Raul Fernandez Jadi Rookie Tercepat di MotoGP Amerika

Meski begitu, sang rookie tetap belum mendulang poin

Raul Fernandez jadi rookie paling cepat di MotoGP Amerika yang berlangsung pada, Senin (11/4/2022) dini hari WIB. Pembalap Tech3 KTM itu mengambil banyak pengalaman dari balapan pertamanya menggunakan motor MotoGP di Circuit of the Americas (COTA).

Tak ada rookie yang mendapatkan poin pada seri balapan keempat. Meski begitu, bisa finis balapan sendiri sudah menjadi pencapaian bagus bagi seorang rookie.

Berikut ini hasil balapan lengkap kelima rookie yang bertarung di MotoGP Amerika 2022.

1. Raul Fernandez (19)

Raul Fernandez Jadi Rookie Tercepat di MotoGP Amerikapotret Raul Fernandez (motogp.com)

Raul Fernandez menjadi rookie yang mendapatkan hasil paling baik di Circuit of the Americas. Start dari urutan ke-21, pembalap Tech3 KTM ini melewati garis finis di posisi ke-19.

Belum ada poin yang dikoleksi oleh Raul Fernandez. Namun, pembalap Spanyol ini mampu selalu finis pada setiap balapan yang sudah digelar sejauh musim ini berlangsung.

2. Remy Gardner (20)

Raul Fernandez Jadi Rookie Tercepat di MotoGP Amerikapotret Remy Gardner (motogp.com)

Remy Gardner melewati garis finis di GP Amerika tepat di belakang rekan setimnya, Raul Fernandez. Start dari urutan ke-22, rider tim Tech3 KTM ini finis di posisi ke-20.

Hingga seri balapan keempat MotoGP, Remy Gardner baru mengoleksi sebanyak satu poin. Poin itu ia dapatkan berkat penampilan pertamanya di GP Qatar.

Baca Juga: 5 Pembalap Ducati Kuasai Grid Terdepan di MotoGP Amerika

3. Fabio Di Giannantonio (21)

Raul Fernandez Jadi Rookie Tercepat di MotoGP Amerikapotret Fabio Di Giannantonio (motogp.com)

Fabio Di Giannantonio masih beradaptasi dengan Desmosedici GP21. Start dari urutan ke-18, pembalap tim Gresini Racing ini finis di posisi ke-21.

Diggia masih belum mendapatkan poin. Setidaknya, ia mampu menyelesaikan balapan dan menambah jam terbangnya di kelas premier. Dalam empat balapan terakhir, baru sekali pembalap Italia ini tak menyelesaikan balapan.

4. Darryn Binder (22)

Raul Fernandez Jadi Rookie Tercepat di MotoGP Amerikapotret Darryn Binder (motogp.com)

Start dari urutan ke-24, Darryn Binder bisa finis di posisi ke-22 karena ada dua pembalap yang terjatuh. Pembalap WithU Yamaha RNF ini tak bisa mendesak ke depan dengan YZR-M1 miliknya.

Meski begitu, Darryn Binder tetap menjadi rookie dengan raihan poin yang cukup tinggi di antara rookie lainnya. Ia masih memiliki enam poin dari penampilan apiknya di GP Indonesia.

5. Marco Bezzecchi (DNF)

Raul Fernandez Jadi Rookie Tercepat di MotoGP Amerikapotret Marco Bezzecchi dan Matteo Flamigni (motogp.com)

Marco Bezzecchi jadi pembalap yang mengakhiri balapan paling cepat. Baru memasuki lap kedua, Bezzecchi terjatuh dan harus kembali ke pitbox. Rookie Mooney VR46 Racing Team ini padahal punya laju balap yang cukup baik. Ia start dari urutan ke-16 dan bisa saja finis di posisi poin andai tak terjatuh.

Kecelakaan di COTA menjadi DNF ketiganya dari empat balapan terakhir di kelas MotoGP. Kendati demikian, Bezzecchi masih menjadi rookie dengan raihan poin tertinggi. Pembalap Italia itu hingga saat ini sudah mengoleksi tujuh poin.

Perebutan titel Rookie of the Year memang masih panjang. Setiap rookie masih punya banyak waktu untuk memperbaiki performanya pada setiap balapan. Seri MotoGP berikutnya akan berlangsung di sirkuit yang terletak di Eropa yang notabene merupakan lintasan yang lebih familiar bagi mereka. Siapakah di antara kelima rookie ini yang akan meraih poin tertinggi?

Baca Juga: 8 Pembalap MotoGP yang Pernah Menolak Tawaran Aprilia

Ryan Budiman Photo Verified Writer Ryan Budiman

Hola... jadipunya.id

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya