Aleix Espargaro Pensiun dari MotoGP Selepas Musim 2024

Espargaro total sudah melakoni 323 balapan sepanjang karier

Jakarta, IDN Times - Aleix Espargaro sudah memutuskan masa depannya di MotoGP. Pembalap Aprilia itu mengumumkan akan pensiun selepas musim 2024 tuntas.

"Aleix Espargaro mengumumkan akan pensiun di akhir musim 2024," cuit akun X MotoGP, Kamis (23/5/2024).

Esppargaro mengungkapkan, dua sampai tiga musim terakhir ini adalah momen menakjubkan baginya. Dia merasa senang karena bisa bersaing dengan para pembalap terbaik dunia, kendati merasa tidak punya talenta.

"Seringkali saya merasa tidak punya talenta dibanding para pembalap lain. Tapi, dengan kerja keras, saya bisa mencapai level tinggi. Saya ingin pensiun sebagai pembalap utama dengan perasaan enak, dan sekarang saya merasa senang," ucap Espargaro, dilansir situs resmi MotoGP.

Espargaro sudah terjun di kelas primer sejak 2009. Dia sempat turun kelas ke Moto2 pada 2011, lalu kembali lagi ke MotoGP pada 2012. Dia juga sempat membalap bersama Ducati, Yamaha, Suzuki, dan sekarang Aprilia.

Espargaro total sudah melakoni 323 balapan sepanjang karier. Dia 12 kali naik podium, tiga kali meraih kemenangan, dan lima kali merebut pole position. Namanya harum di Indonesia lantaran tingkah-tingkah uniknya saat MotoGP Mandalika.

Khusus di MotoGP 2024 ini, Aleix Espargaro belum pernah naik podium. Finis terbaiknya terjadi di GP Amerika Serikat, kala dia mampu finis ketujuh. Sisanya, dia finis kedelapan di Qatar dan Spanyol, lalu finis kesembilan di Prancis.

Baca Juga: Aleix Espargaro Liburan ke Bali Setelah MotoGP Australia

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya