Anthony Ginting dan Jonatan Christie Lolos ke Perempat Final BAC 2024

Ginting dan Jojo masih tak tertahankan

Intinya Sih...

  • Anthony Ginting dan Jonatan Christie lolos ke perempat final Badminton Asia Championship 2024
  • Ginting mengalahkan wakil Uni Emirat Arab, Somi Romdhani dengan skor 21-9, 21-10
  • Jonatan Christie berhasil menang atas wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yiu dengan skor 21-14, 21-16

Jakarta, IDN Times - Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie menang dalam laga 16 besar Badminton Asia Championship (BAC) 2024. Mereka sama-sama lolos ke perempat final.

Jojo berhasil mengalahkan wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yiu dua gim langsung, 21-14, 21-16. Sedangkan Ginting mengalahkan wakil Uni Emirat Arab, Somi Romdhani dua gim langsung, 21-9, 21-10.

Baca Juga: Jonatan Christie Apresiasi Program Klub Berkawan Milik Kemenpora

1. Ginting tampil perkasa

Anthony Ginting dan Jonatan Christie Lolos ke Perempat Final BAC 2024Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting melaju ke final All England 2024 (dok. PP PBSI)

Di laga ini, Ginting tampil perkasa. Sejak gim pertama, dominasi sudah dia pertontonkan. Dia bahkan mampu menutup interval dengan skor 11-4. Selepas interval, dominasinya bertahan dan menang 21-9.

Di gim kedua, Ginting masih tetap luar biasa. Dia bahkan mampu menutup interval dengan skor 11-6. Selepas interval, dia tampil apik dan berhasil mengunci kemenangan dengan skor 21-10.

Baca Juga: Jojo dan Ginting Dapat Pesan dari Legenda Bulu Tangkis, Soal Apa?

2. Jojo juga meraih kemenangan

Anthony Ginting dan Jonatan Christie Lolos ke Perempat Final BAC 2024Jonatan Christie (instagram.com/badminton.ina)

Sementara itu, wakil Indonesia lainnya, Jonatan Christie berhasil meraih kemenangan lawan wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yiu. Jojo, sapaan akrabnya, sukses menang dua gim langsung, 21-14, 21-16.

Sejak gim pertama, Jojo memang tampil dominan atas Lee. Dominasi itu berlanjut di gim kedua dan berujung pada kemenangan. Jojo pun melanjutkan perjalanannya di BAC 2024.

Baca Juga: Jonatan Christie dan Anthony Ginting Berbagi Kamar hingga Podium

3. Melanjutkan performa apik di All England

Anthony Ginting dan Jonatan Christie Lolos ke Perempat Final BAC 2024Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tiba di Indonesia usai menjadi juara di All England 2024 (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Keberhasilan Ginting dan Jojo lolos ke BAC 2024 ini melanjutkan performa apik mereka di All England 2024. Dalam ajang tersebut, keduanya melaju ke final dan menciptakan All Indonesia Final.

Khusus bagi Ginting, ini juga jadi bagian dari upayanya mempertahankan gelar. Sebab, pada BAC 2023 dia sukses menggamit gelar. Sedangkan bagi Jojo, BAC 2024 jadi momen baginya mempertahankan performa ciamik.

Baca Juga: 5 Fakta Jonatan Christie Juara di All England 2024

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya