Atlet Dunia Ramaikan Amateur Golf Championship 2023

Amateur Golf Championship 2023 diikuti ratusan pegolf

Jakarta, IDN Times - Para atlet golf Indonesia sukses meramaikan ajang Medco-Pondok Indah Amateur Golf Championship 2023. Gelaran ini tuntas dihelat di Pondok Indah Golf Course, 4 hingga 6 Juli 2023.

Dua pegolf Indonesia, Gabriel Hansel Hari dan Elaine Wijdaja sukses memastikan gelar di ajang ini.

Hansel juara usai mengalahkan tiga pegolf lain, yakni Amadeus Christian Susanto, Rayhan Abdul Latief, serta pegolf asal Malaysia, Malcolm Ting Sionh. Sedangkan, Elaine mengungguli dua pegolf asal Indonesia lain, Sania Talita Wahyudi dan Kristina Natalia Yoko.

1. Harapan agar turnamen dapat dinikmati

Atlet Dunia Ramaikan Amateur Golf Championship 2023Amateur Golf Championship 2023. (Dok. Istimewa)

Project Officer Medco-Pondok Indah Amateur Golf Championship 2023, Djonnie Rahmat, langsung menyambut kehadiran seluruh pegolf yang bertanding. Dia berharap mereka menikmati turnamen yang baru saja digelar ini.

“Kami berharap seluruh atlet, baik dari Indonesia maupun dari negara-negara lainnya menikmati ajang ini. Menang atau kalau adalah sebuah proses. Kami harap mereka semua selalu menjunjung tinggi fairplay,” kata Djonnie.

Baca Juga: Kevin Jadi Wakil Tuan Rumah Terakhir di Golf Indonesia Masters 2022

2. Harapan lahirnya bibit baru pegolf Indonesia

Atlet Dunia Ramaikan Amateur Golf Championship 2023hellehollis.com

Ajang Medco-Pondok Indah Amateur Golf Championship 2023 ini digelar sebagai bentuk sosialisasi golf kepada masyarakat umum. Selain itu, ajang ini juga diharapkan dapat jadi tempat lahirnya bibit baru pegolf Indonesia.

"Kami tentunya juga berharap, bibit baru atlet golf Indonesia lahir dari kompetisi ini. Apalagi, lawan lawan yang akan dihadapi juga banyak dari mancanegara," ujar Azmi Jaffar dari Integral Capital.

3. Ajang ini diikuti beberapa negara lain

Atlet Dunia Ramaikan Amateur Golf Championship 2023Amateur Golf Championship 2023. (Dok. Istimewa)

Medco-Pondok Indah Golf Amateur Golf Championship 2023 diikuti 104 atlet amatir, yang terdiri dari 78 atlet putra dan 26 atlet putri. Selain Indonesia ada sembilan negara lain yang ikut serta.

Kesembilan negara itu adalah Australia, Chinese Taipei, India, Malaysia, Oman, Thailand, Inggris Raya, Amerika Serikat, dan Vietnam. Para atlet Indonesia yang tampil di SEA Games Kamboja lalu juga ikut berpartisipasi.

Menariknya, masyarakat umum datang menyaksikan langsung Medco-Pondok Indah Golf Amateur Championship 2023. Salah satu masyarakat pun memenangi hadiah menarik, salah satunya hadiah utama motor Vespa LX 125.

"Kami berharap hadiah yang disediakan ini menarik antusiasme penonton, apalagi mereka yang belum mengenal golf bisa menyaksikan langsung dan bukan tidak mungkin akan tertarik menekuni olahraga ini," ujar Endy Suryokusumo dari Integral Capital.

Baca Juga: Seskoau Dukung Turnamen Golf Caddie se-Jawa Bali

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya