada Senin (2/5/2022), tes resmi MotoGP akan berlangsung di Sirkuit Jerez.

Fabio Quartararo punya harapan agar Yamaha bisa meningkatkan performa motornya. Sejak awal musim, YZR-M1 kalah dengan motor pabrikan lain dalam hal top speed.

“Apa yang aku harapkan dari tes hari Senin? Horsepower! Aku merasa kuat dengan M1, tetapi yang paling penting adalah menambah lebih banyak tenaga. Kami belum diskusi tentang apa saja yang baru, aku pikir swingarm dan sesuatu di bagian elektronik,” ungkap Quartararo dikutip GPOne.

 

Fabio Quartararo jadi favorit juara di Sirkuit Jerez. Balapan yang akan berlangsung pada Minggu (1/5/2022) akan jadi pembuktian bagi El Diablo apakah ia bisa terus tampil maksimal secara konsisten. Bisakah Quartararo menang di balapan seri Spanyol?

Baca Juga: Semangat Berapi Fabio Quartararo usai Menang pada MotoGP Portugal

Ryan Budiman Photo Verified Writer Ryan Budiman

Hola... jadipunya.id

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya