16 Tim Ramaikan Jakarta International Slowpitch Tournament

Jakarta International Slowpitch Tournament digelar

Jakarta, IDN Times - After Hour kembali menggelar turnamen slowpitch berskala internasional pada 2024. Terbaru, mereka menggelar Jakarta International Slowpitch Tournament yang dihelat di Stadion Baseball GBK, 3 hingga 5 Mei 2024.

Direktur After Hour Jakarta International Slowpitch Tournament, Ali Pasha Joharman, mengatakan turnamen ini merupakan pilar komunitas dan kompetisi slowpitch internasional. Mereka juga melakukan rebranding untuk 2024.

"Rebranding ini bukan hanya akan merepresentasikan era baru, namun kami juga mengharapkan para tim yang akan berlaga dengan beragam latar belakang dapat berbagi kesenangan dalam olahraga ini. Selain itu, ajang ini juga jadi reuni bagi para pemain softball dan baseball,” ujar Pasha, dalam sesi jumpa pers.

Baca Juga: After Hour Gelar Turnamen Slowpitch Khusus untuk Perempuan

1. Bukti tumbuhnya komunitas slowpitch di dunia

16 Tim Ramaikan Jakarta International Slowpitch TournamentJakarta International Slowpitch Tournament resmi digelar. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Direktur Komunitas After Hour, Odie Djamil, menjelaskan hadirnya Jakarta International Slowpitch Tournament ini jadi bukti tumbuhnya komunitas slowpitch di Indonesia, dan juga dunia. Memang, slowpitch tengah menggeliat lagi sekarang.

"Turnamen yang sudah berjalan empat dekade ini turut menjadi saksi bahwa terdapat pertumbuhan yang luar biasa dalam komunitas slowpitch di Indonesia dan juga mancanegara,” ujar Odie.

2. Ditopang oleh bjb selaku sponsor utama

16 Tim Ramaikan Jakarta International Slowpitch TournamentJakarta International Slowpitch Tournament resmi digelar. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Hadirnya ajang ini juga tak lepas dari kontribusi Bank Jawa Barat dan Banten (bjb) sebagai sponsor utama. Pemimpin Divisi Corporate Secretary bjb, Widi Hartoto, menyampaikan dukungan bjb dalam event ini jadi langkah strategis untuk memperluas brand awareness bjb.

Tidak cuma itu, lewat ajang ini bjb juga mencoba menyasar segmen generasi milennial dan gen Z, yang notabene sangat menggemari berbagai acara kolaborasi kreatif, serta sebagai upaya dalam memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah.

3. Turnamen ini diikuti 16 tim lokal dan internasional

16 Tim Ramaikan Jakarta International Slowpitch TournamentJakarta International Slowpitch Tournament resmi digelar. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Jakarta International Slowpitch Tournament ini akan diikuti 16 tim, dengan rincian 10 tim dari Indonesia dan enam tim dari luar negeri. Ada penambahan empat tim dibandingkan ajang tahun lalu, yang mempertandingkan 12 tim.

Untuk tim-tim internasional, mereka yang turut serta adalah Thailand MBA, Thailand National Team, Hong Kong Turkeys, Singapore Angry Dragons, Guzzlers Korea, serta Fattboyz Worldwide.

Sedangkan, untuk 10 tim lokal, ada After Hour yang menurunkan dua tim, Rubberducks, Teladan Fielders, Blok Mads, Partha, Doberman, bjb Club, Outlaws, dan Marabunta Bumi Asri yang mengikuti Jakarta International Slowpitch Tournament 2024.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya