Alex Rins Akhiri Dahaga Kemenangan Honda di MotoGP

Alex Rins bawa Honda pada kemenangan

Jakarta, IDN Times - Tim Honda, entah itu satelit atau utama, sempat kesulitan mencatatkan kemenangan di MotoGP dalam beberapa musim terakhir. Namun, di GP Amerika Serikat 2023, Alex Rins menghapus dahaga tersebut.

Tampil ciamik sepanjang balapan, Rins sukses finis di posisi pertama dalam gelaran MotoGP Amerika Serikat. Dia sukses mengasapi Luca Marini dan Fabio Quartararo yang finis di posisi kedua dan ketiga.

1. Kemenangan pertama setelah 2021

Alex Rins Akhiri Dahaga Kemenangan Honda di MotoGPpembalap LCR Honda Alex Rins (motogp.com)

Honda sendiri memang sudah jarang mengunci posisi pertama di MotoGP. Mereka banyak berkutat dengan hal-hal di luar balapan, terutama soal cedera beruntun yang dialami pembalap utama mereka, Marc Marquez.

Marquez jugalah yang jadi pembalap terakhir yang mampu mempersembahkan kemenangan bagi Honda di MotoGP. Itu terjadi pada 24 Oktober 2021 silam. Kala itu, Marquez finis pertama di Emilia Romagna.

Baca Juga: Mimpi LCR Honda di MotoGP 2023, Penuh Determinasi!

2. Podium ke-100 bagi LCR Honda

Alex Rins Akhiri Dahaga Kemenangan Honda di MotoGPAlex Rins bergabung degan LCR Honda. (motogp.com)

Spesial bagi LCR Honda sendiri, kemenangan Rins ini jadi podium ke-100 mereka sepanjang sejarah MotoGP. Sejak didirikan pada 1996 silam, LCR Honda memang sudah aktif terlibat dalam balapan MotoGP di beberapa kelas.

Sepanjang sejarah, LCR Honda memang sempat diperkuat oleh beberapa pembalap kenamaan, macam Casey Stoner, Cal Crutchlow, Stefan Bradl, Jack Miller, hingga Johann Zarco. Kini, mereka punya Alex Rins.

3. Rins senang dengan kemenangan ini

Alex Rins Akhiri Dahaga Kemenangan Honda di MotoGPpembalap LCR Honda Alex Rins (motogp.com)

Rins mengaku senang dengan kemenangan yang didapat timnya ini. Secara pribadi, dia memang sudah siap melakoni balapan di GP Amerika Serikat, bahkan sejak di babak kualifikasi.

"Saya sangat senang atas kemenangan ini, tapi juga untuk akhir pekan ini. Kami benar-benar menjalani akhir pekan yang bagus sejak hari Jumat saat kami langung menuju Q2," kata Rins.

Dengan hasil ini, Alex Rins berpeluang membawa LCR Honda tampil apik musim ini. Namun, tentu dia harus ditopang dengan motor yang ciamik.

Baca Juga: Rins Juara MotoGP Amerika Serikat, Bagnaia Jatuh Lagi

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya