Comscore Tracker

Akhirnya, Duo Minions Jadi Raja Grup A Olimpiade Tokyo 2020

Marcus/Kevin kalah di laga pamungkas grup #Tokyo2020

Jakarta, IDN Times - Pasangan Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon, akhirnya menjadi juara grup A nomor ganda putra bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Kepastian itu didapat setelah ganda India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, mengalahkan wakil Britania Raya, Ben Lane/Sean Vendy, dua game langsung, 21-17 21-19, Selasa (27/7/2021).

Kemenangan atas Lane/Sean tak cukup membantu Rankireddy/Shetty untuk menemani duo Minions (julukan Kevin/Marcus) melaju ke perempat final Olimpiade Tokyo. Mereka gagal ke perempat final.

Duo Minions ditemani pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-lin, yang mengalahkannya dalam duel ketat selama tiga gim, 18-21, 21-15, dan 17-21.

Baca Juga: [BREAKING] Bekuk Korea, The Daddies Rajai Grup D Olimpiade Tokyo

1. Minions benar-benar dibuat repot Taiwan

Akhirnya, Duo Minions Jadi Raja Grup A Olimpiade Tokyo 2020IDN Times/PBSI

Minions memang dibuat susah oleh Yang/Lin. Ditemui selepas laga, Kevin mengaku lawan mereka bermain lebih baik di laga ini. Tidak cuma itu, Kevin dan Marcus telat panas di laga ini sehingga ditekan oleh Yang/Lin.

"Lawan bermain sangat baik hari ini dan kami terlambat panas. Hari ini mereka memang bermain lebih baik dari kami," tutur Kevin.

Setali tiga uang, Marcus mengamini permainan apik Yang/Lin di laga ini. Dia menyebut wakil Taiwan tersebut main begitu cepat dan minim melakukan kesalahan. Marcus dan Kevin mengaku belajar banyak dari Yang/Lin.

"Mereka bermain cepat dan tidak membuat banyak kesalahan hari ini. Itu memberikan kami kesempatan untuk belajar lebih banyak," kata Marcus.

2. Marcus/Kevin menikmati Olimpiade Tokyo

Akhirnya, Duo Minions Jadi Raja Grup A Olimpiade Tokyo 2020IDN Times/PBSI

Saat ini, Minions tinggal menunggu lawan di perempat final Olimpiade Tokyo. Dari tiga laga yang sudah dijalani di fase grup, Marcus dan Kevin begitu menikmati gelaran Olimpiade Tokyo, kendati tekanan bagi mereka juga terbilang tinggi.

"Kami menikmati Olimpiade ini dengan cukup baik. Tekanan untuk kami juga cukup tinggi, tapi berusaha untuk tidak memikirkan dan selalu mencoba memberi yang terbaik," ujar Marcus.

3. Marcus/Kevin menanti lawan di perempat final

Akhirnya, Duo Minions Jadi Raja Grup A Olimpiade Tokyo 2020IDN Times/PBSI

Lolos sebagai juara grup, Minions kini tinggal menanti lawan di babak perempat final. Satu hal yang pasti, mereka tidak akan berhadapan dengan sesama juara grup di perempat final. Alhasil, mereka tidak akan bersua Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Sama dengan Minions, Ahsan/Hendra juga tidak akan bertemu juara grup, karena mereka lolos ke perempat final dengan status juara Grup D. Selain itu, hal ini juga menutup potensi Ahsan/Hendra dan Marcus/Kevin bertemu di perempat final Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: [BREAKING] Tumbang dari Taiwan, Duo Minions Tunggu Nasib di Olimpiade Tokyo

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya