Anthony Edwards Apik, Timberwolves ke Semifinal Wilayah NBA

Edwards jadi motor permainan Timberwolves

Jakarta, IDN Times - Sinar Anthony Edwards masih terasa bersama Minnesota Timberwolves. Terbaru, dia berhasil mengantarkan timnya melaju ke babak semifinal Wilayah NBA 2023/24.

Kepastian itu didapat setelah Timberwolves mengalahkan Phoenix Suns di gim keempat play-off NBA 2023/24 dengan skor 122-116. Kemenangan ini memastikan keunggulan 4-0 Timberwolves atas Suns.

1. Edwards ungguli Durant dan Booker

Anthony Edwards Apik, Timberwolves ke Semifinal Wilayah NBAAnthony Edwards dan Karl-Anthony Towns saat bermain untuk Minnesota Timberwolves. (instagram.com/timberwolves)

Di laga ini, dua bintang Suns yakni Kevin Durant dan Devin Booker sejatinya tampil gemilang. Durant mencetak 33 poin, sedangkan Booker menorehkan 49 poin. Akan tetapi, semua itu tidak berarti di hadapan Edwards.

Sebab, Edwards juga menorehkan taringnya di laga ini dengan mencetak 40 poin, sembilan rebound, dan enam assist. Dia ditopang Karl-Anthony Towns yang mencetak 28 poin, Jaden McDaniels yang mencetak 18 poin, dan Mike Conley Jr. yang menorehkan 10 poin. Timberwolves lebih kolektif.

Baca Juga: Hasil Play-off NBA: Suns dan Sixers Tumbang, Nuggets Menang

2. Edwards apik selama play-off

Anthony Edwards Apik, Timberwolves ke Semifinal Wilayah NBAPemain Minnesota Timberwolves, Anthony Edwards. (instagram.com/theanthonyedwards_)

Selama play-off NBA 2023/24 ini, Edwars memang tampil ciamik. Di gim ketiga saja, dia berhasil mencetak 36 poin dan sembilan rebound. Di gim pertama, dia juga ciamik lewat torehan 33 poin dan sembilan rebound-nya.

Hanya di gim kedua saja Edwards tidak tampil apik, karena dia hanya mencetak 18 poin dan empat rebound. Namun, dia tampil kolektif bersama rekan-rekannya yang lain sehingga membawa Timberwolves menang.

Baca Juga: Hasil 5 Pertemuan LeBron James dan Kevin Durant di NBA 2023/2024

3. Timberwolves tinggal menanti hasil

Anthony Edwards Apik, Timberwolves ke Semifinal Wilayah NBAPemain Minnesota Timberwolves, Anthony Edwards. (instagram.com/theanthonyedwards_)

Berkat keberhasilan mereka melangkah ke semifinal Wilayah, Timberwolves kini tinggal menanti hasil tim lain. Ada dua tim yang berpeluang mereka lawan, yakni Denver Nuggets dan Los Angeles Lakers.

Saat ini, Nuggets masih unggul atas Lakers dengan total skor 3-1. Namun, akan menarik menyaksikan duel Timberwolves yang diperkuat Anthony Edwards, dengan Nikola Jokic yang jadi motor permainan Nuggets di semifinal Wilayah NBA 2023/24.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya