Comscore Tracker

Alex: Saya Bertaruh Marc Marquez Menang Aragon

Marc Marquez dijagokan menang

Jakarta, IDN Times - Pembalap Honda, Alex Marquez, mewanti-wanti pembalap lain bahwa saudaranya, Marc Marquez, bakal menggila di Aragon, Minggu (12/9/2021) mendatang. Dia bahkan yakin bahwa Marquez akan menang di sirkuit tersebut.

"Saya berani bertaruh, Marc (Marquez) akan memenangi balapan di Aragon. Bagi kalian yang memfavoritkan Marquez menang di Aragon, selamat, tebakan kalian bisa jadi tepat kali ini," ujar Alex, dilansir Autosport.

1. Alex yakin magis Marc bakal keluar

Alex: Saya Bertaruh Marc Marquez Menang AragonPebalap Repsol Honda Marc Marquez dan Alex Marquez (Dok. IDN Times/Istimewa)

Alex yakin saudaranya akan mengeluarkan magis di Aragon. Memang, dalam beberapa balapan terakhir, Marquez sering terjatuh. Namun, dia juga melihat bahwa Marquez, sekarang ini, makin mendekati level terbaiknya sebagai pembalap.

"Memang, di beberapa balapan terakhir, dia (Marquez) kerap bikin kesalahan. Namun, saya lihat dia semakin mendekati level terbaiknya. Dia hanya perlu melakukan beberapa perbaikan, berdasarkan data yang ada, dan dia siap untuk mengeluarkan magisnya lagi," ucap Alex.

Baca Juga: Marc Marquez Minta Maaf Kepada Jorge Martin

2. Marquez masih harus melakukan penyesuaian

Alex: Saya Bertaruh Marc Marquez Menang Aragonmotogp.com

Kendati diyakini bakal menang di Aragon, Marquez sendiri mengaku harus melakukan beberapa penyesuaian saat ini. Salah satunya, dia harus membuat gaya balapnya lebih natural, terlepas dari cedera yang kerap menghantuinya.

"Memang, Aragon adalah sirkuit yang saya suka karena melawan jarum jam. Namun, saya ingin coba lebih natural dan tidak memikirkan kondisi lengan saya. Apalagi, balapan melawan jarum jam jadi tekanan tersendiri bagi lengan kanan saya," ujar Marquez.

3. Marquez juga masih memantau kondisi motornya

Alex: Saya Bertaruh Marc Marquez Menang Aragonmotogp.com

Selain kondisi lengan, Marquez juga mengungkapkan, dia masih memantau kondisi motor RC213V nya. Dia mengaku akan menyesuaikan gaya membalapnya juga dengan spesifikasi dari motor yang dia pakai.

"Perubahan spesifikasi motor tentu akan berpengaruh terhadap gaya balap saya. Contohnya, soal rem. Ada perubahan di rem, dan saya akan menyesuaikan diri dengan itu. Modifikasi di motor juga perlu dilakukan," tutur Marc Marquez.

Baca Juga: Jelang GP Inggris, Marc Marquez Berguru ke Pep Guardiola

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya